3 Pemain Prancis yang Membela Bayern Munich pada 2023/2024, Ada Coman!

Menjadi bagian penting skuad Die Bayern

Bayern Munich menjadi kandidat kuat dalam persaingan gelar juara Bundesliga Jerman 2023/2024. Hal ini tak terlepas dari dominasinya yang kuat dalam sedekade terakhir. Klub berjuluk Die Bayern itu juga punya kans yang besar di Liga Champions Eropa dengan melaju ke fase gugur.

Kekuatan Bayern Munich didukung komposisi skuad yang berkualitas. Secara keseluruhan, Die Bayern didominasi pemain lokal. Namun, ada beberapa pemain dari negara lain yang cukup familier, termasuk Prancis

Inilah tiga pemain Prancis yang membela Bayern Munich pada 2023/2024!

1. Dayot Upamecano dipercaya penuh di jantung pertahanan

3 Pemain Prancis yang Membela Bayern Munich pada 2023/2024, Ada Coman!Dayot Upamecano (instagram.com/upamecano)

Bayern Munich memiliki deretan bek tengah berkualitas pada 2023/2024. Ada sejumlah nama top di posisi tersebut, salah satunya adalah Dayot Upamecano. Ia sudah membela Die Bayern sejak 2021/2022 lalu. Upamecano cukup diandalkan Bayern Munich dalam menjaga sektor pertahanan tim.

Pada 2023/2024, kontribusi yang ia berikan cukup menjanjikan. Upamecano kerap dipasang sebagai starter. Ia membentuk duet tangguh bersama Kim Min Jae atau Matthijs de Ligt di lini belakang Die Bayern. Tak ayal pertahanan Bayern Munich begitu solid dengan kehadiran mereka.

Upamecano mampu tampil reguler pada 2023/2024. Secara keseluruhan, eks bek RB Leipzig ini sudah bermain sebanyak 17 kali di semua kompetisi. Ia berpeluang untuk menambah gelar juaranya di Bayern Munich. Sebelumnya, Upamecano berhasil merengkuh dua gelar juara Bundesliga dan sejumlah gelar domestik lainnya.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Bayern Muenchen

2. Mathys Tel menunjukkan potensinya meski hanya menjadi pelapis

3 Pemain Prancis yang Membela Bayern Munich pada 2023/2024, Ada Coman!Mathys Tel (instagram.com/m_tel14)

Komposisi skuad Bayern Munich berisikan banyak pemain senior. Dua di antaranya Manuel Neuer dan Harry Kane. Meski begitu, skuad Die Bayern sebenarnya seimbang dengan kehadiran para pemain muda potensial, termasuk Mathys Tel. Ia menambah kedalaman di lini depan tim.

Porsi bermain yang ia dapatkan di Bayern Munich memang belum sesuai dengan harapan. Hal ini bukan tanpa alasan. Tel harus bersaing dengan Harry Kane, striker utama Bayern Munich yang tengah menikmati performa terbaiknya. Alhasil, ia lebih sering tampil sebagai pemain pengganti.

Meski begitu, Tel mampu memanfaatkan tiap kesempatan bermain dengan maksimal. Dari 19 pertandingan yang ia jalani, Tel sukses membukukan 6 gol dan 3 assist. Catatan tersebut tergolong impresif bagi dirinya yang baru meraup 588 menit bermain. Dengan usianya yang masih 18 tahun, Tel berpotensi menjadi penyerang masa depan Timnas Prancis.

3. Kingsley Coman bersinar di sektor sayap penyerangan

3 Pemain Prancis yang Membela Bayern Munich pada 2023/2024, Ada Coman!Kingsley Coman (instagram.com/king)

Pemain Prancis terakhir di skuad Bayern Munich pada 2023/2024 adalah Kingsley Coman. Dibandingkan kedua nama di atas, Coman memiliki masa bakti terlama di Bayern Munich. Pasalnya, ia sudah membela Die Bayern sejak 2015/2016 lalu. Tiap musim yang ia lewati bersama Bayern Munich juga berjalan dengan baik.

Pada 2023/2024, Coman mampu tampil impresif di lini depan. Bersama Leroy Sane dan Harry Kane, ia membentuk trio maut yang sukses merusak barisan pertahanan lawan. Kualitas Coman yang sudah matang di sisi sayap penyerangan menjadi salah satu senjata utama yang diandalkan Bayern Munich.

Pemain berusia 27 tahun tersebut tampil reguler pada 2023/2024. Secara keseluruhan, Coman sudah tampil dalam 20 pertandingan di semua kompetisi. Dari laga itu, eks pemain Paris Saint-Germain dan Juventus tersebut berhasil mencetak 5 gol dan 3 assist. Catatan apik ini tentunya masih bisa bertambah.

Ketiga pemain Prancis di atas mampu memberikan kontribusi positif atas pencapaian Bayern Munich. Bisakah mereka membawa Die Bayern kembali mendominasi Bundesliga dan tampil konsisten di kompetisi lain pada akhir 2023/2024?

Baca Juga: 12 Fakta Kingsley Coman, Pemain yang Selalu Juara Setiap Musim

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya