11 Pemain Baru Galatasaray pada Musim Panas 2023, Amunisi Anyar!

Deretan pemain berkualitas!

Bursa transfer musim panas 2023 menyajikan berbagai pergerakan masif tiap klub untuk berbenah. Tak hanya di lima liga top Eropa, klub-klub di liga lain juga tak kalah aktif, termasuk Turki. Ada Galatasaray yang menunjukkan transfer gila-gilaan untuk memperkuat komposisi skuadnya.

Meski bursa transfer belum ditutup, Galatasaray sudah merekrut sebelas pemain. Angka ini tentunya masih bisa bertambah sebab mereka mengincar beberapa nama lain untuk meningkatkan kedalaman di tiap posisi. Lantas, siapa sajakah sebelas rekrutan anyar Galatasaray itu? Berikut ulasannya.

1. Kaan Ayhan ditebus permanen usai jalani peminjaman selama semusim

11 Pemain Baru Galatasaray pada Musim Panas 2023, Amunisi Anyar!Kaan Ayhan (twitter.com/GalatasaraySK)

Kaan Ayhan bukanlah sosok yang asing di skuad Galatasaray. Ia sudah membela Galatasaray sejak paruh kedua musim 2022/2023 lalu. Saat itu, Ayhan direkrut dengan status pinjaman dari Sassuolo. Ia tampil impresif sehingga jasanya dipermanenkan seharga 3 juta euro atau sekitar Rp50 miliar. Galatasaray mengontraknya dengan durasi 3 musim.

2. Halil Dervisoglu merapat ke Galatasaray untuk kedua kalinya

11 Pemain Baru Galatasaray pada Musim Panas 2023, Amunisi Anyar!Halil Dervisoglu (twitter.com/GalatasaraySK)

Halil Dervisoglu ditebus dari Brentford seharga 500 ribu euro atau sekitar Rp8 miliar. Galatasaray mengontrak pemuda 23 tahun tersebut hingga Juni 2027 mendatang. Dervisoglu sebenarnya pernah membela Galatasaray. Itu berawal pada musim dingin 2021. Dervisoglu dipinjam oleh Galatasaray selama 1,5 musim. Dalam kurun waktu itu, ia berhasil mencetak 9 gol dan 3 assist dari 46 penampilan.

3. Cedric Bakambu direkrut dari klub Uni Emirat Arab

11 Pemain Baru Galatasaray pada Musim Panas 2023, Amunisi Anyar!Cedric Bakambu (twitter.com/GalatasaraySK)

Galatasaray sukses mendapatkan servis dari Cedric Bakambu. Striker berpengalaman asal Kongo itu direkrut dari klub Uni Emirat Arab, Al-Nasr SC, seharga 700 ribu euro atau sekitar Rp12 miliar. Kehadirannya menambah agresitivitas Galatasaray kian tajam dan berbahaya nantinya. Bakambu bisa menjadi tandem atau pun pelapis ideal dari Mauro Icardi di lini serang Galatasaray.

4. Angelino hijrah ke Galatasaray karena kalah bersaing di RB Leipzig

11 Pemain Baru Galatasaray pada Musim Panas 2023, Amunisi Anyar!Angelino (twitter.com/Galatasaray)

Angelino dipastikan tak masuk ke dalam rencana RB Leipzig. Usai dipinjamkan ke Hoffenheim, Angelino kembali dilepas pada musim panas 2023. Ia dipinjamkan ke Galatasaray selama semusim penuh. Angelino bakal memperkuat sisi kiri pertahanan Galatasaray. Kualitas yang ia miliki sebagai bek kiri ternama tentunya tak perlu diharapkan dapat memberikan pengaruh besar.

5. Wilfried Zaha menjajal petualangan baru usai tinggalkan Crystal Palace

11 Pemain Baru Galatasaray pada Musim Panas 2023, Amunisi Anyar!Wilfried Zaha (twitter.com/GalatasaraySK)

Wilfried Zaha akhirnya meninggalkan Crystal Palace pada musim panas 2023. Ia memilih untuk hengkang dari klub yang dibelanya sejak masih belasan tahun itu. Zaha setuju untuk hijrah ke Galatasaray. Ia disodori kontrak dengan durasi 3 musim. Kehadiran Zaha merupakan sebuah keuntungan besar bagi Galatasaray. Pemain berpaspor Pantai Gading itu bisa membuat lini depan klub barunya itu semakin berbahaya bagi lawan-lawannya.

Baca Juga: 4 Penyerang yang Didatangkan Galatasaray pada Musim Panas 2023

6. Sirachan Nas jadi aset potensial bagi Galatasaray

11 Pemain Baru Galatasaray pada Musim Panas 2023, Amunisi Anyar!Sirachan Nas (twitter.com/GalatasaraySK)

Tak hanya pemain berpengalaman, Galatasaray juga menggaet pemain muda potensial pada musim panas 2023. Pemain yang dimaksud itu adalah Sirachan Nas. Galatasaray merekrutnya dari Ankaraspor seharga 300 ribu euro atau sekitar Rp5 miliar. Sirachan bisa menjadi aset berharga Galatasaray. Namun, ia diprediksi bakal dipinjamkan terlebih dahulu karena gemuknya lini tengah tim.

7. Kerem Demirbay didatangkan dari klub Bundesliga, Bayer Leverkusen

11 Pemain Baru Galatasaray pada Musim Panas 2023, Amunisi Anyar!Kerem Demirbay (twitter.com/Galatasaray)

Kerem Demirbay resmi berlabuh ke Galatasaray. Kepastian ini sekaligus mengakhiri petualangannya yang panjang di Bundesliga dalam sedekade terakhir. Ia ditebus dari Bayer Leverkusen seharga 4 juta euro atau sekitar Rp67 miliar. Demirbay bisa menjadi pengganti jangka pendek dari Juan Mata. Pengalamannya diharapkan dapat berpengaruh positif di skuad Galatasaray.

8. Gunay Guvenc perkuat sektor penjaga gawang Galatasaray

11 Pemain Baru Galatasaray pada Musim Panas 2023, Amunisi Anyar!Gunay Guvenc (twitter.com/Galatasaray)

Galatasaray juga merekrut kiper anyar pada musim panas 2023. Dia adalah Gunay Guvenc. Galatasaray mendapatkan jasanya dari Gaziantep FK seharga 250 ribu euro atau sekitar 4 miliar. Guvenc disodori kontrak dengan durasi 3 musim. Nantinya, pemain berpaspor Turki itu bakal diplot sebagai kompetitor Fernando Musler dalam menyegel status kiper utama Galatasaray.

9. Mauro Icardi buktikan dirinya sebagai mesin gol ganas bagi Galatasaray

11 Pemain Baru Galatasaray pada Musim Panas 2023, Amunisi Anyar!Mauro Icardi (twitter.com/Galatasaray)

Galatasaray menebus permanen Mauro Icardi dari PSG. Ia dipermanenkan seharga 10 juta euro atau sekitar Rp168 miliar. Keputusan Galatasaray itu tentunya bukan tanpa alasan. Icardi tampil produktif selama masa peminjaman. Pada musim lalu, ia jadi top skor Galatasaray dengan koleksi 23 gol dari 27 penampilan. Ketajamannya diharapkan dapat terus berlanjut pada musim 2023/2024 mendatang.

10. Tete tambah amunisi di lini serang Galatasaray

11 Pemain Baru Galatasaray pada Musim Panas 2023, Amunisi Anyar!Tete (twitter.com/GalatasaraySK)

Lini serang Galatasaray kian berbahaya. Setelah merekrut Wilfried Zaha, sisi sayap penyerangan mereka juga dihuni oleh Tete. Pemain bernama asli Mateus Cardoso Lemos Martins ini direkrut oleh Galatasaray dari Shakhtar Donetsk. Ia didatangkan dengan status bebas transfer dan dikontrak selama 4 musim. Kualitasnya sudah teruji di Eropa dan dapat menambah daya serang Galatasaray nantinya.

11. Hakim Ziyech berhasil pindah dari Chelsea setelah gagal berganti klub dua kali

11 Pemain Baru Galatasaray pada Musim Panas 2023, Amunisi Anyar!Hakim Ziyech (twitter.com/GalatasaraySK)

Spekulasi terkait masa depan Hakim Ziyech akhirnya terjawab pada musim panas 2023. Setelah gagal merapat ke PSG dan Al-Nassr, Ziyech resmi bergabung dengan Galatasaray. Ia direkrut dengan status pinjaman dari Chelsea selama semusim. Kehadirannya tentu menambah daya serang tim. Terlebih lagi, kualitas Ziyech belum sepenuhnya menurun meski bukan menjadi pilihan utama di Chelsea.

Cuci gudang besar-besaran dilakukan oleh Galatasaray pada musim panas 2023. Selain itu, Galatasaray bakal memiliki kedalaman skuad yang merata dengan deretan pemain barunya di atas.

Baca Juga: 5 Penggawa Chelsea yang Dipinjamkan pada Musim Panas 2023, Ada Ziyech 

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya