5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Bayern Muenchen

Thomas Mueller jadi yang terbaru

Bayern Muenchen telah menunjukkan dominasi dalam sedekade terakhir di Bundesliga Jerman. Salah satu faktor yang membuat Die Roten begitu tangguh dan tampil impresif adalah kontribusi para pemain. Banyak dari mereka sudah berada di Allianz Arena dalam waktu yang lama sehingga memiliki kekompakan satu sama lain.

Berkat kontribusi dari para pemain, sejumlah nama diberi perpanjangan kontrak oleh manajemen. Terbaru, ada Thomas Mueller diberikan kontrak baru. Termasuk sang pemain, berikut lima nama terakhir yang memperpanjang kontrak bersama Bayern Muenchen.

1. Serge Gnabry berkembang menjadi winger top bersama Bayern Muenchen

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Bayern MuenchenSerge Gnabry (instagram.com/fcbayern)

Serge Gnabry merupakan salah satu andalan di lini serangan Bayern Muenchen. Ia beroperasi di sayap kanan dan berkontribusi apik. Pada 16 Juli 2022 lalu, pemain internasional Jerman ini diberi kontrak anyar. Ia menambah masa baktinya di Allianz Arena hingga 2026 mendatang.

Sejak bergabung pada 2017 lalu, Gnabry berkembang menjadi salah satu winger top di Eropa. Ia telah mencatatkan 229 penampilan di berbagai ajang. Pemain berusia 28 tahun ini sudah mengemas 78 gol dan menghasilkan 51 assist.

2. Eric Maxim Choupo-Moting kerap menghasilkan momen krusial sebagai striker

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Bayern MuenchenEric Maxim Choupo-Moting (instagram.commr.choupo)

Eric Maxim Choupo-Moting diberikan perpanjangan kontrak pada 3 Maret 2023 lalu. Perannya sebagai sosok striker kerap menjadi penentu kemenangan Bayern Muenchen. Pemain asal Kamerun ini akan bertahan hingga akhir Juni 2024 mendatang.

Striker berusia 30 tahun ini selalu menjadi bayang-bayang Robert Lewandowski di lini serangan. Namun, sejak kepergian pemain asal Polandia tersebut pada 2022 lalu, Choupo-Moting menjadi andalan. Musim terbaiknya terjadi pada 2022/2023 lalu ketika ia bermain dalam 30 laga. Ia sukses mencetak 17 gol dan 4 assist untuk Bayern Muenchen.

Baca Juga: 5 Pelatih Paling Mengandalkan Manuel Neuer di Level Klub, Siapa Saja?

3. Manuel Neuer merupakan penjaga gawang utama sekaligus kapten tim

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Bayern MuenchenManuel Neuer (instagram.com/manuelneuer)

Manuel Neuer merupakan salah satu penjaga gawang terbaik di era modern. Bayern Muenchen merasa beruntung bisa menggunakan jasanya. Peran krusialnya di bawah mistar gawang tim menghasilkan berbagai momen penting melalui penyelamatan-penyelamatannya. Performanya yang konsisten itu membawa Die Roten meraih berbagai gelar juara.

Berkat kontribusinya tersebut, Neuer diberi perpanjangan kontrak pada 28 November 2023 lalu. Ia akan bertahan di Allianz Arena hingga 2025 mendatang. Kiper asal Jerman ini juga dianggap sebagai salah satu pengubah peran kiper di sepak bola modern melalui kemampuan ball playing dan membangun serangan. Selama di Bayern Muenchen, ia sudah terlibat dalam 498 laga. Ia berhasil mencatatkan 239 clean sheets dan kebobolan sebanyak 394 kali.

4. Sven Ulreich menjadi kiper pelapis yang bermain dengan apik

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Bayern MuenchenSven Ulreich (instagram.com/svenulreichoffiziell)

Bersamaan dengan Manuel Neuer, Bayern Muenchen juga memberi perpanjangan kontrak kepada Sven UIlreich pada 28 November 2023. Masa kerjanya di Allianz Arena akan bertambah hingga 2025 mendatang. ia menjadi kiper pelapis yang baik di bawah mistar gawang Die Roten.

Kendati hanya berperan sebagai kiper pelapis, Ulreich merasa tidak keberatan. Ia tetap menunjukkan penampilan terbaiknya ketika dipercaya turun bermain. Ia telah membuat 98 penampilan di semua ajang. Kiper berusia 35 tahun ini berhasil mencatatkan 32 clean sheets.

5. Thomas Mueller menunjukkan loyalitasnya bersama Bayern Muenchen

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Bayern MuenchenThomas Mueller (instagram.com/esmuellert)

Thomas Mueller merupakan pemain paling senior di skuad Bayern Muenchen. Sejak debutnya pada 2008 lalu, ia berkembang menjadi salah satu pemain elite berkat kemampuan serbabisanya. Ia meneken kontrak anyar pada 19 Desember 2023. Loyalitasnya akan bertahan hingga 2025 mendatang.

Pemain internasional Jerman ini sudah bermain dalam 684 pertandingan di berbagai kompetisi. Mueller juga bermain produktif melalui torehan 237 gol dan 261 assist. Meski usianya sudah 34 tahun, ia tetap menjadi andalan di lini serangan Bayern Muenchen. Ia merupakan sosok vital ketajaman tim berkat permainannya yang impresif. 

Para pemain di atas diberi perpanjangan kontrak sebagai rasa terima kasih. Hal tersebut juga sebagai balas jasa performa mereka yang apik di Bayern Muenchen. Mereka menjadi salah satu alasan mengapa Die Roten bisa berprestasi dan meraih berbagai gelar juara.

Baca Juga: Pecahkan Rekor Anyar, Statistik Lengkap Thomas Muller di Bundesliga

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya