5 Pemain Argentina yang Membela Manchester City sebelum Maximo Perrone

Hampir semuanya berposisi penyerang

Manchester City mendatangkan pemain muda asal Argentina, Maximo Perrone, pada musim dingin 2023. Sang pemain didatangkan dengan biaya 11 juta euro atau setara dengan Rp191 miliar dari klub Argentina, Velez Sarsfield.

Dalam sejarahnya, Manchester City kerap diperkuat pemain-pemain berkebangsaan Argentina. Setidaknya ada lima pemain asal Argentina yang pernah membela Manchester City sebelum Maximo Perrone.

1. Pablo Zabaleta

5 Pemain Argentina yang Membela Manchester City sebelum Maximo PerronePablo Zabaleta (mancity.com)

Pablo Zabaleta bisa disebut sebagai salah satu pemain Argentina terbaik yang pernah membela Manchester City. Zabaleta bergabung ke Manchester City sejak didatangkan dari Espanyol pada musim panas 2008.

Pemain berposisi bek kanan ini sukses tampil apik dan kerap menjadi andalan di barisan pertahanan. Zabaleta mampu menorehkan 333 penampilan dengan mencetak 12 gol dan 27 assist.

2. Carloz Tevez

5 Pemain Argentina yang Membela Manchester City sebelum Maximo PerroneCarloz Tevez (mancity.com)

Setelah sukses bersama Manchester United, Carloz Tevez memustuskan hijrah ke klub rival, Manchester City, pada musim panas 2009. Pemain berposisi penyerang ini ditebus dengan biaya 30 juta euro atau setara dengan Rp504 miliar.

Carlos Tevez menghabiskan waktu selama 4 musim lamanya di Etihad Stadium. Dalam periode tersebut, ia mampu menorehkan 148 penampilan dengan mencetak 73 gol dan 35 assist bersama Manchester City.

Baca Juga: Perbandingan Erling Haaland dan Sergio Aguero di 5 Laga Pertama EPL

3. Sergio Aguero 

5 Pemain Argentina yang Membela Manchester City sebelum Maximo PerroneSergio Aguero (instagram.com/kunaguero)

Sergio Aguero layak disebut sebagai legenda hidup Manchester City. Sang pemain sukses menorehkan sejumlah gelar bersama mereka. Aguero sendiri bergabung sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada musim panas 2011 lalu.

Aguero memiliki kiprah yang cukup panjang bersama Manchester City. Ia bertahan selama 10 musim lamanya dengan membukukan 390 penampilan dengan mencetak 260 gol dan 73 assist. Sejumlah gelar individu pun sukses ia raih bersama The Cityzens.

4. Nicolas Otamendi 

5 Pemain Argentina yang Membela Manchester City sebelum Maximo PerronePablo Zabaleta (mancity.com)

Nicolas Otamendi bergabung ke Manchester City pada musim panas 2015. Pemain berposisi bek tengah ini diboyong dari Valencia dengan biaya 47 juta euro atau setara dengan Rp773 miliar.

Pemain berusia 24 tahun ini mampu diandalkan di lini belakang Manchester City. Otamendi tampil dalam 210 pertandingan dengan mencetak 11 gol dan 4 assist. Kiprahnya bersama Manchester City berakhir pada musim panas 2020 karena ia bergabung ke Benfica

 5. Julian Alvarez 

5 Pemain Argentina yang Membela Manchester City sebelum Maximo PerroneJulian Alvarez (instagram.com/julianalvarez)

Manchester City mendatangkan Julian Alvarez pada musim dingin 2022. Pemain berposisi penyerang ini didatangkan dari klub Argentina, River Plate, dengan biaya 22 juta euro atau setara dengan Rp371 miliar.

Sang pemain dipinjamkan terlebih dahulu ke River Plate hingga akhir musim. Ia baru datang ke Etihad Stadium pada musim panas 2022. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 25 penampilan dengan mencetak 9 gol dan 2 assist.

Melihat nama-nama di atas, sejumlah pemain Argentina berhasil tampil apik kala berseragam Manchester City. Mampukah Maximo Perrone menunjukkan performa apik juga?

Baca Juga: 7 Pemain Baru Manchester City Musim 2022/2023

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya