4 Pemain Amerika Selatan yang Membela Inter Milan pada 2023/2024

Kebanyakan merupakan pemain baru

Inter Milan menjadi salah satu klub Serie A Italia yang mencuri perhatian pada awal musim 2023/2024. Hal ini bukan tanpa alasan. Mereka mampu tampil konsisten di papan atas klasemen Serie A. Inter Milan bersaing ketat dengan rival sekota, AC Milan, yang juga tengah bersinar.

Kesuksesan Inter Milan untuk bersaing di papan atas tak lepas dari komposisi skuad yang kompetitif. Sebagian besar pemain Nerazzuri memang berasal dari Eropa. Namun, ada juga beberapa pemain yang berasal dari Amerika Selatan, termasuk sang striker utama, Lautaro Martinez.

Inilah empat pemain Amerika Selatan yang mengisi skuad Inter Milan pada 2023/2024.

1. Juan Cuadrado bergabung dari Juventus pada musim panas 2023

4 Pemain Amerika Selatan yang Membela Inter Milan pada 2023/2024Juan Cuadrado (twitter.com/Inter)

Juan Cuadrado membuat keputusan yang mengejutkan pada bursa transfer musim panas 2023. Ia memilih untuk hengkang ke Inter Milan usai mengabdi dalam waktu lama bersama rival mereka, Juventus. Kepindahannya ini tentu cukup disorot. Namun, bagi Inter Milan, sosok Cuadrado dapat menambah opsi di lini tengah tim.

Cuadrado hanya dikontrak selama semusim oleh Inter Milan. Pemain berpaspor Kolombia itu datang untuk memperkaya variasi gelandang Nerazzuri. Meski sudah berusia 35 tahun, performa Cuadrado sejatinya masih kompetitif. Pada awal musim 2023/2024, ia sudah diturunkan dalam tiga pertandingan.

2. Carlos Augusto menambal lubang di sisi kiri pertahanan Inter Milan

4 Pemain Amerika Selatan yang Membela Inter Milan pada 2023/2024Carlos Augusto (twitter.com/Inter)

Perubahan penting terjadi di sektor bek kiri Inter Milan pada awal musim 2023/2024. Setelah melepas Robin Gosens, Nerazzuri langsung mendapatkan pengganti sepadan. Pemain yang dimaksud adalah Carlos Augusto. Inter Milan merekrutnya dengan status pinjaman dari AC Monza selama semusim.

Kehadiran pemain asal Brasil itu membuat persaingan di posisi bek kiri Inter Milan makin ketat. Pasalnya, ia harus bersaing dengan Federico Dimarco yang selalu menjadi pilihan utama. Pada awal musim 2023/2024, keduanya tampil bergantian. Augusto sudah mencatatkan sembilan penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga: 3 Pemain Inter Milan yang Mencetak 2 Digit Gol dalam 8 Laga Serie A

3. Lautaro Martinez menunjukkan performa impresif sebagai mesin gol utama

4 Pemain Amerika Selatan yang Membela Inter Milan pada 2023/2024Lautaro Martinez (twitter.com/Inter)

Lautaro Martinez masih menjadi sosok utama di lini depan Inter Milan. Ketajaman pemain berpaspor Argentina itu masih diandalkan Nerazzuri. Pada 2023/2024 ini, Lautaro ditemani beberapa penyerang baru, seperti Marcus Thuram dan Marko Arnautovic. Meski begitu, ia tak kesulitan untuk bersinar.

Lautaro menjadi lumbung gol utama Inter Milan pada awal musim ini. Ketajamannya tak terbendung. Dari 9 laga yang sudah ia jalani, Lautaro sukses membukukan 10 gol dan 2 assist. Moncernya performa Lautaro membantu Inter Milan yang berhasil menjadi penguasa Serie A di tabel klasemen.

4. Alexis Sanchez kembali merapat ke Inter Milan

4 Pemain Amerika Selatan yang Membela Inter Milan pada 2023/2024Alexis Sanchez (twitter.com/Inter)

Alexis Sanchez bukanlah sosok yang asing di Inter Milan. Meski bergabung pada musim panas 2023, ia sejatinya sudah pernah menjadi bagian dari skuad Nerazzuri. Alexis kembali ke Giuseppe Meazza usai bertualang selama semusim di Olympique Marseille. Ia direkrut untuk menambah variasi di lini serang tim.

Pemain berpaspor Chile itu tak diplot sebagai mesin gol utama Inter Milan. Hal ini terlihat dalam beberapa laga awal Nerazzuri. Alexis baru diturunkan dalam lima pertandingan dan kebanyakan tampil sebagai pemain pengganti. Meski begitu, pengalaman dan kematangannya tentu sangat dibutuhkan Inter Milan.

Sebagian besar dari nama-nama di atas tergolong pemain baru. Meski begitu, kontribusi mereka sudah terlihat pada awal musim 2023/2024. Bisakah mereka membawa Nerazzuri berjaya di Serie A dan kompetisi lainnya?

Baca Juga: Inter Bergantung Ketajaman Lautaro Martinez di Liga Champions

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya