Comscore Tracker

Tampil Apik, 5 Pemain Ini Tak Dipanggil Timnas Spanyol di Euro 2020

Tak ada satupun pemain Real Madrid yang dipanggil!

Timnas Spanyol telah merilis 24 pemain didalam skuadnya yang akan melakoni Euro 2020. Kejutan pun terjadi, disaat pemain senior yaitu Sergio Ramos tak masuk ke dalam skuad. Kabarnya, pemain Real Madrid tersebut tengah menjalani pemulihan cedera yang dideritanya.

Selain itu, ada juga sejumlah nama yang tak dipanggil meski tampil apik bersama klubnya masing-masing. Dikarenakan alasan tertentu, 5 pemain ini tak dipanggil timnas Spanyol di Euro 2020 walaupun menunjukkan performa impresif di klub. Lantas, siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

1. Nacho Fernandez

Tampil Apik, 5 Pemain Ini Tak Dipanggil Timnas Spanyol di Euro 2020Nacho Fernandez (eurosport.fr)

Nacho Fernandez merupakan salah satu juru selamat Real Madrid musim ini. Ia bertransformasi menjadi bek tengah tangguh, menggantikan Sergio Ramos yang menepi lama akibat cedera. Tak main-main, Nacho tampil solid dan membuat gawang Real Madrid menjadi salah satu yang paling sukar dibobol.

Di musim ini, ia mencatatkan 33 penampilan di semua ajang. Meski tampil impresif, Nacho justru tak masuk ke dalam skuad Euro 2020. Hal tersebut tentu menjadi tanda tanya besar mengingat ia sukses tampil solid bersama El Real. Sebaliknya, timnas Spanyol malah memilih nama lain macam Eric Garcia dan Diego Llorente.

2. Luis Alberto

Tampil Apik, 5 Pemain Ini Tak Dipanggil Timnas Spanyol di Euro 2020Luis Alberto (goal.com)

Luis Alberto merupakan andalan Lazio sejak direkrut pada musim 2016/2017 lalu. Kematangan dan kemampuannya mengeksplor lini tengah terus berlanjut di musim ini, posisi Alberto nyaris tak tergantikan. Ia sukses membuat 40 penampilan dengan torehan 9 gol dan 4 assists.

Namun, lain halnya ketika ia membela La Furia Roja. Di edisi Euro kali ini, pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique tak memasukkan nama pemain berusia 28 tahun. Kegagalan Alberto menembus skuad timnas Spanyol saat ini juga membuat kansnya harus pupus. Ia belum pernah membela timnas Spanyol untuk yang pertama kali di ajang bergengsi.

Baca Juga: Lahir di Negara Lain, 5 Pemain Top yang Memilih Bela Timnas Spanyol

3. Marco Asensio

Tampil Apik, 5 Pemain Ini Tak Dipanggil Timnas Spanyol di Euro 2020Marco Asensio (therealchamps.com)

Kendati kerap tampil inkonsisten dan seret gol musim ini, kontribusi yang diberikan Marco Asensio tetap terbilang besar bagi Real Madrid. Kehadirannya di sisi sayap penyerangan merupakan salah satu andalan sang pelatih, Zinedine Zidane. Namun, pemain berusia 25 tahun ini juga harus merasakan pil pahit.

Di Euro 2020 kali ini, nama Asensio tak tercantum didalam daftar skuad timnas Spanyol. Hal tersebut tentu bukanlah kabar mengenakkan bagi Asensio sendiri. Sedangkan menilik skuad La Furia Roja, Luis Enrique lebih memilih memanggil winger lain seperti Pablo Sarabia dan Adama Traore.

4. Sergio Reguilon

Tampil Apik, 5 Pemain Ini Tak Dipanggil Timnas Spanyol di Euro 2020Sergio Reguilon (goal.com)

Sergio Reguilon menjalani musim debutnya dengan begitu baik di Tottenham Hotspur. Bahkan, ia berhasil menggusur nama-nama lama ke bangku cadangan, yaitu Harry Winks dan Ben Davies. Kehadirannya sebagai bek kiri utama The Lilywhites mampu mengimbangi permainan dari sisi kanan permainan Spurs.

Tercatat, Reguilon membuat 36 penampilan dengan raihan 6 assists. Meski begitu, Reguilon harus mengalami nasib apes lantaran tak dilirik timnas Spanyol di Euro 2020 nanti. Menariknya, Luis Enrique memanggil bek kiri yang sudah berusia kepala 3, yaitu Jordi Alba serta bek andalan Valencia, Jose Gaya.

5. Iago Aspas

Tampil Apik, 5 Pemain Ini Tak Dipanggil Timnas Spanyol di Euro 2020Iago Aspas (as.com)

Melihat statistiknya di musim ini, nama Iago Aspas sejatinya difavoritkan untuk masuk ke dalam daftar skuad timnas Spanyol di Euro 2020. Ditambah lagi, ia juga berhasil menyabet gelar individual bergengsi, yaitu pencetak assist terbanyak di LaLiga musim ini dengan koleksi 13 assists dan mengungguli pemain lainnya.

Namun, secara mengejutkan timnas Spanyol tak mencantumkan nama eks pemain Liverpol tersebut ke dalam skuadnya. Alih-alih memanggil Aspas, La Furia Roja memilih opsi pemain lain dengan beberapa nama yang masih baru di timnas Spanyol, seperti Adama Traore dan Mikel Oyarzabal.

 

Performa impresif mereka tak membuat para pemain di atas dilirik Timnas Spanyol untuk melakoni Euro 2020. Kira-kira, sejauh mana perjalanan La Furia Roja di perhelatan Euro nanti? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 5 Pemain Top Spanyol yang Belum Pernah Catatkan Debut Timnas

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya