Comscore Tracker

4 Poin Penting Comeback MU Bekuk Atalanta

Jadi modal berharga buat MU jelang hadapi jadwal neraka

Jakarta, IDN Times - Manchester United berhasil kembali ke jalur kemenangan usai menundukkan Atalanta dengan skor 3-2 pada matchday 3 Grup F Liga Champions, Kamis dini hari WIB (21/10/2021). Dengan kemenangan tersebut, MU sementara memuncaki klasemen Grup F dengan raihan enam poin.

Setan Merah tertinggal 0-2 lebih dulu lewat gol Mario Pasalic dan Merih Demiral. Kemudian, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer membalikkan keadaan lewat aksi Marcus Rashford, Harry Maguire, dan Cristiano Ronaldo.

Kemenangan ini jadi modal penting jelang pekan krusial yang akan dihadapi MU. Sebab, mereka memang butuh dorongan moral dan itu hanya bisa didapat dengan kemenangan. Berikut sederet arti penting kemenangan atas Atalanta buat MU seperti dikumpulkan IDN Times.

1. Mental kuat

4 Poin Penting Comeback MU Bekuk AtalantaMarcus Rashford bersama Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo. (independent.co.uk)

Kemenangan atas Atalanta membuktikan kalau MU sebenarnya masih memiliki mental bertarung yang kuat. Mereka sempat tertinggal dua gol lebih dulu, hingga akhirnya mampu mencetak tiga gol balasan.

Ini merupakan comeback MU yang ke-19 di segala ajang. Sebelum Atalanta, Villarreal sudah jadi korban comeback MU, setelah sempat tertinggal 0-1 lebih dulu.

Baca Juga: Ferguson Jagokan Cristiano Ronaldo Sabet Ballon d'Or

2. Ronaldo jadi pahlawan lagi

4 Poin Penting Comeback MU Bekuk AtalantaCristiano Ronaldo. (cbssports.com)

Cristiano Ronaldo kembali membuktikan diri sebagai pemain paling penting buat MU. Ronaldo mencetak gol penentu kemenangan di masa kritis pertandingan.

Gol ini menjadi penting buat Ronaldo. Karena, pada akhirnya dia kembali mencetak angka dan menentukan kemenangan MU. Ronaldo terakhir kali cetak gol pada duel melawan Villarreal, 29 September 2021 lalu.

Itu juga dicetaknya di menit-menit akhir pertandingan dan membawa MU menang dengan skor 2-1.

3. Maguire balas kesalahan

4 Poin Penting Comeback MU Bekuk AtalantaHarry Maguire. (footballaxis.com)

Maguire akhirnya berhasil menebus kesalahan fatalnya saat MU disikat Leicester City, 2-4. Ya, dalam duel kontra Leicester, Maguire memang melakukan sejumlah kesalahan.

Gol penyeimbang Leicester lahir dari kesalahannya karena terlalu berani mengolah bola di area pertahanan sendiri. Kesalahan juga sebenarnya dilakukan oleh Maguire di laga lawan Atalanta ketika membiarkan Luke Shaw berduel melawan Merih Demiral yang punya postur lebih tinggi.

Benar saja, Demiral bisa mencetak gol buat Atalanta. Tapi, Maguire pada akhirnya menebus kesalahannya dengan cetak gol kedua MU yang membuat kedudukan seimbang, 2-2, pada menit 75.

4. Rashford on fire

4 Poin Penting Comeback MU Bekuk AtalantaMarcus Rashford dan Fred. (marca.com)

Rashford akhirnya menegaskan comeback ke MU dengan golnya ke gawang Atalanta. Tampil buat pertama kalinya sebagai starter pasca operasi bahu, Rashford mampu mencetak gol pembuka harapan MU di menit 53.

Gara-gara gol ini, para pemain MU makin bersemangat buat bangkit. Mereka pun menang dengan skor 3-2.

Baca Juga: Catatan Penting Comeback Manchester United atas Atalanta

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya