Comscore Tracker

Mohamed Salah Bukan Jagoan Tendangan Jarak Jauh Liverpool

Ada pemain lain yang lebih hebat dalam tendangan roket

Jakarta, IDN Times - Mohamed Salah ternyata dinilai bukan jagoan tendangan jarak jauh Liverpool. Hal tersebut diungkapkan oleh kiper muda Liverpool, Vitezslav Jaros, yang sudah sempat menjalani sesi latihan bersama tim senior, sebelum akhirnya dipinjamkan ke St Patrick Athletic.

Ketika berlatih bersama para seniornya, Jaros merasakan bagaimana kerasnya para pemain Liverpool menendang. Kesimpulannya, Salah bukan jagoan tendangan jarak jauh Liverpool. Masih ada pemain lain yang punya tendangan lebih keras dan mematikan ketimbang Salah, siapa dia?

Baca Juga: Badai Cedera Liverpool Justru Jadi Berkah Buat Si Ban Serep

1. Curtis Jones lebih mematikan

Mohamed Salah Bukan Jagoan Tendangan Jarak Jauh LiverpoolCurtis Jones. (caughtoffside.com)

Curtis Jones adalah pemain yang dimaksud Jaros. Baginya, Jones punya teknik tendangan yang luar biasa.

Arah bola hasil tendangan Jones, menurut Jaros, begitu sulit untuk dibaca. Meski baru memainkan lima laga Premier League musim ini, Jaros menganggap Jones sebagai pemain paling prospektif di Liverpool.

Sebenarnya tak heran kalau Jaros mengeluarkan penilaian itu. Sebab, Jones memang digadang-gadang titisan Steven Gerrard karena teknik tendangannya yang luar biasa.

"Ketika Anda melihat Jones, maka pikiran bisa terbawa kalau dia akan melakukan hal luar biasa. Dia adalah mimpi buruk bagi kiper manapun. Kemampuan tendangan jarak jauhnya seperti lelucon. Dia bisa melakukannya dengan kedua kakinya!" kata Jaros dilansir Daily Express.

2. Jaros menatap peluang promosi

Mohamed Salah Bukan Jagoan Tendangan Jarak Jauh LiverpoolVitezslav Jaros. (thisisanfield.com)

Berlatih bersama tim senior Liverpool, membuat peluang Jaros buat promosi kian besar. Terlebih, persaingan akan semakin terbuka karena kontrak kiper kedua Liverpool, Adrian akan habis di musim panas 2022 nanti. Apalagi, performa Jaros saat peminjaman ke St Patrick juga terbilang mengesankan.

Jika nantinya, kontrak Adrian tak diperpanjang, Jaros bisa jadi kiper ketiga Liverpool di bawah Caoimhin Kelleher. Tak masalah buat Jaros. Sebab, selama ini dia dapat bimbingan dari Alisson Becker di tim utama.

"Alisson tidak punya ego yang besar. Saya ingat, sesi pertama latihan bersama dia yang berjalan sempurna. Dia datang mendekati dan bertanya bagaimana kabar saya, dari mana asal, dan lain-lain. Hal-hal seperti itu membuat saya nyaman," ujar Jaros.

Baca Juga: Arsenal dan Liverpool Adu Sikut Demi Bintang Lille

3. Kiper prospektif

Mohamed Salah Bukan Jagoan Tendangan Jarak Jauh LiverpoolVitezslav Jaros. (si.com)

Manajemen Liverpool memang sengaja meminjamkan Jaros ke St Patricks. Sebab, mereka mau memberikan jam terbang lebih tinggi kepada Jaros.

Penampilannya impresif, dan baru saja membawa St Patricks juara Piala Liga Irlandia (FAI Cup) usai mengalahkan Bohemian FC. Dalam duel itu, Jaros sempat membuat sejumlah penyelamatan gemilang.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya