Comscore Tracker

5 Kiper Premier League yang Pernah Memberikan Assist sejak Tahun 2017

Siapa saja, ya, kiper yang mampu memberikan assist?

Pada umumnya, assist kerap diberikan oleh pemain tengah atau sesama penyerang. Ada juga beberapa bek sayap yang ditugaskan untuk membantu penyerangan dan mampu memberikan beberapa assist. Namun, sejauh ini ternyata ada beberapa kiper yang juga mampu mencetak assist

Sejak tahun 2017, terdapat beberapa kiper aktif yang mampu memberikan assist di Premier League. Berikut 5 kiper Premier League yang pernah memberikan assist sejak tahun 2017. 

1. Alisson - Liverpool (Musim 2019/2020)

5 Kiper Premier League yang Pernah Memberikan Assist sejak Tahun 2017liverpoolcore.com

Walaupun penampilan Alisson musim ini dapat dikatakan menurun, dia merupakan salah satu pemain paling vital dalam membantu Liverpool menjuarai Premier League musim 2019/2020. Selain berhasil memberikan berbagai penyelamatan, dia juga sempat memberikan sebuah assist musim lalu.

Momen tersebut terjadi saat Liverpool melawan Manchester United. Alisson berhasil memanfaatkan serangan balik dan memberikan umpan jauh ke Mohamed Salah dan mampu dimanfaatkan menjadi gol.

Baca Juga: Andrew Robertson Bantah Adu Jotos dengan Alisson Becker

2. Aaron Ramsdale - Bournemouth (Musim 2019/2020)

5 Kiper Premier League yang Pernah Memberikan Assist sejak Tahun 2017skysports.com

Pada musim lalu, Aaron Ramsdale merupakan pemain Bournemouth. Bournemouth harus terdegradasi ke divisi Championship musim ini. Meskipun demikian, Ramsdale tetap bermain di Premier League karena didatangkan ke Sheffield United pada bursa transfer musim panas lalu.

Musim lalu, dia sempat memberikan 1 assist saat Bournemouth menang atas Southampton dengan skor 3-1. Saat itu kiper internasional Inggris U-21 ini memberikan umpan lambung yang tinggi dan berhasil dimanfaatkan oleh Callum Wilson menjadi sebuah gol. Sebenarnya gol tersebut tak lepas dari miskomunikasi antara kiper dan bek tengah Southampton.

3. Jonas Lössl - Huddersfield (Musim 2018/2019)

5 Kiper Premier League yang Pernah Memberikan Assist sejak Tahun 2017htafc.com

Kiper asal Denmark, Jonas Lössl, juga pernah memberikan assist di Premier League. Momen tersebut terjadi pada saat Huddersfield melawan Manchester United pada musim 2018/2019. Berawal dari umpan panjang Jonas Lössl, Isaac Mbenza memperdaya David De Gea.

Pada musim sebelumnya, kiper yang saat ini bermain untuk FC Midtjylland juga berhasil memberikan sebuah assist. Kiper berusia 32 tahun tersebut merupakan lulusan akademi FC Midtjylland.

4. Joe Hart - West Ham United (Musim 2017/2018)

5 Kiper Premier League yang Pernah Memberikan Assist sejak Tahun 2017talksport.com

Joe Hart merupakan salah satu pemain yang tersingkirkan di Manchester City era Pep Guardiola. Dia sempat dipinjamkan ke West Ham pada musim 2017/2018. Di musim tersebut, dia pernah memberikan sebuah assist pada saat West Ham melawan Burnley.

Pada saat itu, umpan jauh yang diberikannya mampu dikonversikan Michail Antonio menjadi sebuah gol. Assist tersebut merupakan yang pertama baginya di Premier League.

5. Ederson Moraes - Manchester City (Musim 2020/2021)

5 Kiper Premier League yang Pernah Memberikan Assist sejak Tahun 2017sportspressnews.com

Ederson Moraes kembali menjadi perbincangan publik setelah berhasil memberikan sebuah assist saat Manchester City menjamu Tottenham Hotspur. Pertandingan tersebut berlangsung pada 14 Februari 2021 dini hari dengan hasil 3-0 untuk Manchetser City.

Ederson berhasil memberikan umpan jauh ke Gundogan dan berhasil dikonversikan menjadi sebuah gol. Ini bukan assist pertama bagi kiper asal Brasil tersebut. Pada musim 2018/2019, dia juga sempat memberikan sebuah assist bagi Manchester City.

 

Nah, itu dia 5 kiper yang pernah memberikan assist di Premier League sejak tahun 2017. Pastinya hal tersebut merupakan momen yang sangat jarang bagi seorang kiper. Adakah kiper favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 9 Potret Kiper Manchester City Ederson Moraes dan Keluarganya, Cute!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya