5 Kiper Argentina yang Bermain di Kompetisi Top Eropa Musim Ini

Kiper kebanggaan Tim Tango

Argentina menjadi salah satu negara dengan prestasi sepak bola terbaik di Amerika Latin, bahkan dunia. Tak mengherankan hal tersebut dapat terjadi karena Argentina memang dikenal lihal melahirkan pemain-pemain ternama, sebut saja Diego Maradona. Meski dikenal dengan penyerangnya yang tajam, Argentina juga memiliki pemaim bertahan yang tampil impresif saat ini, salah satunya adalah kiper.

Mungkin pencinta sepak bola hanya mengenal Sergio Romero saja yang merupakan kiper top asal Argentina. Masih banyak kiper hebat Tim Tango yang saat ini berkiprah di Eropa. Nah selain Romero, IDN Times sudah merangkum 5 kiper Argentina yang bermain di kompetisi Eropa musim ini. Penasaran siapa saja? Berikut ulasannya.

1. Walter Benitez (OGC Nice)

5 Kiper Argentina yang Bermain di Kompetisi Top Eropa Musim Inifrancebleu.fr

OGC Nice memiliki kiper utama yang berasal dari Argentina, yaitu Walter Benitez. Ia telah menjadi bagian klub Prancis tersebut sejak musim 2016/2017 lalu usai direkrut dari Quilmes. Meski namanya masih awam, kualitas Benitez dibawah mistar gawang Nice tak bisa dianggap remeh.

Ia telah tampil dalam 34 pertandingan di semua kompetisi di musim ini dengan torehan 8 clean sheet. Meski mencatatkan angka nirbobol yang cukup tinggi, pemain berusia 28 tahun ini tetap memiliki atribut yang harus dibenahi. Tercatat, Benitez telah kebobolan 56 kali sejauh ini.

2. Augustin Marchesin (Porto)

5 Kiper Argentina yang Bermain di Kompetisi Top Eropa Musim Initwitter.com/cariocaaa33

Augustin Marchesin telah berkarier di Porto sejak 2 musim terakhir, tepatnya dari musim 2018/2019. Marchesin didatangkan Porto dari klub elite Meksiko, yaitu America. Dirinya pun didaulat menjadi kiper utama Porto hingga sekarang meski telah menginjak usia 32 tahun.

Usia kepala 3 bukan berarti performa Marchesin jauh dari kata impresif. Ia bahkan masuk jajaran kiper dengan torehan clean sheet terbanyak di Liga NOS Portugal. Hal tersebut dibuktikan dengan pencapaian Marchesin mengantongi 14 clean sheet dari 27 pertandingan yang sudah ia mainkan.

3. Juan Musso (Udinese)

5 Kiper Argentina yang Bermain di Kompetisi Top Eropa Musim Inigoal.com

Nama Juan Musso mungkin tak sepopuler Wojciech Szczesny dan Gianluigi Donnarumma di Serie A, tapi kualitas yang ia miliki tetap tak bisa dipandang sebelah mata. Kiper berusia 26 tahun ini telah mencatatkan 24 penampilan di semua kompetisi dengan torehan 7 clean sheet.

Raihan yang begitu impresif mengingat dirinya bermain untuk tim yang bukan merupakan favorit juara Serie A. Ia pun telah menjadi tumpuan Udinese selama 3 musim terakhir usai diboyong dari klub Argentina, Racing Club. Performa apiknya sejauh kini bahkan telah dipantau sejumlah klub top Eropa lain.

Baca Juga: 5 Kiper Terbaik di LaLiga Musim 2020/2021, Salah Satunya Kiper Sevilla

4. Jeremias Ledesma (Cadiz)

5 Kiper Argentina yang Bermain di Kompetisi Top Eropa Musim Inias.com

Klub kontestan LaLiga, yaitu Cadiz juga mempunyai kiper asal Argentina yang bernama Jeremias Ledesma. Sejatinya, Ledesma hanya berstatus pinjaman selama satu musim dari klub Argentina, CA Rosario. Meski begitu, Ledesma sukses menjadi kiper utama Cadiz sejauh ini.

Ia telah mencatatkan 22 penampilan dengan torehan 5 clean sheet. Namun, Ledesma juga harus memungut bola dari gawangnya sebanyak 36 kali. Bila terus tampil konsisten dan meningkatkan performa, rasanya Cadiz bakal memikirkan opsi pembelian permanen untuk Ledesma.

5. Emiliano Martinez (Aston Villa)

5 Kiper Argentina yang Bermain di Kompetisi Top Eropa Musim IniTwitter.com/TikiTakaConnor

Dari keseluruhan kiper Argentina yang berkarier di Eropa saat ini, nama Emiliano Martinez lah paling banyak menarik perhatian. Bukan tanpa sebab mengingat Martinez tampil begitu solid di bawah mistar gawang The Villans sejak awal kedatangannya dari Arsenal. 

Keputusannya hengkang tersebut berbuah manis karena Martinez berhasil tampil reguler serta menunjukkan kapasitas terbaiknya sebagai salah satu kiper top saat ini. Secara keseluruhan, Martinez telah membuat 26 penampilan di musim ini dengan capaian 13 clean sheet.

Dari kelima kiper asal Argentina diatas, Emiliano Martinez menjadi yang paling mencolok performanya sejauh ini. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 5 Kiper Premier League yang Pernah Memberikan Assist sejak Tahun 2017

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya