6 Pemain Terakhir yang Dilepas Inter Milan ke Klub Ligue 1

Joaquin Correa ke Marseille

Inter Milan melakukan perombakan skuad secara besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2023. Mulai dari sektor kiper hingga pemain di lini serang, wajah-wajah lama tergantikan nama-nama baru. Klub berjuluk I Nerazzuri tersebut bahkan telah merekrut 14 pemain sebagai suntikan tenaga anyar di dalam skuadnya.

Kedatangan para pemain baru itu diimbangi dengan banyaknya pemain Inter Milan yang hengkang. Beberapa pemain andalannya, termasuk Milan Skriniar dan Joaquin Correa, sama-sama meninggalkan Giuseppe Meazza. Keduanya dilepas ke klub Prancis. Mereka menambah deretan pemain Inter Milan yang merapat ke Ligue 1.

Termasuk Skriniar dan Joaquin Correa, inilah enam pemain terakhir yang dilepas Inter Milan ke klub Ligue 1.

1. Martin Satriano kesulitan mendapatkan menit bermain di tim utama Inter Milan

6 Pemain Terakhir yang Dilepas Inter Milan ke Klub Ligue 1Martin Satriano (instagram.com/satrianoo)

Selama berseragam Inter Milan, Martin Satriano hanya menjadi pelapis di lini serang. Ia tak mampu bersaing dengan deretan striker berkualitas yang dimiliki Nerazzuri. Demi meningkatkan kariernya, Satriano lantas dipinjamkan ke beberapa klub, termasuk Stade Brest. Satriano bergabung dengan Stade Brest pada musim dingin 2022.

Bersama klub barunya itu, Satriano sebenarnya rutin diturunkan. Ia bermain sebanyak 16 kali di semua kompetisi. Sayangnya, kontribusinya sangat minim dengan koleksi empat gol saja. Tak heran apabila jasa Satriano tak dipermanenkan. Ia akhirnya dikembalikan kepada Inter Milan setelah menjalani masa pinjaman selama 6 bulan.

2. Achraf Hakimi mengantarkan Inter Milan menjadi kampiun Serie A 2020/2021

6 Pemain Terakhir yang Dilepas Inter Milan ke Klub Ligue 1Achraf Hakimi (instagram.com/achrafhakimi)

Setelah meraih scudetto pada 2020/2021, Inter Milan malah ditinggal beberapa pilar kuncinya. Tak hanya sang pelatih, Antonio Conte, dan sang striker utama, Romelu Lukaku, Nerazzuri juga harus kehilangan Achraf Hakimi. Sang pemain dilepas ke Paris Saint-Germain dengan mahar 68 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun.

Bersama PSG, Hakimi tak kesulitan untuk menjadi pilihan utama tim. Dengan pengalaman yang dimilikinya, eks pemain Real Madrid ini segera dipercaya sebagai bek kanan utama. Hakimi sudah tampil dalam 80 penampilan di semua ajang. Ia juga berhasil membukukan 9 gol dan 12 assist bersama PSG.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Digaet Inter Milan dari Lazio, Mampu Bersinar?

3. Alexis Sanchez sempat ke Olympique Marseille selama semusim

6 Pemain Terakhir yang Dilepas Inter Milan ke Klub Ligue 1Alexis Sanchez (instagram.com/sanchez_officia1)

Alexis Sanchez berpisah dengan Inter Milan pada akhir musim 2021/2022. Kedua pihak sepakat untuk memutus kontrak yang sebenarnya baru akan berakhir pada Juni 2023. Sanchez ingin mencoba tantangan baru bersama klub lain. Ia lalu berlabuh ke Prancis. Ada Olympique Marseille yang menjadi pelabuhan untuknya.

Meski usianya sudah tak muda lagi, ia tetap tampil produktif sebagai mesin gol timnya. Alexis Sanchez mampu menutupi kepergian Arkadiusz Milik. Dari 44 penampilan, ia berhasil mencetak 18 gol dan 3 assist di berbagai ajang. Namun, Sanchez hanya bertahan semusim di sana. Pada musim panas 2023, ia kembali ke Inter Milan secara bebas transfer.

4. Andreaw Gravillon dipermanenkan Stade Reims setelah tampil apik sebagai pinjaman

6 Pemain Terakhir yang Dilepas Inter Milan ke Klub Ligue 1Andreaw Gravillon (stade-de-reims.com)

Nasib Andreaw Gravillon di skuad utama Inter Milan seolah tak jelas. Berstatus sebagai lulusan akademi, ia lebih banyak dipinjamkan ke klub lain. Hal ini tak terlepas dari minimnya menit bermain yang ia peroleh bersama Nerazzuri. Dari sejumlah klub yang pernah ia singgahi, ada Stade Reims di Ligue 1 yang menjadi penyelamat kariernya.

Gravillon dipinjam Reims pada musim panas 2021. Ia menjalani masa peminjaman selama semusim penuh. Hasilnya, Gravillon berhasil menunjukkan aksi impresif sebagai bek andalan di sana. Jasanya bahkan sudah dipermanenkan pada musim panas 2022. Gravillon ditebus dengan biaya 3 juta euro atau sekitar Rp49 miliar.

5. Milan Skriniar menjajal Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain

6 Pemain Terakhir yang Dilepas Inter Milan ke Klub Ligue 1Milan Skriniar (twitter.com/PSG_espanol)

Milan Skriniar akhirnya resmi membela PSG pada musim panas 2023. Ia datang ke Parc des Princes dengan status bebas transfer sebab kontraknya di Inter Milan sudah berakhir. Kesepakatannya pindah ke PSG sebenarnya sudah terjalin sejak Januari 2023, tetapi baru terealisasi pada akhir musim 2022/2023.

Skriniar disodori kontrak yang berlaku hingga akhir musim 2027/2028 mendatang. Kehadirannya diharapkan mampu memperkuat ketangguhan lini belakang PSG. Apalagi, sektor tersebut merupakan salah satu kelemahan terbesar Les Parisiens pada musim lalu. Pengalamannya bersama Inter Milan dinilai dapat membawa perubahan besar untuk PSG.

6. Joaquin Correa dipinjam Olympique Marseille selama semusim

6 Pemain Terakhir yang Dilepas Inter Milan ke Klub Ligue 1Joaquin Correa (twitter.com/OM_English)

Joaquin Correa dilepas Inter Milan pada musim panas 2023. Ia dipinjamkan ke Olympique Marseille selama semusim penuh. Keputusan ini diambil Inter Milan sebab lini serang mereka yang sudah gemuk. Correa kalah bersaing di sektor tersebut sehingga harus dipinjamkan demi bisa tampil reguler.

Pemain berpaspor Argentina itu bakal menambah variasi di lini serang Les Phoceens. Joaquin Correa dinilai tak bakal kesulitan untuk beradaptasi di sana. Pasalnya, ia punya pengalaman mumpuni bersama sejumlah klub besar, seperti Sevilla, Lazio, hingga Inter Milan. Correa bisa memberikan warna baru di dalam permainan klub barunya tersebut.

Ligue 1 menjadi salah satu destinasi menarik bagi para pemain Inter Milan yang ingin menjajal kompetisi baru. Rekam jejaknya juga cukup baik dalam beberapa musim terakhir. Kebanyakan dari mereka mampu bersinar di kasta tertinggi sepak bola Prancis tersebut.

Baca Juga: 3 Pemain Aktif Inter Milan Berkebangsaan Belanda, Klaassen Terbaru!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya