5 Pemain Hertha Berlin yang Hijrah ke Klub Bundesliga pada 2023/2024

Dua di antaranya merapat ke rival sekota

Nasib buruk dialami oleh Hertha Berlin pada akhir musim 2022/2023. Klub berjuluk Die Alte Dame itu harus menelan pil pahit usai terdegradasi dari Bundesliga. Kegagalannya bertahan di kasta teratas berbuntut panjang. Hertha Berlin ditinggal oleh sejumlah pemain andalannya.

Eksodus pemain yang melanda Hertha Berlin cukup terasa. Kebanyakan dari mereka hengkang ke klub yang bermain di kasta teratas, termasuk Bundesliga. Ada lima pemain Hertha Berlin yang hijrah ke klub Bundesliga pada musim panas 2023. Siapa saja mereka?

1. Maximilian Mittelstadt hengkang ke VfB Stuttgart

5 Pemain Hertha Berlin yang Hijrah ke Klub Bundesliga pada 2023/2024Maximilian Mittelstadt (instagram.com/maximittelstaedt)

Maximilian Mittelstadt berpisah dengan Hertha Berlin pada musim panas 2023. Perpisahan ini sekaligus menyudahi perjalanannya bersama klub masa kecilnya tersebut. Mittelstadt memutuskan untuk pindah ke VfB Stuttgart. Ia hengkang dengan biaya mencapai 500 ribu euro atau sekitar Rp8 miliar.

Stuttgart memberikannya kontrak dengan durasi selama 3 musim. Mittelstadt bakal diproyeksikan untuk menambah kekuatan di sisi kiri pertahanan tim. Dengan pengalamannya yang sudah tak asing di Bundesliga, Mittelstadt punya kans yang besar untuk menjadi bek kiri utana klub barunya tersebut.

2. Marco Richter melanjutkan kariernya bersama Mainz 05

5 Pemain Hertha Berlin yang Hijrah ke Klub Bundesliga pada 2023/2024Marco Richter (twitter.com/Mainz05en)

Musim 2022/2023 merupakan musim kedua sekaligus terakhir Marco Richter bersama Hertha Berlin. Ia memilih untuk pergi usai timnya itu gagal bertahan di Bundesliga. Richter melanjutkan kariernya dengan bergabung ke Mainz 05. Ia dibeli seharga 3 juta euro atau sekitar Rp49 miliar. 

Richter dikontrak selama 4 musim hingga Juni 2027 mendatang. Kehadirannya merupakan suntikan berharga di lini serang Mainz. Meski datang dari klub degradasi, Richter tetap punya kualitas yang mumpuni. Ia diharapkan mampu mengangkat performa Mainz yang hanya bersaing di papan tengah klasemen.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Dibeli Hertha Berlin, Mampu Bersinar?

3. Jessic Ngankam direkrut oleh Eintracht Frankfurt

5 Pemain Hertha Berlin yang Hijrah ke Klub Bundesliga pada 2023/2024Jessic Ngankam (instagram.com/jessicngankam)

Jessic Ngankam hanya bertahan semusim di tim utama Hertha Berlin. Usai timnya dipastikan turun kasta, Ngankam langsung hengkang pada musim panas 2023. Ia setuju untuk merapat ke Eintracht Frankfurt seharga 4 juta euro atau sekitar Rp66 miliar. Ngankam mendapatkan kontrak dengan durasi selama 4 musim.

Bersama Frankfurt, ia bisa mendapatkan kesempatan untuk tampil di liga kasta tertinggi. Ngankam juga berpotensi untuk bersinar bersama Die Adler. Dengan usianya yang masih 23 tahun, ia punya banyak waktu untuk berkembang dan jadi andalan tim pada beberapa musim mendatang.

4. Alexander Schwolow membelot ke rival sekota

5 Pemain Hertha Berlin yang Hijrah ke Klub Bundesliga pada 2023/2024Alexander Schwolow (twitter.com/fcunion)

Dua pemain Hertha Berlin membelot ke klub sekota, Union Berlin, pada musim panas 2023. Salah satunya adalah Alexander Schwolow. Ia meninggalkan Hertha Berlin usai kontraknya habis dan tak lagi diperpanjang. Schwolow lalu melanjutkan kariernya ke Union Berlin.

Bersama klub barunya itu, ia tak dihadapkan dengan ekspektasi yang tinggi. Pasalnya, Schwolow hanya diproyeksikan sebagai kiper pelapis dari Frederik Ronnow. Dengan kematangan serta pengalaman yang ia miliki, Schwolow bisa membawa Union Berlin kembali tampil menjanjikan pada musim depan.

5. Lucas Tousart susul Schwolow ke Union Berlin

5 Pemain Hertha Berlin yang Hijrah ke Klub Bundesliga pada 2023/2024Lucas Tousart (instagram.com/1.fcunion)

Selain Alexander Schwolow, Union Berlin juga berhasil membajak Lucas Tousart. Sang pemain ditebus dari klub sekota seharga 3 juta euro atau sekitar Rp49 miliar. Union Berlin merekrut pemain berpaspor Prancis itu untuk menambah kedalaman di lini tengah serta memperkaya variasi.

Kedatangan Tousart jadi amunisi berharga bagi Die Eisernen. Ia bisa menjadi pembeda di lini tengah tim. Pengalamannya juga tak perlu diragukan lagi. Sebelum membela kedua klub Berlin itu, Tousart pernah menjadi bagian penting dari skuad Olympique Lyon.

Kepergian beberapa pemain di atas merupakan kerugian besar bagi Hertha Berlin. Pasalnya, mereka tengah terpuruk dan punya misi penting agar bisa kembali ke Bundesliga secepatnya.

Baca Juga: 6 Pemain yang Pergi dari Hertha Berlin pada Musim Panas 2023

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya