5 Pemain Terakhir yang Direkrut oleh Lorient dari Premier League

Benjamin Mendy kembali bermain setelah sekian lama

Lorient menatap musim 2023/2024 dengan antusias. Klub berjuluk Les Merlus ini menyiapkan skuadnya secara matang. Hal ini terlihat dari keseriusannya pada bursa transfer musim panas 2023. Lorient sudah merekrut lima pemain, termasuk Benjamin Mendy.

Mantan penggawa Manchester City itu bakal menjalani petualangan baru bersama Lorient. Tak hanya itu, Mendy juga menyusul beberapa pemain English Premier League (EPL) lainnya yang hijrah ke Lorient. Termasuk dirinya, inilah lima rekrutan terakhir Lorient dari EPL.

1. Ryan Mason

5 Pemain Terakhir yang Direkrut oleh Lorient dari Premier LeagueRyan Mason (twitter.com/SpursOfficial)

Asisten pelatih Tottenham Hotspur saat ini, Ryan Mason, tak punya perjalanan karier yang mentereng saat aktif sebagai pemain. Meski membela klub sekelas Tottenham Hotspur, kiprahnya tak berjalan mulus. Ia pun harus menjalani peminjaman ke beberapa klub lain, termasuk Lorient.

Mason dipinjam oleh Lorient pada pertengahan musim 2012/2013. Ia diharapkan mampu berkembang, tetapi kenyataannya justru jauh berbeda. Mason gagal bersinar sebab tak pernah tampil sama sekali untuk Lorient. Alhasil, jasanya dipulangkan ke Tottenham Hotspur pada musim panas 2013.

2. Mohammed Abu

5 Pemain Terakhir yang Direkrut oleh Lorient dari Premier LeagueMohammed Abu (mancity.com)

Mohammed Abu pernah membela klub sekaliber Manchester City. Ia bergabung dengan The Citizens pada 2010 silam. Sayangnya, Abu tak pernah tampil sama sekali untuk klub sekota Manchester United itu. Ia lebih banyak dipinjamkan ke klub lain dari musim ke musim.

Lorient menjadi salah satu klub yang pernah meminjamnya. Abu dipinjam oleh Les Merlus pada paruh kedua musim 2012/2013. Sayangnya, ia hanya dijadikan sebagai pelapis yang tampil sebanyak delapan kali. Oleh sebab itu, Lorient tak tertarik untuk menebusnya secara permanen.

Baca Juga: 10 Fakta Trevoh Chalobah, Bek Muda Chelsea yang Sedang Naik Daun

3. Trevoh Chalobah

5 Pemain Terakhir yang Direkrut oleh Lorient dari Premier LeagueTrevoh Chalobah (twitter.com/TrevohChalobah)

Sebelum mencicipi skuad utama Chelsea, Trevoh Chalobah pernah dipinjamkan ke beberapa klub lain. Salah satu klub yang sempat meminjamnya adalah Lorient. Chalobah membela Les Merlus pada musim 2020/2021. Peminjaman ini pun sepenuhnya berjalan dengan sukses.

Chalobah mendapatkan banyak kesempatan untuk bermain. Tercatat, ia tampil dalam 30 pertandingan di semua kompetisi. Kualitasnya berkembang pesat sehingga Chelsea tak ragu untuk memulangkannya. Kini, Chalobah menjadi salah satu opsi favorit di jantung pertahanan The Blues.

4. Roman Faivre

5 Pemain Terakhir yang Direkrut oleh Lorient dari Premier LeagueRomain Faivre (fclweb.fr)

Romain Faivre direkrut oleh Bournemouth pada musim panas 2023. Ia dibeli dari Olympique Lyon seharga 15 juta euro atau sekitar Rp251 miliar. Namun, Faivre tak langsung bergabung dengan skuad The Cherries. Ia terlebih dahulu dipinjamkan ke Lorient selama semusim.

Lorient bukanlah tempat yang asing baginya. Faivre baru saja dipinjam oleh Les Merlus pada paruh kedua musim 2022/2023 lalu. Selama melakoni peran pinjaman itu, Faivre tampil menjanjikan. Pemain berpaspor Prancis itu berhasil membukukan 5 gol dan 3 assist dari 17 penampilan di semua ajang.

5. Benjamin Mendy

5 Pemain Terakhir yang Direkrut oleh Lorient dari Premier LeagueBenjamin Mendy (twitter.com/FCLorient)

Benjamin Mendy dinyatakan bebas atas tuduhan kasus pemerkosaan oleh Pengadilan Chester Crown, Inggris. Kasus ini sudah berjalan lebih dari 2 tahun yang membuat kariernya menurun drastis. Mendy pun bersiap untuk kembali aktif merumput. Ia merapat ke klub papan tengah Ligue 1, Lorient.

Ia bergabung dengan status bebas transfer dari Manchester City. Mendy disodori kontrak oleh Les Merlus hingga akhir musim 2024/2025 mendatang. Ini bisa jadi waktu yang tepat baginya kembali beradaptasi di lapangan. Dengan kualitasnya, Mendy dinilai bakal diandalkan oleh Lorient nantinya.

Lorient sepertinya cocok sebagai tempat pengembangan pemain muda. Hal ini tampak dari bersinarnya Chalobah dan Faivre. Bisakah Benjamin Mendy mengikuti jejak mereka dan kembali bersinar usai 2 tahun tak bermain? Kita nantikan saja.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Membela FC Lorient dalam Sedekade Terakhir 

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya