4 Pemain Baru Manchester United 2023, Amunisi Tambahan!

Setan Merah merekrut striker mahal

Manchester United menatap serius musim 2023/2024. Mereka melakukan perombakan pada musim panas 2023. Cukup banyak pemain yang telah bergabung ke Manchester United.

Ada total empat pemain baru yang resmi bergabung ke Manchester United pada musim panas 2023. Ada yang dibeli mahal, ada juga yang didatangkan dengan secara gratis. Lantas, siapa saja empat pemain baru tersebut?

Inilah pemain baru Manchester United 2023.

1. Mason Mount

4 Pemain Baru Manchester United 2023, Amunisi Tambahan!Mason Mount (manutd.com)

Mason Mount dikenal sebagai salah satu penggemar Chelsea. Bahkan, ia memulai karier sepak bolanya dengan bergabung ke akademi Chelsea. Selama membela Chelsea, ia sukses menorehkan prestasi ciamik dan performa apik.

Mason Mount kemudian dilepas Chelsea pada musim panas 2023. Manchester United menjadi klub yang membelinya pada musim panas ini. Ia ditebus dengan biaya 66 juta euro atau Rp1,15 triliun.

2. Andre Onana

4 Pemain Baru Manchester United 2023, Amunisi Tambahan!Andre Onana (manutd.com)

Kepergian David De Gea tentunya membuat Manchester United kehilangan kiper apik. Manchester United kemudian merekrut Andre Onana sebagai penggantinya. Sang pemain didatangkan dari klub Italia, Inter Milan. 

Andre Onana diboyong dengan biaya 54 juta euro atau Rp912 miliar. Pemain berusia 27 tahun ini menjadi opsi yang tepat untuk mengisi posisi kiper di Manchester United. Ia sendiri dikontrak hingga Juni 2028 mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain Denmark yang Pernah Bermain untuk Manchester United

3. Johny Evans

4 Pemain Baru Manchester United 2023, Amunisi Tambahan!Johny Evans (instagram.com/manchesterunited)

Johny Evans telah membela Leicester City selama 6 musim lamanya. Namun, terdegradasinya The Foxes membuat ia memilih hengkang. Pada musim panas 2023, ia melanjutkan kariernya ke Manchester United. 

Johny Evans didatangkan secara gratis dari Leicester City. Manchester United sejatinya bukanlah klub asing bagi pemain berposisi bek tengah ini. Ia sempat membela tim akademi dan tim senior Manchester United pada masa mudanya.

4. Rasmus Hojlund

4 Pemain Baru Manchester United 2023, Amunisi Tambahan!Rasmus Hojlund (manutd.com)

Manchester United membutuhkan striker baru pada musim panas 2023. Performa apik Rasmus Hojlund bersama Atalanta Bergamo membuat Manchester United kepincut. Apalagi ia mampu menorehkan 34 pertandingan dengan mencetak 10 gol dan 4 assist untuk Atalanta. 

Alhasil, Rasmus Hojlund diboyong Manchester United pada musim panas 2023. Sang pemain ditebus dengan biaya 78 juta euro atau Rp1,30 triliun. Pemain berusia 20 tahun ini akan menjadi aset masa depan Manchester United jika mampu tampil konsisten. Ia menjadi pemain baru terakhir yang bergabung ke Manchester United sejauh ini.

Dari daftar sementara, hanya Johny Evans yang menjadi pemain baru Manchester United yang didatangkan secara gratis pada musim panas 2023. Manchester United sendiri masih dikaitkan dengan kepindahan beberapa pemain top lain. Setan Merah bisa saja mendatangkan pemain baru lagi sesuai arahan Erik ten Hag. Menurutmu, siapa selanjutnya yang bergabung ke Manchester United?

Baca Juga: Andre Onana Wajib Buktikan Kualitasnya Bareng Manchester United

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya