4 Opsi Striker yang Digunakan oleh Wolverhampton pada 2023/2024

Punya banyak pilihan di lini serang

Wolverhampton Wanderers merupakan salah satu penghuni papan tengah klasemen English Premier League (EPL) 2023/2024. Klub yang kerap disebut Wolves ini sebenarnya menjalani awal musim dengan kondisi yang tak ideal. Mereka ditinggal beberapa pemain senior, termasuk Ruben Neves dan Diego Costa, di lini serang.

Kehilangan sejumlah penyerang senior tak membuat Wolves menjadi pincang. Pasalnya, ada beberapa opsi lain yang bisa digunakan dalam merusak jala gawang lawan. Pada musim 2023/2024, Wolves bertumpu kepada empat striker ini. Siapa saja? Simak informasinya di bawah ini.

1. Fabio Silva, striker muda potensial yang belum tampil maksimal di Wolves

4 Opsi Striker yang Digunakan oleh Wolverhampton pada 2023/2024Fabio Silva (wolves.co.uk)

Musim 2023/2024 merupakan musim keempat Fabio Silva berseragam Wolverhampton. Meski begitu, kehadirannya belum memberikan efek yang signifikan di lini serang. Ketajaman Silva tak terlalu berkontribusi. Itu sebabnya pemain berusia 21 tahun tersebut hanya menjadi cadangan.

Catatan Silva tak begitu menjanjikan pada awal musim 2023/2024. Dari 9 penampilan yang ia jalani di semua kompetisi, Silva hanya mencetak 1 gol. Koleksi ini tentu menjadi pertimbangan bagi manajemen Wolves. Tak menutup kemungkinan ia bakal dilepas apabila tak mampu meningkatkan performanya.

2. Sasa Kalajdzic mulai menunjukkan tajinya usai dibekap cedera panjang

4 Opsi Striker yang Digunakan oleh Wolverhampton pada 2023/2024Sasa Kalajdzic (wolves.co.uk)

Sasa Kalajdzic akhirnya tampil reguler bersama Wolverhampton. Setelah melewatkan sebagian besar musim debutnya karena cedera ACL, Kalajdzic mulai menunjukkan tajinya. Ia diplot sebagai salah satu pilihan utama Wolves dalam mengumpulkan pundi-pundi gol ke gawang lawan.

Meskipun sempat absen dalam waktu yang lama, Kalajdzic mampu dengan cepat tampil impresif. Dari 8 laga yang ia jalani pada awal musim 2023/2024, Kalajdzic sudah mencetak 3 gol dan 1 assist. Dengan usianya yang masih 26 tahun, ia punya banyak waktu untuk bersinar bersama Wolves.

Baca Juga: 10 Potret Sasa Kalajdzic, Striker Jangkung asal Austria

3. Peran Matheus Cunha nyaris tak tergantikan di lini depan

4 Opsi Striker yang Digunakan oleh Wolverhampton pada 2023/2024Matheus Cunha (premierleague.com)

Matheus Cunha resmi dimiliki sepenuhnya oleh Wolves pada musim 2023/2024. Berstatus sebagai rekrutan termahal sepanjang masa klub, Cunha dibebani tekanan besar untuk tampil impresif. Eks pemain RB Leipzig dan Atletico Madrid itu mampu membuktikan kualitasnya di lini depan Wolves.

Kontribusi Cunha tak tergolong produktif seperti kebanyakan striker lainnya. Meski begitu, kemampuannya dalam membuka ruang bagi pemain lain sangat krusial. Total, pemain berpaspor Brasil ini sudah mencetak 2 gol dan 1 assist dari 11 pertandingan di semua kompetisi.

4. Hwang Hee Chan mencuri sorotan karena tampil impresif pada awal 2023/2024

4 Opsi Striker yang Digunakan oleh Wolverhampton pada 2023/2024Hwang Hee Chan (twitter.com/Wolves)

Wolverhampton tak kesulitan untuk mencari pengganti Raul Jimenez. Pasalnya, masih ada Hwang Hee Chan yang bersinar di lini depan. Ia tengah menjalani musim ketiganya bersama Wolves. Hwang sempat kesulitan untuk tampil apik di Inggris, tetapi hasilnya kini mulai terlihat.

Pemain berusia 27 tahun itu kerap menjadi pembeda dalam beberapa laga yang dijalani oleh Wolves. Dari 11 pertandingan, Hwang sukses membukukan 7 gol dan 1 assist. Salah satu golnya itu bahkan sukses membantu Wolves untuk menaklukkan Manchester City pada pekan ke-7 EPL.

Keempat striker di atas merupakan opsi yang berkualitas bagi penyerangan Wolves. Mereka punya tipikal yang berbeda-beda sehingga bisa menambah strategi timnya. Siapakah di antara mereka yang bakal menjadi top skor Wolves pada musim ini? Kita nantikan saja.

Baca Juga: 5 Klub Sudah Dibobol Hwang Hee Chan di EPL 2023/2024, Ada Tim Besar!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya