Comscore Tracker

5 Pemain Real Madrid yang Tampil di Piala Dunia 2022

Jadi andalan negaranya masing-masing

Real Madrid merupakan juara bertahan LaLiga Spanyol. Klub berjuluk Los Blancos ini memiliki skuad dengan pemain bertabur bintang. Alhasil, sejumlah pemainnya juga banyak dipanggil untuk membela negaranya.

Mereka dipanggil untuk dibawa ke Piala Dunia 2022 Qatar. Bahkan, beberapa dari mereka telah menjadi andalan di timnasnya.

Berikut lima pemain Real Madrid yang tampil di Piala Dunia 2022.

1. Thibaut Courtois

5 Pemain Real Madrid yang Tampil di Piala Dunia 2022Thibaut Courtois (instagram.com/thibautcourtois)

Thibaut Courtois merupakan penjaga gawang Real Madrid. Pemain berusia 30 tahun ini juga bermain untuk Timnas Belgia. Sang pemain debut pada 15 November 2011.

Courtois masih dipercaya di bawah mistar gawang Timnas Belgia. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 96 caps bersama mereka. Ia akan tampil di Piala Dunia 2022 Qatar.

2. Antonio Ruediger

5 Pemain Real Madrid yang Tampil di Piala Dunia 2022Antonio Rudiger (realmadrid.com)

Berikutnya, ada nama Antonio Ruediger. Pemain berposisi bek tengah ini baru bergabung ke skuad Real Madrid pada musim panas 2022. Ia didatangkan dari Chelsea secara gratis atau bebas transfer.

Antonio Ruediger merupakan pemain berkebangsaan Jerman yang telah melakoni debut pada 13 Mei 2014. Hingga saat ini, pemain berusia 29 tahun tersebut telah menorehkan 54 caps dengan mencetak 2 gol.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pakai Nomor 22 Real Madrid sebelum Antonio Rudiger

3. Federico Valverde

5 Pemain Real Madrid yang Tampil di Piala Dunia 2022Federico Valverde (instagram.com/fedevalverde)

Federico Valverde merupakan pemain kelahiran Montevideo, Uruguay, pada 22 Juli 1998. Pemain yang berposisi gelandang tengah ini berhasil menunjukkan performa impresif bersama Los Blancos.

Hal tersebut membuat pria berusia 24 tahun tersebut kini dibawa Timnas Uruguay untuk tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. Bersama Timnas Uruguay, ia telah menjalani debut pada 6 September 2017. Ia telah mencatatkan 44 caps dengan mencetak 4 gol.

4. Vinicius Junior

5 Pemain Real Madrid yang Tampil di Piala Dunia 2022Vinicius Junior (instagram.com/vinijr)

Performa apik Vinicius Junior bersama Real Madrid membuat pelatih Timnas Brasil memercayainya. Pemain berusia 22 tahun ini akhirnya dipanggil Timnas Brasil untuk mentas di Piala Dunia 2022 Qatar.

Berposisi winger kiri, Vinicus Junior memiliki catatan apik bersama Real Madrid pada 2022/2023 ini. Sang pemain telah menorehkan 10 gol dan 5 assist dalam 21 pertandingan di semua kompetisi bersama Real Madrid.

5. Luka Modric

5 Pemain Real Madrid yang Tampil di Piala Dunia 2022Luka Modric (instagram.com/lukamodric10)

Terakhir, ada sosok penting yang sempat membawa Timnas Kroasia ke putaran final Piala Dunia 2018, yakni Luka Modric. Pemain yang telah berusia 37 tahun ini masih dipercaya skuad lantaran performa apiknya bersama Real Madrid.

Meski usianya kian menua, sang pemain masih mampu tampil prima bersama Los Blancos. Bersama Timnas Kroasia, pemain yang berposisi gelandang tengah ini telah mencatatkan 155 caps dengan mencetak 23 gol.

Masih banyak nama-nama lain dari skuad Real Madrid yang akan tampil di ajang Piala Dunia. Sayangnya, Karim Benzema batal mentas lantaran terkena cedera saat latihan bersama Timnas Prancis.

Baca Juga: Takdir Luka Modric, Pengungsi Perang yang Sukses Meraih Ballon d'Or

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya