5 Pemain Aktif AS Roma yang Berstatus Pinjaman pada 2023/2024

Romelu Lukaku salah satunya!

AS Roma memanfaatkan bursa transfer musim panas 2023 untuk membenahi skuadnya. Bongkar pasang skuad ala I Giallorossi sangat terlihat dengan pergantian beberapa pemain. Selain transfer permanen, opsi pinjaman juga kerap dipilih oleh AS Roma untuk menekan biaya pengeluaran.

Total, ada lima pemain yang dipinjam oleh AS Roma pada musim 2023/2024. Deretan nama baru itu sebenarnya tergolong berpengalaman dan dinilai dapat membawa AS Roma semakin kuat. Lantas, siapa sajakah pemain pinjaman AS Roma itu? Berikut ulasannya.

1. Diego Llorente dipinjam dari Leeds United

5 Pemain Aktif AS Roma yang Berstatus Pinjaman pada 2023/2024Diego Llorente (instagram.com/diego_2llorente)

Diego Llorente menjalani musim keduanya bersama AS Roma sebagai pemain pinjaman. Sebelumnya, ia dipinjam oleh I Giallorossi pada paruh kedua musim 2022/2023. Llorente mampu memperkaya opsi di jantung pertahanan dengan catatan 14 penampilan. Durasi peminjamannya lantas diperpanjang selama semusim.

Eks pemain Leeds United ini menjadi salah satu pilar penting sang pelatih, Jose Mourinho. Llorente punya atribut yang mumpuni dalam bertahan dengan postur tubuhnya yang menjulang. Apabila tampil konsisten, Llorente berpeluang untuk dipermanenkan oleh AS Roma pada musim depan.

2. Rasmus Kristensen susul Llorente ke kota Roma

5 Pemain Aktif AS Roma yang Berstatus Pinjaman pada 2023/2024Rasmus Kristensen (instagram.com/officialasroma)

Selain Diego Llorente, AS Roma juga meminjam pemain Leeds United lainnya pada musim panas 2023. Dia adalah Rasmus Kristensen. AS Roma meminjam jasanya selama semusim untuk memperkuat sisi kiri pertahanan. Keputusannya pergi ke kota Roma disebabkan Leeds United yang gagal bertahan di EPL.

Kehadiran Kristensen menjadi angin segar tersendiri bagi I Giallorossi. Ia bisa jadi sosok baru yang diandalkan sebagai bek kiri utama tim. Kemampuan Kristensen sudah teruji saat berkarier di RB Salzburg dan Leeds United. Dengan usianya yang kini 26 tahun, ia dapat memberikan banyak hal untuk klub barunya.

Baca Juga: AC Milan Permalukan AS Roma di Kandangnya

3. Renato Sanches mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Nemanja Matic

5 Pemain Aktif AS Roma yang Berstatus Pinjaman pada 2023/2024Renato Sanches (asroma.com)

Lini tengah AS Roma mengalami perubahan besar pada musim panas 2023. Usai melepas Nemanja Matic, I Giallorossi dengan cepat menemukan penggantinya. Salah satu nama anyar direkrut ke ibu kota Italia itu adalah Renato Sanches. Ia diboyong dari PSG dengan status pinjaman selama semusim.

Sanches memutuskan untuk pindah karena tak masuk ke dalam skema PSG. Ia kalah bersaing dengan gelandang Les Parisiens lainnya. Bersama AS Roma nanti, Sanches punya kans besar untuk bersinar. Pemain berpaspor Portugal itu bisa menjadi gelandang jangkar yang diandalkan penuh oleh I Giallorossi.

4. Sardar Azmoun dipinjam dari Bayer Leverkusen selama semusim

5 Pemain Aktif AS Roma yang Berstatus Pinjaman pada 2023/2024Sardar Azmoun (asroma.com)

AS Roma meminjam dua striker anyar pada musim panas 2023. Salah satunya adalah Sardar Azmoun. Ia dipinjam dari Bayer Leverkusen hingga akhir musim 2023/2024. Kehadiran Azmoun bisa jadi opsi yang menarik di lini depan I Giallorossi. Terlebih lagi, Azmoun merupakan pemain yang serbabisa.

Pindah ke AS Roma juga merupakan caranya untuk kembali bersinar. Pasalnya, Azmoun kehilangan tempat utama di Bayer Leverkusen. Ia tak masuk ke dalam rencana jangka panjang Die Werkself. Dengan polesan dingin dari Jose Mourinho, Azmoun berpotensi untuk tampil impresif di Italia nantinya.

5. AS Roma jadi pelabuhan terbaru yang dituju oleh Romelu Lukaku

5 Pemain Aktif AS Roma yang Berstatus Pinjaman pada 2023/2024Romelu Lukaku (asroma.com)

Drama terkait masa depan Romelu Lukaku akhirnya terjawab. Setelah melakukan negosiasi yang intens dengan beberapa klub, pilihan Lukaku tertuju kepada AS Roma. Ia bergabung dengan skuad I Giallorossi melalui kesepakatan pinjaman dari Chelsea. Ia dipinjam oleh AS Roma selama semusim penuh.

AS Roma bakal menjadi klub Serie A kedua yang dibelanya setelah Inter Milan. Selain itu, Lukaku juga bertemu kembali dengan Jose Mourinho. Keduanya pernah bekerja sama saat masih aktif berkarier di Manchester United. Oleh sebab itu, Lukaku diharapkan tak kesulitan untuk beradaptasi di AS Roma.

Kehadiran kelima pemain di atas dapat memperkuat komposisi skuad AS Roma. Mereka bisa membantu I Giallorossi untuk bersaing lebih jauh pada musim depan. Bisakah mereka mewujudkannya?

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Bergabung dengan AS Roma sebelum Romelu Lukaku

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya