3 Pemain Aktif Inter Milan Berkebangsaan Belanda, Klaassen Terbaru!

Sebagian besar berposisi bek

Inter Milan jadi salah satu tim yang aktif membenahi skuad demi menambah kedalaman pada musim panas 2023. Davy Klaassen salah satu yang sukses direkrut pada tenggat transfer pemain. Nerazzurri bisa menghemat keuangan karena gelandang tengah tersebut hadir secara gratis dari Ajax Amsterdam.

Kehadiran Davy Klaassen ternyata menambah daftar pemain aktif Inter Milan berkebangsaan Belanda. Termasuk dia, ada tiga penggawa asal Belanda yang membela Nerazzurri pada 2023/2024. Siapa saja pesepak bola yang dimaksud dan seperti apa performanya sejauh ini?

1. Davy Klaassen mempunyai kontribusi besar untuk Ajax Amsterdam

https://www.youtube.com/embed/gPhnPRcWKtg

Davy Klaassen dan Ajax Amsterdam sepakat untuk menyudahi kontraknya lebih cepat sehingga dilepas gratis pada musim panas 2023. Pemain kelahiran Hilversum ini lantas melanjutkan karier di Italia dengan menerima pinangan Inter Milan. Dia rencananya akan bertahan di Giuseppe Meazza sampai 2024 dengan opsi tambahan 1 tahun.  

Davy Klaassen mampu menorehkan karier yang mengesankan saat membela Ajax Amsterdam. Selain sebagai gelandang tengah, dirinya kerap diplot menjadi gelandang serang. Pesepak bola 30 tahun ini juga sudah mempersembahkan berbagai gelar domestik untuk tim berjuluk De Godenzonen tersebut. Dia tampil dalam 321 laga dengan menyumbang 93 gol dan 50 assist di berbagai ajang. Sejauh ini, Klaassen sendiri belum mendapat kesempatan untuk debut membela Inter Milan.

Baca Juga: 5 Pemain Veteran yang Diboyong oleh Inter Milan pada Musim Panas 2023

2. Denzel Dumfries menggantikan Achraf Hakimi yang hengkang ke Paris Saint-Germain

3 Pemain Aktif Inter Milan Berkebangsaan Belanda, Klaassen Terbaru!Denzel Dumfries (instagram.com/ddumfries2)

Denzel Dumfries adalah bek sayap kanan yang didatangkan Inter Milan dari PSV Eindhoven pada musim panas 2021. Kehadirannya untuk menggantikan Achraf Hakimi yang memilih pergi ke Paris Saint-Germain. Nerazzurri harus menebus pemain asal Belanda tersebut dengan harga 12,5 juta euro atau sekitar Rp206 miliar. Dirinya setuju menandatangani kontrak sampai 2025.

Tak butuh waktu lama, Denzel Dumfries bertransformasi jadi andalan Inter Milan. Dirinya mempunyai kecepatan sehingga memudahkannya untuk melakukan transisi dari bertahan ke menyerang. Selain menjadi bek sayap, dia juga mampu mengemban peran sebagai gelandang kanan. Pemain 27 tahun ini bahkan ikut mengantarkan Nerazzurri meraih berbagai gelar domestik. Sejauh ini, Dumfries telah tampil dalam 99 pertandingan dengan menyumbang 8 gol dan 15 assist di berbagai ajang.

3. Stefan de Vrij jadi instrumen penting di jantung pertahanan Inter Milan

3 Pemain Aktif Inter Milan Berkebangsaan Belanda, Klaassen Terbaru!Stefan de Vrij (twitter.com/Stefandevrij)

Stefan de Vrij tidak menemui kesepakatan sehingga harus dilepas secara gratis oleh Lazio pada musim panas 2018. Bek tengah kebangsaan Belanda ini lantas melanjutkan karier bersama Inter Milan. Pemain 31 tahun tersebut masih menyisakan kontrak sampai 2025 untuk bertahanan di Giuseppe Meazza.

Pesepak bola kelahiran Ouderkerk aan den IJssel ini sukses menjelma jadi instrumen penting di jantung pertahanan Inter Milan. Stefan de Vrij sering dipasang menjadi starter dan tampil selama 90 menit. Bek tengah 31 tahun tersebut sudah mengantarkan Nerazzurri meraih berbagai gelar domestik. Sejauh ini, De Vrij telah berkontribusi dalam 206 laga dengan mengukir 9 gol dan 7 assist.

Ketiga pemain aktif Inter Milan tersebut berasal dari Belanda. Davy Klaassen menjadi yang paling baru bergabung pada musim panas 2023. Gelandang tengah ini berpotensi menambah kedalaman Nerazzurri sehingga bisa tampil kompetitif di berbagai ajang pada 2023/2024.

Baca Juga: Denzel Dumfries, Sosok yang Mengubur Mimpi AS di Piala Dunia 2022

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya