Comscore Tracker

Manchester United Pertimbangkan Datangkan Sergej Milinkovic-Savic

Pemain asal Serbia ini berpotensi menggantikan Pogba

Manchester United belum lama ini mempertimbangkan untuk mendatangkan pemain Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. Pemain asal Serbia ini berpotensi menggantikan Paul Pogba yang kemungkinan besar akan hengkang pada akhir musim ini. 

1. Ini merupakan yang kedua kalinya Manchester United mengincar Milinkovic-Savic

Manchester United Pertimbangkan Datangkan Sergej Milinkovic-Savicmetro.co.uk

Dilansir dari Sportsmole.co.uk, Manchester United tampaknya serius ingin mendatangkan Milinkovic-Savic menjelang bursa transfer musim panas ini. Berdasarkan data dari Transfermarkt, Milinkovic-Savic memiliki nilai market value sebesar 80 juta euro atau setara dengan Rp1,4 triliun. Pihak Manchester United dikabarkan sedang melakukan diskusi dengan agen dari Milinkovic-Savic, Mateja Kezman.

Ini merupakan yang kedua kalinya Manchester United mengincar Milinkovic-Savic. Pada tahun 2018 lalu juga melakukan hal serupa, dan saat itu Lazio meminta Manchester United membayar sebesar 100 juta euro atau setara dengan Rp1,75 triliun. Namun nilai tersebut dinilai terlalu mahal bagi Manchester United.

2. Tak hanya Milinkovic-Savic, Manchester United memburu Aubameyang

Manchester United Pertimbangkan Datangkan Sergej Milinkovic-Savictwitter.com/freeonemedia

Tak hanya mengincar Milinkovic-Savic, Manchester United juga sedang mengincar pemain Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang. Kabarnya nilai jual Aubameyang telah diturunkan sehingga Manchester United harus waspada dengan pergerakan Aubameyang yang kini menjadi incaran klub-klub besar Eropa lainnya.

Pemain asal Gabon ini berpeluang besar hengkang dari Arsenal meskipun sedang berada dalam puncak kariernya. Jika pindah ke Manchester United, Aubameyang akan mengikuti jejak Robin van Persie yang melakukannya terlebih dahulu.

Baca Juga: Ini Dia 5 Pencetak Gol Termuda Manchester United di Liga Inggris

3. Jika bergabung bersama Manchester United, ini merupakan negara ke-4 bagi Milinkovic-Savic melanjutkan kariernya

Manchester United Pertimbangkan Datangkan Sergej Milinkovic-Savictwitter.com/ManUtd24x7

Jika nantinya benar bergabung bersama Manchester United, Inggris merupakan negara ke-4 yang dilalui Milinkovic-Savic selama karier sebagai pesepakbola. Sebelumnya, Milinkovic-Savic membela klub-klub berbeda dari masing-masing negara. Klub-klub tersebut diantaranya Vojvodina (Serbia), KRC Genk (Belgia), dan Lazio (Italia). Manchester United sendiri memang sedang merombak skuad secara besar-besaran demi menghadapi musim berikutnya.

4. Paul Pogba semakin dekat untuk hengkang adri Manchester United

Manchester United Pertimbangkan Datangkan Sergej Milinkovic-Savictwitter.com/UnitedStandMUFC

Di sisi lain, Paul Pogba justru semakin santer dikabarkan hengkang dari Manchester United akhir musim ini. Real Madrid menjadi klub yang paling aktif memburu Pogba sejak tahun 2019 lalu. Sebenarnya, Real Madrid hampir saja mendapatkan Pogba dari Manchester United di bursa transfer musim panas 2019/2020 lalu, akan tetapi harga yang dipatok tergolong sangat tinggi. 

Sedangkan Juventus sendiri memang ingin memulangkan kembali Pogba di bursa transfer kali ini, sayangnya Pogba lebih cenderung ke Real Madrid. Kontrak Pogba bersama Manchester United berakhir pada akhir musim 2020/2021 dan nilai market value saat ini mencapai 100 juta euro atau setara dengan Rp1,74 triliun.

Selain itu, pandemi virus corona yang terjadi akhir-akhir ini membuat Real Madrid berpeluang besar mendapatkan Pogba dengan harga yang sangat murah, ditambah riwayat cedera Pogba pada musim ini di bagian pergelangan kaki sehingga jarang dimainkan di Manchester United.

5. Milinkovic-Savic sementara berhasil membawa Lazio bertahan di posisi runner-up klasemen Serie A

Manchester United Pertimbangkan Datangkan Sergej Milinkovic-Savictwitter.com/footUniversefr

Di musim ini Milinkovic-Savic berhasil membawa Lazio untuk sementara berada di posisi runner-up klasemen Serie A musim 2019/2020. Jarak Lazio dengan pemuncak klasemen sementara, Juventus, hanya tertinggal 1 poin dan Milinkovic-Savic berpeluang besar membawa Lazio menjuara Serie A musim ini jika kompetisi sepakbola dilanjutkan hingga pekan terakhir. Menurut statistik, Milinkovic-Savic telah tampil di musim ini sebanyak 31 kali dengan 5 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

Apakah Manchester United berhasil mewujudkan transfer pembelian Milinkovic-Savic?

Baca Juga: Belum Semusim di Juventus, De Ligt Ditawarkan ke Real Madrid 

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya