10 Rekrutan Liga Inggris Termahal di Musim Panas 2019/20 Ini 

Empat rekrutan Chelsea masuk dalam daftar, Havertz termahal 

Berburu pemain di tengah krisis pandemik COVID-19, klub-klub Liga Inggris tetap ambisius demi mendapatkan pemain incaran mereka. Chelsea sejauh ini masih menjadi klub dengan perekrutan pemain terbanyak mengalahkan rival-rivalnya. Namun Manchester United, Manchester City, Arsenal, Leicester dan klub Liga Inggris lainnya juga tak ingin kalah.

Bursa transfer musim pana ini cukup memanas dengan persaingan yang ketat. Nah bicara soal transfer, siapakah rekrutan Liga Inggris yang datang dengan harga mahal? Langsung simak sepuluh daftar rekrutan Liga Inggris termahal di musim panas 2019/20 berikut ini.

10. Gabriel Magalhaes ke Arsenal (23,1 juta pound) 

10 Rekrutan Liga Inggris Termahal di Musim Panas 2019/20 Ini instagram.com/@_gabrielmagalhaes

Di jendela transfer musim panas ini, Arsenal berhasil mendatangkan Gabriel Magalhaes dari Lille dengan transfer senilai 23,1 juta pound. Pemain berusia 22 tahun tersebut merupakan rekrutan kedua The Gunners setelah WIllian yang datang secara gratis dari Chelsea.

9. Timothy Castagne ke Leicester City (25 juta pound) 

10 Rekrutan Liga Inggris Termahal di Musim Panas 2019/20 Ini onefootball.com

Sementara melepas Ben Chilwell ke Chelsea, Leicester City justru mendatangkan bek sayap dari Atalanta, yakni Timothy Castagne dengan kontrak lima tahun seharga 25 juta pound. Musim lalu, pemain internasional Belgia tersebut menyumbang 2 gol dan 3 assist dalam 33 pertandingan di semua kompetisi bersama Atalanta.

8. Rodrigo ke Leeds United (26 juta pound) 

10 Rekrutan Liga Inggris Termahal di Musim Panas 2019/20 Ini express.co.uk

Rodrigo resmi bergabung ke Leeds United musim panas ini. Pemain timnas Spanyol tersebut datang dari Valencia ke Leeds dengan nilai 26 juta pound. Pemilik nama lengkap Rodrigo Moreno Machado itu sebelumnya sudah memiliki pengalaman di Liga Inggris saat dirinya dipinjamkan ke Bolton.

7. Hakim Ziyech ke Chelsea (33 juta pound) 

10 Rekrutan Liga Inggris Termahal di Musim Panas 2019/20 Ini express.co.uk

Hakim Ziyech menjadi salah satu rekrutan Chelsea musim panas ini. Datang dari Ajax dengan kesepakatan 33 juta pound, Ziyech diharapkan dapat memperkuat The Blues di lini depan setelah hengkangnya Willian dan Pedro.

6. Fabio Silva ke Wolves (35 juta pound) 

10 Rekrutan Liga Inggris Termahal di Musim Panas 2019/20 Ini opera.news

Alih-alih merekrut pemain berpengalaman, Wolves justru mendatangkan pemain muda berusia 18 tahun seharga 35 juta pound yang kariernya sama sekali belum terlihat di mata dunia. Dia adalah Fabio Silva yang datang dari Porto. Tentu ia menjadi pusat perhatian setelah bergabung ke Liga Inggris dan jadi pemain muda ketujuh dengan harga tinggi.

Baca Juga: 10 Pemain Belanda Ini Catatkan Nilai Transfer Termahal, Ada yang Baru?

5. Donny van de Beek Ajax - Man Utd (35 juta pound) 

10 Rekrutan Liga Inggris Termahal di Musim Panas 2019/20 Ini facebook.com/manchesterunited

Talenta dari Ajax memang banyak diincar oleh klub-klub besar Eropa. Manchester United sendiri berhasil merekrut salah satu bintang Ajax, Donny van de Beek seharga 35 juta pound.

Setelah kesulitan mendatangkan Sancho yang memiliki nilai fantastis, tampaknya Van de Beek tak begitu buruk untuk memperkuat The Red Devils. Bahkan sang pemain sudah mengikuti latihan pertamanya di Carrington.

4. Nathan Ake ke Manchester City (40 juta pound) 

10 Rekrutan Liga Inggris Termahal di Musim Panas 2019/20 Ini skysports.com

Di urutan keempat ada Nathan Ake. Lebih mahal dari Van de Beek, Nathan direkrut seharga 40 juta pound oleh Manchester City dari Bournemouth. Pemain internasional Belanda tersebut sejauh ini telah mencatatkan 12 gol dan 6 assist dalam 146 penampilannya di Premier League. Dan The Citizens tentu berharap lebih dari Nathan Ake setelah gelar juara direbut oleh Liverpool.

3. Ben Chilwell ke Chelsea (45 juta pound) 

10 Rekrutan Liga Inggris Termahal di Musim Panas 2019/20 Ini manchestereveningnews.co.uk

Ben Chilwell menjadi rekrutan termahal ketiga di Liga Inggris musim panas 2019/20 ini. Chilwell datang dari klub Inggris sebelumnya, Leicester City ke Chelsea dengan harga 45 juta pound. Untuk seorang bek, harga tersebut tentu cukup fantastis.

2. Timo Werner ke Chelsea (54 juta pound) 

10 Rekrutan Liga Inggris Termahal di Musim Panas 2019/20 Ini metro.co.uk

Lagi-lagi Chelsea yang terdengar merekrut pemain anyar. Timo Werner yang diburu banyak klub Eropa pun berhasil didatangkan ke Stamford Bridge dari RB Leipzig dengan nilai 54 juta pound. Pemain berusia 24 tahun tersebut tercatat telah mencetak 28 gol dalam 34 pertandingan di Bundesliga.

1. Kai Havertz ke Chelsea (71 juta pound) 

10 Rekrutan Liga Inggris Termahal di Musim Panas 2019/20 Ini instagram.com/@chelseafc

Kai Havertz adalah salah satu bakat yang paling diawasi oleh banyak klub. Untuk itu, pemain yang lahir di Jerman tersebut wajar jika dibanderol dengan harga mahal.

Chelsea kembali menjadi yang tedepan dengan merekrut Havertz seharga 71 pound dari Bayer Leverkusen. Pemain berusia 21 tahun tersebut menyumbang 36 gol dan 25 assist dalam 118 penampilannya untuk Leverkusen. Jadi tak heran Chelsea rela mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan tanda tangnnya.

Itu dia sepuluh rekrutan Liga Inggris termahal sejauh ini. Chelsea memang mendominasi dalam merekrut banyak pemain di musim ini.

Baca Juga: 8 Rekrutan Termahal Thomas Tuchel Selama Menjadi Pelatih, Fantastis!

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya