Comscore Tracker

Kumpulan Gol Fantastik Peraih FIFA Puskás Award 2009-2016

Gol-Gol Terbaik: Nomor 8 gak masuk akal.

Penghargaan FIFA Puskás Award merupakan penghargaan yang didirikan pada tanggal 20 Oktober 2009 oleh FIFA (Fédération Internationale de Football Association) atas permintaan Presiden FIFA Sepp Blatter pada waktu itu. Penghargaan FIFA Puskás Award diberikan kepada pesepakbola seluruh dunia atas apresiasi di dalam menciptakan gol-gol fantastik. Berikut adalah pemain yang memperoleh FIFA Puskás Award karena prestasi mereka didalam bermain sepak bola dalam hal mencetak bola kegawang dengan indahnya. 

1. Cristiano Ronaldo

https://www.youtube.com/embed/N8-Aj4tkElA

Cristiano Ronaldo adalah pemain mega bintang Real Madrid saat ini. Dia adalah salah satu pemain terbaik dunia 4 kali dan berhasil mengantarkan Portugal menjadi kampiun piala Eropa 2016 untuk pertama kali. Pada tahun 2009 Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang pertama menerima FIFA Puskas Award setelah unggul atas Andreas Iniesta. 

2. Hamit Altintop

https://www.youtube.com/embed/GK2zj5ob-wI

Hamit Altintop adalah pesepak bola nasional Turki kelahiran Jerman yang bertinggi tubuh 183 cm. Saat ini pemain tim nasional Turki tersebut bermain untuk klub raksaksa Turki yaitu Galatasaray. Gelandang timnas Turki, Hamit Altintop meraih FIFA Puskas Award pada tahun 2010 saat mencetak gol cantik pada laga Kualifikasi Piala Eropa.

3. Neymar Junior

https://www.youtube.com/embed/93Va6TZhmDQ

Neymar Jr, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain untuk klub Spanyol Barcelona. Dia bermain sebagai striker atau pemain sayap. Neymar mencatatkan namanya sebagai salah satu peraih FIFA Puskas Award yaitu pada tahun 2011, Neymar mengalahkan Lionel Messi dan Wayne Rooney.

4. Miroslav Stoch

https://www.youtube.com/embed/6HTQ-VdQoCM

Miroslav Stoch adalah seorang pemain sepak bola Slowakia yang berposisi sebagai pemain sayap untuk klub sepak bola Yunani PAOK, pinjaman dari klub Turki Fenerbahce. Miroslav Stoch berhasil meraih FIFA Puska Award pada tahun 2012, Miroslav meraih 78% suara mengalahkan Radamel Falcao dan Neymar. 

5. Zlatan Ibrahimovic

https://www.youtube.com/embed/RDsxKXa0PbA

Zlatan Ibrahimović adalah seorang pemain sepak bola asal Swedia yang bermain sebagai penyerang untuk Manchester United di Premier League. Zlatan Ibrahimovic terpilih sebagai penerima FIFA Puskas Award pada tahun dengan meraih 48.7% suara unggul dari pesaingnya

6. James Rodriguez

https://www.youtube.com/embed/GESyL3MkgNU

James Rodríguez adalah pemain sepak bola Kolombia yang bermain untuk klub asal Spanyol Real Madrid di Primeira Liga. James Rodriguez menjadi penerima FIFA Puskas Award 2014 melalui gol cantiknya pada ajang Piala Dunia 2014. James mengalahkan Robin Van Persie yang juga masuk dalam nominasi.

7. Wendell Lira

https://www.youtube.com/embed/et7f0gc9VpY

Wendell Lira adalah seorang pemain sepak bola asal Brasil yang saat ini bermain untuk Vila Nova. Wendell Lira lmenjadi pemain ke tujuh penerima FIFA Puskas Award 2015 dengan raihan 46.7% suara setelah mengalahkan Lionel Messi yang hanya mendapat 333.3% suara. 

8. Mohd Faiz Subri

https://www.youtube.com/embed/4lRTLRCuGkE

Mohd Faiz Subri adalah pemain sepak bola profesional yang berasal dari Malaysia dan bermain untuk klub Penang di Liga Super Malaysia. Mohd Faiz Subri menjadi penerima FIFA PUskas Award 2016, Faiz adalah pemain Asia pertama yang meraih penghargaan ini dengan meraih 59.46% suara di Zurich, Swiss.

Ahmad Edi Darmawan Photo Verified Writer Ahmad Edi Darmawan

Save climate change

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya