8 Pemain Aktif Tottenham Hotspur yang Merengkuh Gelar Liga Domestik

Para pemain Tottenham ini punya mentalitas juara!

Tottenham Hotspur merupakan salah satu klub top di English Premier League (EPL). Meski begitu, The Lilywhites punya catatan yang kurang berkesan. Klub yang dibela oleh Harry Kane dan Son Heung Min ini gagal meraih trofi bergengsi sama sekali dalam sedekade terakhir. Realitas tersebut seakan sulit untuk dipecahkan.

Menilik kedalaman skuadnya pada musim panas 2023, Tottenham Hotspur diisi oleh sederet pemain berkualitas. Mereka punya talenta luar biasa. Tak hanya itu, ada beberapa nama yang setidaknya pernah merengkuh gelar liga domestik bersama klub lain. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Fraser Forster

8 Pemain Aktif Tottenham Hotspur yang Merengkuh Gelar Liga DomestikFraser Forster saat masih membela Celtic (twitter.com/CelticFC)

Sebelum berkelana di EPL bersama Southampton dan Tottenham Hotspur, karier Fraser Forster berjalan gemilang di Skotlandia. Ia menjadi kiper utama Celtic yang meraih berbagai gelar bergengsi. Forster membela Celtic selama 5 musim (2010--2014) dan semusim sisanya pada 2019/2020 lalu. Dalam kurun waktu itu, ia sukses meraih 4 gelar Liga Skotlandia dan sejumlah trofi domestik lainnya.

2. Pedro Porro

8 Pemain Aktif Tottenham Hotspur yang Merengkuh Gelar Liga DomestikPedro Porro (twitter.com/Pedroporro29_)

Pedro Porro merupakan rekrutan anyar Tottenham Hotspur pada musim dingin 2023. Sebelum itu, ia membela Sporting Lisbon dan meraih sejumlah kesuksesan yang sulit terlupakan. Porro bergabung dengan Sporting Lisbon pada musim panas 2020. Meski hanya 2,5 musim, kariernya tetap mengesankan. Porro sukses mempersembahkan 1 gelar Primeira Liga Portugal pada musim 2020/2021 lalu.

3. Pierre-Emile Højbjerg

8 Pemain Aktif Tottenham Hotspur yang Merengkuh Gelar Liga DomestikPierre-Emile Højbjerg saat membela Bayern Munich (twitter.com/FCBayernUS)

Pierre-Emile Højbjerg pernah menimba ilmu di tim akademi Bayern Munich. Puncaknya, ia promosi ke skuad utama Die Roten pada musim 2013/2014. Højbjerg menjadi bagian dari skuad Bayern Munich yang menikmati panen gelar meski hanya jadi cadangan. Kariernya itu tak terlalu disorot sebab jarang dimainkan. Walaupun begitu, Højbjerg tetap sukses meraih 4 gelar Bundesliga hingga pindah ke EPL pada 2017.

4. Rodrigo Bentancur

8 Pemain Aktif Tottenham Hotspur yang Merengkuh Gelar Liga DomestikRodrigo Bentancur saat membela Juventus (juventus.com)

Rodrigo Bentancur sudah membela Tottenham Hotspur sejak awal 2022. Sebelumnya, ia bertualang di Italia bersama Juventus. Kariernya bersama Bianconeri terbilang sukses dengan kehadiran sederet trofi bergengsi. Bentancur sudah meraih 3 scudetto sejak bergabung pada musim panas 2017. Ia juga meraih 2 gelar Liga Argentina sewaktu masih membela Boca Juniors.

Baca Juga: Rodrigo Bentancur Susul Kulusevski ke Tottenham

5. Tanguy Ndombele

8 Pemain Aktif Tottenham Hotspur yang Merengkuh Gelar Liga DomestikTanguy Ndombele saat membela Napoli (twitter.com/en_sscnapoli)

Tanguy Ndombele merupakan rekrutan termahal dalam sejarah Tottenham Hotspur. Sayangnya, ia tak mampu memenuhi beragam ekspektasi yang datang. Kariernya terombang-ambing sehingga dipinjamkan ke klub lain. Ia hijrah ke Napoli dengan status pinjaman pada musim 2022/2023 lalu. Keputusannya itu sangat tepat. Meski tak menjadi pilihan utama, Ndombele berhasil meraih Scudetto sekaligus trofi perdana dalam kariernya.

6. Giovani Lo Celso

8 Pemain Aktif Tottenham Hotspur yang Merengkuh Gelar Liga DomestikGiovani Lo Celso saat membela PSG (psg.fr)

Giovani Lo Celso pernah menjadi kampiun liga bersama PSG. Hal itu terjadi pada musim 2017/2018 dan 2018/2019. Ia membawa Les Parisiens mendominasi Ligue 1 serta menjadi kekuatan baru di Liga Champions. Sayangnya, karier Lo Celso di PSG tak bertahan lama. Ia sempat hijrah ke Real Betis sebelum dimiliki sepenuhnya oleh Tottenham Hotspur pada musim panas 2020 lalu.

7. Ivan Perisic

8 Pemain Aktif Tottenham Hotspur yang Merengkuh Gelar Liga DomestikIvan Perisic meraih scudetto di Inter Milan (twitter.com/ivanperisic44)

Ivan Perisic telah merengkuh 3 gelar liga bersama 3 klub berbeda. Pada musim 2011/2012, ia berhasil meraih gelar Bundesliga pertamanya bersama Borussia Dortmund. Delapan tahun berselang, Perisic kembali mendapatkannya. Ia meraihnya saat dipinjam oleh Bayern Munich. Terakhir, Perisic sukses merengkuh scudetto untuk pertama kalinya bersama Inter Milan pada musim 2020/2021.

8. Manor Solomon

8 Pemain Aktif Tottenham Hotspur yang Merengkuh Gelar Liga DomestikManor Solomon (twitter.com/FCShakhtar_eng)

Manor Solomon merupakan rekrutan anyar Tottenham Hotspur pada musim panas 2023. Ia bergabung dengan status bebas transfer dari Fulham. Sebelum berkarier di EPL, Solomon sudah merasakan kesuksesan besar di liga lain, tepatnya Liga Premier Ukraina. Bersama Shakhtar Donetsk, Solomon berhasil meraih 2 gelar liga pada musim 2018/2019 dan 2019/2020.

Kedelapan pemain di atas telah menikmati keberhasilan sebagai seorang pemenang bersama klub lain. Mereka pun dihadapkan dengan tantangan di Tottenham Hotspur saat ini. Bisakah mereka membawa The Lilywhites memutus rekor buruk tanpa gelar yang terjadi sejak 2008 silam?

Baca Juga: 3 Pemain Aktif Tottenham Hotspur yang Datang Gratis, Solomon Terbaru!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya