Comscore Tracker

5 Pemain Portugal Termahal di Skuad Wolves Sejauh Ini

Ada dua nama baru yang bergabung pada musim panas 2022

Wolverhampton Wanderers merupakan salah satu klub yang berkompetisi di kasta teratas Liga Inggris, Premier League. Klub berjuluk Wolves ini memang dikenal kerap mendatangkan pemain asal Portugal ke dalam skuad. Terbaru, mereka baru saja merekrut dua pemain anyar asal Portugal pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Beberapa pemain Portugal di dalam skuad Wolves ini memiliki banderol mahal lantaran performanya di lapangan. Ada sederet lima pemain Portugal termahal yang membela Wolves saat ini. Siapa saja pemain yang dimaksud?

1. Goncalo Guedes (Rp695 miliar)

5 Pemain Portugal Termahal di Skuad Wolves Sejauh IniGoncalo Guedes (wolves.co.uk)

Goncalo Guedes merupakan pemain anyar yang baru bergabung ke Wolves pada musim panas 2022 ini. Pemain berusia 25 tahun tersebut berhasil didatangkan dari klub Spanyol, Valencia, dengan harga yang cukup mahal.

Sang pemain ditebus dengan biaya 37 juta euro atau setara dengan Rp556 miliar. Ia kemudian dikontrak berdurasi hingga 2027 mendatang. Hingga kini, ia memiliki banderol sekitar 46 juta euro atau Rp695 miliar. Angka tersebut membuat ia menjadi pemain Portugal termahal di dalam skuad.

2. Ruben Neves (Rp695 miliar)

5 Pemain Portugal Termahal di Skuad Wolves Sejauh IniRuben Neves (wolves.co.uk)

Ruben Neves mulai bergabung dengan Wolves pada musim panas 2017 lalu. Pemain berusia 25 tahun ini didatangkan dari FC Porto dengan biaya 20 juta euro atau setara dengan Rp311 miliar. Bersama Wolves, performanya meningkat dan menjadi andalan di lini tengah.

Sejauh ini, ia telah mencatatkan 214 penampilan dengan mencetak 24 gol dan 12 assist bersama Wolves. Pemain berposisi gelandang bertahan ini kini memiliki banderol sekitar 46 juta euro atau setara Rp695 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain Merapat ke Wolves pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

3. Matheus Nunes (Rp608 miliar)

5 Pemain Portugal Termahal di Skuad Wolves Sejauh IniMatheus Nunes (wolves.co.uk)

Matheus Nunes merupakan pemain yang berasal dari akademi Sporting Lisbon. Ia baru bergabung dengan Wolves pada musim panas 2022 ini. Pemain yang baru berusia 23 tahun tersebut ditebus dengan biaya 52 juta euro atau setara dengan Rp782 miliar.

Selama berseragam Sporting Lisbon, Nunes sukses mencatatkan 101 penampilan dengan mencetak 8 gol dan 9 assist. Tak heran jika pemain berposisi gelandang tengah ini kini dibanderol dengan biaya 40 juta euro atau setara dengan Rp608 miliar.

4. Pedro Neto (Rp556 miliar)

5 Pemain Portugal Termahal di Skuad Wolves Sejauh IniPedro Neto (wolves.co.uk)

Pedro Neto mulai menjadi bagian skuad Wolves pada musim panas 2019. Pada musim tersebut, pemain asal Portugal ini dibeli dengan biaya 20 juta euro atau setara dengan Rp311 miliar dari klub Portugal, Braga.

Berposisi sebagai winger, Pedro kian meningkatkan kualitas performanya bersama Wolves. Ia telah mencatatkan 94 penampilan dengan mencetak 11 gol dan 12 assist. Kini, ia memiliki banderol mencapai 37 juta euro atau setara dengan Rp556 miliar.

5. Nelson Semedo (Rp382 miliar)

5 Pemain Portugal Termahal di Skuad Wolves Sejauh IniNelson Semedo (wolves.co.uk)

Setelah dilepas oleh Barcelona, Nelson Semedo memutuskan untuk pindah ke Premier League guna membela Wolverhampton sejak musim 2020. Ia didatangkan Wolves dengan biaya 37 juta euro atau setara dengan Rp556 miliar.

Pemain yang berposisi bek kanan ini dipercaya sebagai pemain inti di skuad Wolverhampton. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 64 pertandingan dan mencetak 2 gol dan 2 assist. Kini, ia memiliki banderol 25 juta euro atau Rp382 miliar.

Pada musim panas 2022 sendiri, Wolves mendatangkan dua pemain anyar asal Portugal dengan biaya yang mahal. Dengan skuad yang mereka miliki saat ini, mampukah Wolves menjadi pengganggu dominasi The Big Six di papan atas Premier League?

Baca Juga: Matheus Nunes Datang, Aroma Portugal Makin Kental di Wolves

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya