5 Pemain Tertua yang Membela Borussia Dortmund pada 2022/2023

Tiga di antaranya pemain berkebangsaan Jerman

Borussia Dortmund kerap menggunakan jasa pemain muda untuk memperkuat timnya. Namun, ada juga pemain berpengalaman yang menjadi andalan di atas lapangan.

Inilah lima pemain tertua yang membela Borussia Dortmund pada 2022/2023. Siapa saja mereka?

1. Anthony Modeste (34 tahun)

5 Pemain Tertua yang Membela Borussia Dortmund pada 2022/2023Anthony Modeste (bvb.de)

Anthony Modeste merupakan pemain anyar Borussia Dortmund. Pemain berkebangsaan Prancis ini baru bergabung pada musim panas 2022 setelah didatangkan dari klub Jerman lainnya, FC Koeln.

Meski usainya telah menginjak 34 tahun, Borussia Dortmund tetap merekrutnya dari FC Koeln. Pasalnya, Anthony Modeste berhasil membukukan 79 gol dan 10 assist dalam 157 pertandingannya saat membela klub lamanya.

2. Mats Hummels (34 tahun)

5 Pemain Tertua yang Membela Borussia Dortmund pada 2022/2023Matt Hummels (bvb.de)

Matt Hummels memulai karier sepak bolanya dengan bergabung ke akademi Bayern Munich. Namun, sang pemain baru memiliki karier yang signifikan kala bergabung dengan Borussia Dortmund.

Selama membela Borussia Dortmund, pemain berposisi bek tengah ini telah mencatatkan 451 pertandingan dengan mencetak 33 gol dan 22 assist. Musim ini, ia telah berusia 34 tahun dan masih mampu tampil prima di atas lapangan.

Baca Juga: Arti Borussia Dortmund bagi Marco Reus, Bukan Sekadar Klub Masa Kecil

3. Marco Reus (33 tahun)

5 Pemain Tertua yang Membela Borussia Dortmund pada 2022/2023Marco Reus (twitter.com/bvb)

Marco Reus kerap disebut sebagai pemain loyal di Borussia Dortmund. Pemain asal Jerman ini telah membela tim senior Die Borussen sejak musim panas 2012 silam. Ia didatangkan dari Borussia Moenchengladbach.

Meski terbilang minim meraih trofi bersama Borussia Dortmund, ia memiliki statistik luar biasa. Reus sukses mencetak 156 gol dan 117 assist dalam 368 laga.

4. Alexander Meyer (31 tahun)

5 Pemain Tertua yang Membela Borussia Dortmund pada 2022/2023Alexander Mayer (bvb.de)

Sama dengan Anthony Modeste, Alexander Meyer bergabung ke Borussia Dortmund pada musim panas 2022. Sang pemain didatangkan dengan status bebas transfer alias gratis dari klub Jerman, Jahn Regensburg.

Alexander Meyer mendatangani kontrak jangka pendek hingga Juni 2024 mendatang. Kedatangan pemain berusia 31 tahun itu memang hanya menjadi kiper pelapis di Borussia Dortmund.

5. Thomas Meunier (31 tahun)

5 Pemain Tertua yang Membela Borussia Dortmund pada 2022/2023Thomas Meunier (bvb.de)

Borussia Dortmund mendatangkan Thomas Meunier pada musim panas 2020. Pemain berpaspor Belgia ini didatangkan secara gratis dari Paris Saint-Germain lantaran kontraknya habis.

Selama berseragam Borussia Dortmund, Meunier telah menorehkan 73 pertandingan dengan mencetak 3 gol dan 8 assist. Pemain berusia 31 tahun ini memiliki kontrak hingga Juni 2024 mendatang.

Usia bukanlah penghalang untuk para pemain di atas agar tampil apik di atas lapangan. Performa mereka masih mampu berkontribusi untuk Borussia Dortmund.

Baca Juga: 5 Pemain yang Paling Setia Membela Borussia Dortmund, Ada Marco Reus

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya