5 Rekrutan Terakhir Inter Milan secara Gratis dari Klub Serie A

Juan Cuadrado menjadi pemain terbaru!

Inter Milan merupakan salah satu klub yang berkompetisi di kasta teratas Liga Italia. Klub yang memiliki julukan Nerrazzuri ini kerap dihuni oleh pemain berlabel bintang. Ada yang dibeli mahal, ada juga yang berhasil didapatkan secara gratis.

Dalam beberapa musim terakhir, Inter Milan sering merekrut pemain gratisan. Mereka didatangkan dari klub Serie A. Setidaknya, ada lima rekrutan terakhir Inter Milan secara gratis dari klub Serie A. Siapa saja?

1. Kwadwo Asamoah

5 Rekrutan Terakhir Inter Milan secara Gratis dari Klub Serie AKwadwo Asamoah (inter.it)

Usai membela Juventus dalam waktu yang cukup lama, Kwadwo Asamoah pergi pada musim panas 2018. Pemain berkebangsaan Italia ini tetap berkiprah di Serie A. Ia memilih Inter Milan sebagai destinasi selanjutnya.

Kwadwo Asamoah didatangkan secara gratis oleh Inter Milan. Ia menghabiskan waktu selama dua musim lamanya. Berposisi gelandang, ia mencatatkan 53 pertandingan dengan mencetak 3 assist.

2. Stefan de Vrij

5 Rekrutan Terakhir Inter Milan secara Gratis dari Klub Serie AStefan de Vrij (inter.it)

Sebelum membela Inter Milan, Lazio merupakan klub Italia pertama yang dibela oleh Stefan de Vrij. Ia bergabung pada musim panas 2014. Usai membela empat musim, ia baru pindah ke Inter Milan pada musim panas 2018 secara gratis. 

Meski didatangkan secara gratis, ia memiliki catatan impresif kala membela Inter Milan. Stefan de Vrij sukses jadi andalan di barisan pertahanan Inter Milan. Ia telah mencatatkan 203 pertandingan dengan mencetak 9 gol dan 7 assist.

Baca Juga: 5 Bek Terbaik yang Pernah Membela Lazio, Nesta hingga Stefan de Vrij

3. Hakan Calhanoglu

5 Rekrutan Terakhir Inter Milan secara Gratis dari Klub Serie AHakan Calhanoglu (instagram.com/hakancalhanoglu)

Kontrak Hakan Calhanoglu di AC Milan berakhir pada musim panas 2021. Alhasil, ia berstatus free agent pada musim panas 2021. Inter Milan berhasil memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menggunakan jasanya.

Inter Milan beruntung bisa mendapatkan gelandang asal Turki ini secara gratis. Pasalnya, ia menjadi salah satu pemain kunci di Inter Milan. Posisinya sebagai gelandang tengah tak pernah tergeser oleh pemain lain di skuad Inter Milan.

4. Henrikh Mkhitaryan

5 Rekrutan Terakhir Inter Milan secara Gratis dari Klub Serie AHenrikh Mkhitaryan (inter.it)

Inter Milan mendapatkan Henrikh Mkhitaryan pada musim panas 2022. Ia didatangkan secara gratis lantaran kontraknya yang telah berakhir di AS Roma. Meski usianya yang sudah tak muda lagi, ia masih dapat memberikan kontribusi di Inter Milan.

Pada musim debutnya, ia menorehkan 49 pertandingan dengan mencetak 5 gol dan 2 assist. Ia mampu bersaing dengan pemain lainnya di lini tengah. Sang pemain memiliki kontrak hingga Juni 2024 mendatang.

5. Juan Cuadrado

5 Rekrutan Terakhir Inter Milan secara Gratis dari Klub Serie AJuan Cuadrado (inter.it)

Karier Juan Cuadrado di Juventus resmi berakhir pada musim panas 2023. Ia telah membela Juventus dalam waktu yang cukup lama. Ia memutuskan tak memperpanjang kontraknya di sana dan pergi secara gratis. 

Juan Cuadrado tetap memilih berkiprah di Serie A. Pemain asal Kolombia ini bergabung ke Inter Milan secara gratis pada musim panas 2023. Meski sudah berusia 35 tahun, kehadirannya diharapkan bisa memberikan dampak untuk Inter Milan.

Inter Milan memang cukup pintar melihat pemain gratisan. Kelima pemain di atas berhasil didapatkan secara gratis dan memberikan dampak untuk Inter Milan. Akankah Juan Cuadrado bisa beradaptasi di Inter Milan?

Baca Juga: Sah! Juan Cuadrado Resmi Gabung Inter Milan  

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya