4 Opsi Striker Bayern Munich pada 2023/2024

Harry Kane paling sering jadi andalan!

Bayern Munich merupakan klub asal Jerman dengan prestasi mentereng di kancah Eropa maupun domestik. Mereka terbilang sangat mendominasi di Liga Jerman. Prestasi ciamik tersebut membuat Bayern Munich kerap dihuni pemain berlabel bintang, khususnya pemain berposisi striker.

Banyak nama-nama striker top yang pernah membela Bayern Munich. Robert Lewandowski, Mario Gomez, dan Karl-Heinz Rummenigge merupakan mantan striker yang pernah membela Bayern Munich.

Saat ini, Bayern Munich sendiri punya sedikitnya empat opsi striker. Begini empat opsi striker Bayern Munich pada 2023/2024.

1. Eric Maxim Choupo-Moting kesulitan bersaing di Bayern Munich

4 Opsi Striker Bayern Munich pada 2023/2024Eric Maxim Choupo-Moting (fcbayern.com)

Eric Choupo-Moting sejatinya sempat jadi andalan di lini serang Bayern Munich. Hal itu terjadi ketika Bayern Munich kehilangan Robert Lewandowski. Choupo-Moting mampu mengisi posisi striker dengan baik. 

Namun, pada 2023/2024, pemain berkebangsaan Kamerun ini tersisihkan. Kedatangan Harry Kane membuat ia jarang mendapatkan kesempatan bermain. Ia lebih sering diturunkan sebagai pemain pengganti dan baru menorehkan 3 gol dalam 19 laga. Ia harus lebih giat berlatih untuk menembus tim inti Bayern Munich.

2. Mathys Tel jadi aset masa depan di lini serang Bayern Munich

4 Opsi Striker Bayern Munich pada 2023/2024Mathys Tel (bundesliga.com)

Mathys Tel merupakan pemain berusia muda. Usia Sang Pemain baru menginjak 18 tahun. Ia bergabung dengan Bayern Munich pada musim panas 2022. Pada musim tersebut, Tel didatangkan dari Stade Rennais. 

Pada 2023/2024, Tel mulai dipercaya tim senior Bayern Munich. Ia sering mendapatkan menit bermain yang cukup. Alhasil, pemain berkebangsaan Prancis ini telah mencatatkan 20 pertandingan dengan mencetak 6 gol dan 3 assist.

Baca Juga: 3 Pemain Prancis yang Membela Bayern Munich pada 2023/2024, Ada Coman!

3. Harry Kane jadi mesin gol anyar Bayern Munich

4 Opsi Striker Bayern Munich pada 2023/2024Harry Kane (instagram.com/harrykane)

Harry Kane memutuskan untuk meninggalkan Tottenham Hotspur yang telah dibela selama bertahun-tahun untuk bergabung dengan Bayern Munich. Pemain asal Inggris ini sendiri ditebus Bayern Munich dengan biaya 96 juta euro atau Rp1,65 triliun. Nilai transfer tersebut terbilang cukup mahal untuk pemain berusia 30 tahun. 

Namun, Harry Kane sukses menjawabnya dengan kualitas mentereng. Sang Pemain mampu menjadi mesin gol andalan Bayern Munich. Ia telah mencatatkan 22 pertandingan dengan mencetak 25 gol dan 8 assist di semua kompetisi.

4. Performa Thomas Mueller mulai menurun lantaran usia yang kian menua

4 Opsi Striker Bayern Munich pada 2023/2024Thomas Mueller (fcbayern.com)

Thomas Mueller merupakan salah satu pemain loyal yang pernah membela Bayern Munich. Pasalnya, ia telah membela Bayern Munich sejak masih berada di akademi. Dirinya juga selalu tampil konsisten ketika masuk ke tim senior sehingga terus berguna hingga usia senja. 

Tak hanya berposisi striker, Thomas Mueller juga bisa mengisi posisi winger kanan atau gelandang serang. Sayangnya, pada 2023/2024 ini, ia mulai jarang mendapatkan menit bermain lantaran usianya yang telah menginjak 34 tahun. Ia baru mencatatkan 19 pertandingan dengan mencetak 2 gol dan 7 assist.

Bayern Munich tak pernah kehabisan talenta pemain yang berposisi striker. Nama-nama di atas menjadi bukti catatan positif yang dilakukan Bayern Munich. Mereka selalu dapat mencetak gol dan meraih kemenangan berkat kontribusi strikernya.

Baca Juga: 5 Pemain Tertajam Bayern Munich pada 2023/2024 Selain Harry Kane

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

jangan lupa istirahat dan selalu senyum setiap saat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya