Underrated! 5 Pemain Pendatang Premier League Ini Sukses Tampil Apik

Mereka memberikan pengaruh besar untuk timnya

Premier League 2021/2022 telah memasuki pertengahan musim. Ada banyak cerita menarik yang terjadi, khususnya di kalangan pemain pendatang. Meski baru menjajal karier di Liga Inggris, beberapa dari mereka berhasil tampil menjanjikan.

1. Odsonne Edouard

Underrated! 5 Pemain Pendatang Premier League Ini Sukses Tampil ApikOdsonne Edouard (twitter.com/Squawka)

Sinar Odsonne Edouard terus memancar pada musim debutnya bersama Crystal Palace. Berstatus rookie di Premier League usai direkrut dari Celtic musim panas lalu, Edouard tak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Eks pemain Paris Saint-Germain itu menyita sorotan lantaran tengah tampil impresif bersama The Eagles.

Meski lini serang Palace telah diisi sejumlah nama beken, seperti Wilfried Zaha dan Christian Benteke, pemain berusia 23 tahun itu justru menjadi yang paling mencolok sejauh ini. Edouard telah dipercaya tampil 29 kali dengan koleksi 8 gol dan 5 assist di semua ajang. Ia membantu Palace konsisten berada di papan tengah Premier League.

2. Emerson Royal

Underrated! 5 Pemain Pendatang Premier League Ini Sukses Tampil ApikEmerson Royal (twitter.com/thespursweb)

Momen tak mengenakkan dialami Emerson Royal pada musim panas lalu. Baru sebulan berstatus sebagai pemain Barcelona, ia justru dilepas ke Tottenham Hotspur. Tawaran sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp405 miliar menjadi angin segar bagi La Blaugrana yang tengah dilanda krisis finansial.

Emerson akhirnya hijrah ke Tottenham demi mengisi pos bek kanan yang ditinggalkan Serge Aurier. Meski kepindahannya terjadi secara tak biasa, pemain Brasil itu tetap menunjukkan performa apik. Dengan catatan 2,6 tekel dan 2,5 sapuan bola per laga sebagaimana dilansir Whoscored, Emerson tampil reguler bersama The Lilywhites.

Baca Juga: 5 Pemain Pendatang Baru Premier League yang Mampu Tampil Apik

3. Patson Daka

Underrated! 5 Pemain Pendatang Premier League Ini Sukses Tampil ApikPatson Daka (twitter.com/SquawkaNews)

Mekar bersama RB Salzburg, Patson Daka dinilai sebagai penerus ideal Erling Haaland di klub Austria itu. Usianya yang relatif muda menjadikan Daka sebagai pemain prospektif. Tak mengherankan bila sejumlah klub top mengincarnya. Meski begitu, Daka memilih Leicester City sebagai pelabuhan barunya.

Ia resmi berseragam The Foxes usai proses kepindahannya memakan biaya 25 juta euro atau sekitar Rp405 miliar. Daka yang belum punya pengalaman di Premier League serta bersaing dengan penyerang lain, seperti Jamie Vardy, dinilai bakal kesulitan. Namun, sejauh ini, Daka sukses tampil moncer lewat koleksi 7 gol dan 4 assist.

4. Jose Sa

Underrated! 5 Pemain Pendatang Premier League Ini Sukses Tampil ApikJose Sa (twitter.com/Squawka)

Aura kental Portugal terus melekat dengan Wolverhampton Wanderers. Sepeninggal Rui Patricio yang merapat ke AS Roma, tim berlogo serigala tersebut kembali merekrut kiper Portugal lainnya. Pemain yang dimaksud adalah Jose Sa. Ia didatangkan dari Olympiacos seharga 8 juta euro atau sekitar Rp130 miliar.

Tampil perdana di Premier League, kiper berusia 28 tahun tersebut sukses menjalaninya dengan mulus. Jose tampil brilian dalam menjaga gawang Wolves dengan menciptakan 8 cleansheet dari 19 penampilan. Tak hanya itu, seperti dilansir Squawka, ia jadi kiper dengan persentase penyelamatan tertinggi di Premier League yang menyentuh angka 80,8 persen.

5. Maxwel Cornet

Underrated! 5 Pemain Pendatang Premier League Ini Sukses Tampil ApikMaxwell Cornet (twitter.com/Futaacom)

Burnley memang tengah terpuruk lantaran berada di zona degradasi Premier League sejauh ini. Namun, hal tersebut bukan menjadi patokan bahwa semua penggawa The Clarets tak tampil maksimal. Salah satu nama yang paling disorot di tim ini adalah Maxwel Cornet. Ia sejatinya baru tiba di Inggris, tetapi sukses bersinar dengan cepat.

Didatangkan dari Olympique Lyon seharga 15 juta euro atau sekitar Rp243 miliar, pemain Prancis itu didapuk jadi andalan The Clarets di lini depan. Piawai beroperasi di sisi sayap, Cornet juga merupakan salah satu lumbung gol Burnley di semua kompetisi sejauh ini. Ia telah membukukan 6 gol dan 1 assist.

Kendati baru tampil pertama kali, para pemain pendatang di atas sudah menunjukkan performa impresif di Premier League. Mereka kini didapuk jadi andalan klubnya masing-masing sejauh ini.

Baca Juga: Tomiyasu dan Deretan Pemain Underrated di Premier League 2021/2022

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya