Comscore Tracker

Hadapi Persija Jakarta, Arema FC Bawa Misi Putus Rekor Buruk 

Arema FC gagal menang atas Persija dalam 4 laga terakhir  

Malang, IDN Times - Arema FC bakal menghadapi lawan tangguh pada laga perdana seri kedua Liga 1 2021.  Tim Singo Edan bakal bersua Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021). Laga ini diprediksi bakal berjalan sulit bagi Arema FC. Terlebih dalam 4 pertemuan terakhir, Dendi Santoso dan kolega tak mampu tuai kemenangan atas Persija. Satu kekalahan dan tiga hasil seri menjadi hasil yang diperoleh Arema FC. 

1. Misi putus rekor buruk

Hadapi Persija Jakarta, Arema FC Bawa Misi Putus Rekor Buruk Kushedya Hari Yudo saat menghadapi Persija beberapa waktu lalu. IDN Times/Alfi Ramadana

Selain rekor belum menang dalam empat laga atas Persija, Arema FC juga dihadapkan pada fakta yang tidak mengenakkan. Tim Singo Edan selalu kesulitan saat laga digelar di Stadion Manahan, Solo. Terakhir kali tim Singo Edan bisa meraih kemenangan di Stadion Manahan adalah pada turnamen Piala Presiden 2017. Setelah itu, 4 laga terakhir yang dimainkan Arema FC di Stadion Mahanan berakhir dengan tiga kekalahan dan sekali seri. 

"Saya tahu terkait catatan tersebut. Tetapi seperti yang sudah sering saya sampaikan, bahwa kami tidak perlu terlalu fokus pada masa lalu. Karena besok adalah pertandingan yang berbeda. Lupakan hasil buruk di masa lalu dan berusaha yang terbaik untuk pertandingan besok," papar pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, Sabtu (16/10/2021). 

2. Belum tentu tampil dengan kekuatan penuh

Hadapi Persija Jakarta, Arema FC Bawa Misi Putus Rekor Buruk Dedik Setiawan saat membela Arema FC musim lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Tantangan berikutnya yang dihadapi Arema FC ada kemungkinan tak bisa main dengan kekuatan penuh pada laga ini. Dua striker yakni Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan yang baru kembali dari membela timnas belum bergabung dengan tim. Eduardo juga belum bisa memastikan apakah keduanya tersedia untuk laga kontra Persija atau tidak lantaran belum bergabung dengan tim. 

"saya melihat keduanya bermain untuk tim nasional. Setelah kembali mereka belum bergabung dengan tim. Tentu kami akan melihat terlebih dahulu kapan mereka bergabung dan menyesuaikan dengan kondisi yang ada," tambahnya. 

3. Dalam motivasi tinggi

Hadapi Persija Jakarta, Arema FC Bawa Misi Putus Rekor Buruk Kushedya Hari Yudo berusaha melewati bek Persipura, Muhammad Tahir. Instagram/aremafcofficial

Beruntungnya, meskipun dihadapkan pada beberapa situasi yang tak mengenakkan, Arema FC sudah siap untuk laga besok. Modal dua kemenangan beruntun saat diseri pertama lalu menambah motivasi para pemain untuk kembali meraih hasil positif. Sekaligus juga mematahkan serentetan rekor buruk yang menghantui. Meski diakui Eduardo, menghadapi Persija Jakarta tidak akan menjadi laga yang mudah. 

"Semua tahu Persija adalah tim yang bagus. Saya rasa laga besok tidak akan berjalan mudah. Tetapi kami akan melakukan segalanya untuk bisa mendapatkan tiga poin yang menjadi target kami," sambungnya. 

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persija Menang Lagi, Borneo-Persita Imbang

4. Sudah pelajari kekuatan Persija

Hadapi Persija Jakarta, Arema FC Bawa Misi Putus Rekor Buruk Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra dibayangi pemain Borneo FC di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, Eduardo mengakui sudah mempelajari dan menganalisa kekuatan dan kelemahan Persija. Hal itu juga sudah disampaikan kepada permain dan apa yang menjadi kelemahan Persija akan coba dieksploitasi untuk laga besok. Hasil tiga poin memang menjadi target yang dipatok manajemen Arema FC. 

"Kami sudah tahu kekuatan dan kelemahan mereka. Tetapi sekali lagi, pertandingan besok tidak akan berjalan mudah," pungkasnya. 

Baca Juga: Arema FC Menang Dua Kali, Almeida Akui Belum Puas

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya