4 Kiper yang Mengisi Skuad Bournemouth pada 2023/2024, Bersaing Ketat!

Neto salah satunya

Bournemouth merupakan salah satu penghuni papan tengah klasemen English Premier League pada 2023/2024. Klub berjuluk The Cherries ini mampu bersaing dengan kontestan EPL lainnya. Hal ini tak terlepas dari kedalaman skuad Bournemouth yang cukup mumpuni dan dihuni oleh para pemain berpengalaman.

Tiap posisi di skuad Bournemouth diperebutkan oleh pemain yang ingin menjadi pilihan utama. Di sektor kiper, misalnya. Pada 2023/2024, The Cherries memiliki empat kiper yang saling bersaing untuk menjadi andalan nomor satu.

Siapa saja mereka? Simak informasi kiper yang mengisi skuad Bournemouth pada 2023/2024 ini!

1. Neto menjadi kiper utama sekaligus kapten

4 Kiper yang Mengisi Skuad Bournemouth pada 2023/2024, Bersaing Ketat!Neto (twitter.com/afcbournemouth)

Status kiper utama Bournemouth pada 2023/2024 dipegang oleh Neto. Kiper senior yang kini berusia 34 tahun tersebut memiliki peran krusial di skuad The Cherries. Pasalnya, sejak awal 2023/2024, Neto dipercaya sebagai kapten utama. Pengalaman dan jiwa kepemimpinan yang ia miliki menjadi pertimbangan penting.

Neto nyaris bermain di semua pertandingan Bournemouth pada 2023/2024. Secara keseluruhan, ia mengoleksi 4 clean sheet dari 14 penampilan. Sayangnya, Neto sempat menepi selama sebulan, yaitu pada Oktober 2023, karena mengalami cedera pergelangan kaki.

2. Ionut Radu dipinjam dari Inter Milan pada 2023/2024

4 Kiper yang Mengisi Skuad Bournemouth pada 2023/2024, Bersaing Ketat!Ionut Radu (instagram.com/aandreiradu)

Dominasi Neto yang benar-benar berkuasa membuat kiper Bournemouth lainnya jarang bermain. Ionut Radu menjadi salah satu kiper The Cherries yang kekurangan jam terbang. Ia sejatinya berstatus pemain pinjaman. Radu dipinjam dari Inter Milan selama semusim penuh untuk menambah kedalaman skuad Bournemouth.

Karena perannya yang terbatas, Radu hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Ia sempat tak bermain hingga momentum emas datang pada Oktober 2023. Neto mengalami cedera dan Radu dipercaya sebagai pengganti. Ia sudah bermain dalam 5 pertandingan dengan koleksi 1 clean sheet di semua kompetisi.

Baca Juga: 6 Pemain Inggris Pemenang Premier League Player of the Season

3. Mark Travers dipanggil dari masa pinjamannya di Stoke City

4 Kiper yang Mengisi Skuad Bournemouth pada 2023/2024, Bersaing Ketat!Mark Travers (afcb.co.uk)

Cedera yang dialami oleh Neto ternyata sangat berpengaruh. Hal ini terjadi karena opsi kiper yang dimiliki oleh Bournemouth menjadi terbatas. Alhasil, The Cherries memulangkan kipernya, Mark Travers, dari masa peminjaman. Travers awalnya dipinjamkan ke Stoke City selama semusim, tetapi dipanggil lebih cepat.

Pria berusia 24 tahun tersebut mengisi stok kiper Bournemouth pada pertengahan 2023/2024. Namun, Travers belum mendapatkan menit bermain sama sekali. Ia hanya menjadi cadangan dari Ionut Radu yang dipercaya untuk tampil dalam beberapa pertandingan. Padahal, sewaktu dipinjamkan ke Stoke City, Travers diplot sebagai kiper utama.

4. Darren Randolph memiliki segudang pengalaman meski jarang tampil

4 Kiper yang Mengisi Skuad Bournemouth pada 2023/2024, Bersaing Ketat!Darren Randolph (afcb.co.uk)

Selain ketiga kiper di atas, Bournemouth sebenarnya masih memiliki opsi kiper lainnya pada 2023/2024. Pemain yang dimaksud itu adalah Darren Randolph. Ia sudah mengisi skuad The Cherries sejak pertengahan 2022/2023. Namun, kehadirannya di skuad tak terlalu mencolok karena hanya menjadi cadangan.

Randolph tak mendapatkan menit bermain yang reguler. Hal ini bukan tanpa alasan karena usianya sudah 36 tahun. Randolph dinilai terlalu tua untuk menjadi kiper utama Bournemouth. Meski jarang bermain, pengalaman dan kualitas yang ia miliki tentunya dapat bermanfaat untuk rekan setim lainnya.

Bournemouth punya opsi kiper yang beragam. The Cherries tentu tak kesulitan untuk mencari pengganti dari sang kiper utama, Neto, apabila berhalangan tampil. Kiper penggantinya juga memiliki kualitas yang mumpuni di English Premier League.

Baca Juga: Bournemouth vs. Luton Town Akan Tanding Ulang dengan Waktu Penuh

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya