Manchester United Punya Incaran yang Lebih Murah dari Declan Rice

Milinkovic-Savic masuk bidikan MU

Jakarta, IDN Times - Manchester United gencar dikabarkan ingin memperkuat sektor lini tengah yang dalam beberapa pertandingan terakhir menjadi titik lemah. Declan Rice adalah salah satu nama yang paling sering disebut soal kepindahan ke Old Trafford. Namun, kabar terbaru menyebutkan jika MU memiliki alternatif yang lebih murah dengan kualitas yang tak kalah bagus.

Manchester United terus berupaya untuk berbenah agar bisa kembali ke persaingan gelar Premier League musim ini. Semantara, MU masih tercecer di posisi ketujuh terpaut 22 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City. Salah satu upaya untuk memperkuat tim adalah dengan mendatangkan pemain di bursa transfer terutama di lini tengah pada musim dingin ini.

Baca Juga: Manchester United Pertimbangkan Datangkan Sergej Milinkovic-Savic

1. Incar Milinkovic-Savic

Manchester United Punya Incaran yang Lebih Murah dari Declan RiceSergej Milinkovic-Savic. (skysports.com)

Manchester United telah lama dilaporkan tertarik mendatangkan gelandang Lazio asal Serbia, Sergej Milinkovic-Savic. Melansir The Sun, United kembali menunjukan ketertarikan untuk merekrut Milinkovic-Savic baik pada bursa transfer Januari ini ataupun pada musim panas mendatang.

Sumber yang sama menyebut gelandang berusia 26 tahun itu memiliki hubungan yang tak baik dengan sang manajer, Maurizio Sarri. Hal itu membuat Milinkovic-Savic bisa pergi meninggalkan Lazio cepat atau lambat.

2. Alternatif Declan Rice

Manchester United Punya Incaran yang Lebih Murah dari Declan RiceDeclan Rice. (unitedinfocus.com)

Manchester United memiliki nama sang pemain asal Serbia itu dalam daftar pemain buruan sebagai alternatif dari Declan Rice. United menjadikan Rice sebagai salah satu prioritas transfer yang perlu diusahakan.

Namun, Rice adalah sosok penting di West Ham. David Moyes bahkan telah membeberkan jika klub mana pun harus merogoh kocek hingga minimal 100 juta pounds untuk bisa bernegosiasi dengan kubu The Hammers. Itulah yang membuat United mungkin terus mempertimbangkan apakah akan mengeluarkan uang sebesar itu atau mencari pemain lain.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Dibeli dari Leeds United

3. Harga yang lebih terjangkau

Manchester United Punya Incaran yang Lebih Murah dari Declan RiceSergej Milinkovic-Savic dijuluki Sergente oleh pendukung Lazio. (instagram.com/sergej___21)

United menjadikan Milinkovic-Savic sebagai alternatif dari Rice karena sebelumnya Lazio dikabarkan sudah memasang harga senilai sekitar 60 juta Pounds untuk sang gelandang. Namun, dengan rumor yang menyebut ada keretakan hubungan dirinya dengan Sarri, maka harga itu kemungkinan akan merosot.

Peluang MU untuk mendatangkan Milinkovic-Savic juga cukup besar setelah ketertarikan Setan Merah dipercaya menjadi yang paling konkret dibandingkan peminat lain seperti Juventus, Paris Saint-Germain, hingga Real Madrid. Bagi United, harga 60 juta Pounds sendiri sudah jauh lebih murah dibandingkan minimal 100 juta Pounds yang diminta oleh West Ham untuk Rice.

Musim ini, Milinkovic-Savic tampil impresif. Ia total sudah diturunkan sebanyak 25 pertandingan dengan torehan tujuh gol dan tujuh assist. Milinkovic-Savic masih terikat kontrak di Lazio hingga Juni 2024 mendatang.

Baca Juga: Rashford Bantah Isu Ruang Ganti Manchester United Memanas

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya