Rashford Absen Latihan, MU Berpotensi Pakai Ronaldo Lagi

Rashford tak terlihat di sesi latihan

Jakarta, IDN Times - Striker Manchester United, Marcus Rashford, diragukan untuk tampil pada matchday 2 Liga Europa menghadapi Sheriff Tiraspol, Kamis malam WIB (15/9/2022). Kekhawatiran itu muncul setelah Rashford absen dalam sesi latihan Senin (12/9/2022).

Dengan begini, manajer MU, Erik ten Hag, harus menyiapkan skema lain. Kemungkinan, Ten Hag akan menurunkan lagi Cristiano Ronaldo sebagai starter di lini depan.

1. Belum jelas alasannya

Rashford Absen Latihan, MU Berpotensi Pakai Ronaldo LagiMarcus Rashford. (manutdnews.com)

90 Minutes melansir, belum jelas mengapa Rashford absen dalam sesi latihan tersebut. Entah bomber 24 tahun tersebut cedera, atau absen hanya sebagai langkah pencegahan demi memelihara kondisinya. 

Namun, jika Rashford benar-benar absen, maka MU akan rugi besar. Belakangan, Rashford mulai kembali menunjukkan ketajamannya di Premier League dengan mencetak tiga gol dan dua assist.

Pun, Ten Hag kini lebih memprioritaskan Rashford ketimbang Cristiano Ronaldo. Gaya main Rashford sangat cocok dengan skema Ten Hag.

Baca Juga: Ronaldo Terdepak, Ten Hag Prioritaskan Rashford di Manchester United

2. Kalau Rashford absen, terpaksa pakai CR7

Rashford Absen Latihan, MU Berpotensi Pakai Ronaldo LagiCristiano Ronaldo. (teamtalk.com)

Kalau Rashford benar-benar absen, Ronaldo terpaksa dimainkan sebagai ujung tombak. Sebab, tak ada pemain lain yang bisa mengemban tugas tersebut.

Antony, Anthony Elanga, Jadon Sancho, hingga Anthony Martial, sebenarnya lebih cocok main di sektor sayap. Hanya Ronaldo yang bisa menjadi striker utama.

3. Statistik MU dengan Ronaldo musim ini tak terlalu bagus

Rashford Absen Latihan, MU Berpotensi Pakai Ronaldo Lagipotret Erik ten Hag dan Cristiano Ronaldo di partai melawan Brighton (skysports.com)

Statistik MU bersama Ronaldo di musim ini memang tak terlalu bagus. Setan Merah kerap sial ketika Ronaldo jadi starter.

Ketika CR7 main sebagai starter, kerap kalah. Semua bermula kala MU dibantai Brentford dengan skor 0-4. Kemudian, ketika Ronaldo jadi starter lawan Real Sociedad di matchday 1 Liga Europa pekan lalu, MU kalah lagi, 0-1.

Hingga kini, selama 297 menit main, Ronaldo belum sumbang sebiji gol dan assist buat MU.

Baca Juga: Thomas Tuchel Dipecat Chelsea, Ronaldo Jadi Penyebabnya?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya