5 Pemain Terakhir yang Digaet Juventus dari Klub Premier League

Moise Kean memilih pulang ke Juventus

Juventus merupakan salah satu klub raksasa Italia. Pada musim panas 2023, mereka juga berbenah untuk menghadapi musim 2023/2024. Sejumlah pemain telah ditargetkan untuk memperkuat tim. Salah satu pemain yang telah diresmikan adalah Moise Kean.

Juventus memutuskan mempermanenkan sang pemain dari Everton. Namanya menambah daftar pemain terakhir yang direkrut Juventus dari klub Premier League. Setidaknya, ada lima pemain terakhir yang digaet Juventus dari klub Premier League.

1. Emre Can

5 Pemain Terakhir yang Digaet Juventus dari Klub Premier LeagueEmre Can (juventus.com)

Usai empat musim membela Liverpool, kiprah Emre Can berakhir pada musim panas 2018. Pemain berkebangsaan Jerman ini memilih tak memperpanjang kontraknya di sana. Ia akhirnya pergi secara gratis dari Liverpool.

Emre Can kerap mengisi posisi gelandang bertahan dalam tim. Juventus lantas memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mencoba mengontraknya. Emre Can akhirnya bergabung ke Juventus pada musim panas 2018.

2. Aaron Ramsey

5 Pemain Terakhir yang Digaet Juventus dari Klub Premier LeagueAaron Ramsey (juventus.com)

Aaron Ramsey telah mengabdi cukup lama di Arsenal. Ia telah bergabung sejak musim panas 2008. Pemain berposisi gelandang tengah ini tampil konsisten selama membela Arsenal. Musim terakhirnya di Arsenal terjadi pada musim 2018/2019.

Selama membela Arsenal, ia mencatatkan 369 pertandingan dengan mencetak 64 gol dan 66 assist. Aaron Ramsey kemudian pindah ke Juventus pada musim panas 2019. Sang pemain berhasil direkrut secara gratis.

Baca Juga: 5 Klub Premier League Berpotensi Gaet Aaron Ramsey secara Gratis

3. Danilo

5 Pemain Terakhir yang Digaet Juventus dari Klub Premier LeagueDanilo (juventus.com)

Ketatnya persaingan di lini belakang Manchester City membuat Danilo kesulitan menembus skuad utama. Pemain berkebangsaan Brasil ini akhirnya pindah pada musim panas 2019. Ia memilih berkiprah di Serie A dengan membela Juventus.

Juventus mendatangkanya dengan biaya 38 juta euro atau Rp643 miliar. Berposisi bek kanan, ia mendapatkan menit bermain reguler di Juventus. Ia telah menorehkan 163 pertandingan dengan mencetak 8 gol dan 10 assist selama membela Juventus.

4. Paul Pogba

5 Pemain Terakhir yang Digaet Juventus dari Klub Premier LeaguePaul Pogba (instagram.com/paulpogba)

Paul Pogba sejatinya sempat membela Juventus pada musim panas 2012. Ia menghabiskan waktu selama empat musim di Turin. Namun, ia dijual ke Manchester United pada musim panas 2016.

Setelah enam musim mengabdi di Old Trafford, ia memutuskan pulang ke Juventus pada musim panas 2022. Ia diboyong secara gratis lantaran kontraknya telah berakhir. Sayangnya, ia rentan cedera sepanjang musim 2022/2023.

5. Moise Kean

5 Pemain Terakhir yang Digaet Juventus dari Klub Premier LeagueMoise Kean (juventus.com)

Moise Kean sejatinya merupakan pemain jebolan akademi Juventus. Namun, ia kesulitan mendapatkan menit bermain di Juventus lantaran usianya yang masih muda. Pada musim panas 2019, ia dijual ke Everton dengan biaya 28 juta euro atau Rp478 miliar.

Moise Kean justru tak berkembang di Everton. Ia dipinjamkan ke beberapa klub Eropa lain oleh Everton. Pada musim panas 2021, ia sempat dipinjamkan ke Juventus. Setelah dua musim, ia akhirnya dipermanenkan kembali oleh Juventus pada musim panas 2023.

Melihat daftar pemain di atas, ada tiga nama yang berhasil diboyong Juventus secara gratis. Mereka adalah Emre Can, Aaron Ramsey, dan Paul Pogba. Dua lainnya diboyong dengan biaya yang cukup mahal.

Baca Juga: 4 Penyerang Incaran Juventus Calon Pengganti Vlahovic

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya