5 Pemain Termahal yang Dibeli oleh PSG dari Bundesliga, Fantastis!

Randal Kolo Muani menyusul?

Paris Saint-Germain menjadi salah satu tim Ligue 1 tersibuk pada bursa transfer musim panas 2023. Hingga 29 Agustus 2023, Les Parisiens sudah merekrut sebelas pemain. Deretan rekrutan barunya masih bisa bertambah sebab PSG dikabarkan masih mengincar beberapa pemain, salah satunya Randal Kolo Muani.

Dilansir dari pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, PSG sudah melakukan negosiasi dengan Eintracht Frankfurt terkait transfer sang pemain. Apabila terealisasi, Kolo Muani tentu bakal pindah dengan harga yang tinggi. Ia bisa masuk ke dalam daftar rekrutan termahal PSG dari Bundesliga.

Inilah lima pemain termahal yang direkrut oleh PSG dari Bundesliga.

1. Lucas Hernandez kembali ke Prancis usai membela Bayern Munich

5 Pemain Termahal yang Dibeli oleh PSG dari Bundesliga, Fantastis!Lucas Hernandez (twitter.com/LucasHernandez)

Bursa transfer musim panas 2023 dimanfaatkan oleh PSG untuk membenahi skuadnya. Beberapa pemain anyar berhasil direkrut ke Parc des Princes, termasuk Lucas Hernandez. Les Parisiens memboyongnya dari Bayern Munich dengan biaya 45 juta euro atau sekitar Rp753 miliar.

Hernandez disodori kontrak hingga akhir musim 2027/2028 mendatang. Ia bakal diplot sebagai amunisi tambahan di lini belakang Les Parisiens. Meski begitu, PSG harus berhati-hati dengan riwayat kebugarannya. Hernandez kerap menepi akibat mengalami cedera kambuhan.

2. Thilo Kehrer membela PSG selama 4 musim

5 Pemain Termahal yang Dibeli oleh PSG dari Bundesliga, Fantastis!Thilo Kehrer (instagram.com/thilokehrer)

Thilo Kehrer bergabung dengan PSG pada musim panas 2018. Saat itu, Les Parisiens menebusnya dari Schalke 04 seharga 37 juta euro atau sekitar Rp619 miliar. Meski cukup mahal, Kehrer gagal menjadi bek utama PSG. Ia hanya ditempatkan sebagai pemain cadangan yang jarang diturunkan.

Selama 4 musim bersama PSG, Kehrer hanya mengoleksi 128 penampilan. Kariernya dipenuhi oleh berbagai gelar juara, tetapi Kehrer tak punya kontribusi yang besar. Oleh sebab itu, ia hengkang pada musim panas 2022. Kehrer bergabung dengan klub EPL, West Ham United.

Baca Juga: PSG Dapatkan Pemain Muda Jerman, Thilo Kehrer dari Schalke

3. Julian Draxler kesulitan bersinar di lini depan PSG

5 Pemain Termahal yang Dibeli oleh PSG dari Bundesliga, Fantastis!Julian Draxler (instagram.com/draxlerofficial)

Julian Draxler mampu tampil impresif bersama Wolfsburg. Meski baru 1,5 musim, namanya sudah dilirik oleh PSG. Tak heran Les Parisiens merekrutnya pada musim dingin 2017. PSG bahkan bersedia menebusnya dengan mahar 36 juta euro atau sekitar Rp603 miliar.

Draxler diharapkan mampu memperkuat lini depan PSG. Sayangnya, ia kesulitan mewujudkannya. Draxler gagal tampil reguler sebab persaingan yang ketat. Ia hanya diplot sebagai pelapis dari Kylian Mbappe. Pada musim 2022/2023 lalu, Draxler bahkan dipinjamkan ke Benfica.

4. Abdou Diallo tak mampu bersaing menjadi pilihan utama di lini belakang

5 Pemain Termahal yang Dibeli oleh PSG dari Bundesliga, Fantastis!Abdou Diallo (twitter.com/PSG_English)

Nama Abdou Diallo dipilih oleh PSG sebagai rekrutan anyar pada musim panas 2019. Demi merekrutnya dari Borussia Dortmund, PSG harus membayar 32 juta euro atau sekitar Rp536 miliar. Diallo diproyeksikan untuk menambah opsi di jantung pertahanan PSG yang ditinggal oleh beberapa pemain.

Namun, Diallo tak bertahan lama. Ia hanya membela PSG selama 3 musim dengan catatan 75 penampilan. Diallo tak dipercaya sebagai pilihan utama. Karena minim menit bermain, ia terpaksa dipinjamkan ke RB Leipzig pada musim panas 2022. Diallo dikabarkan bakal segera dilepas oleh PSG.

5. Nordi Mukiele datang sebagai kompetitor Achraf Hakimi di posisi bek kanan PSG

5 Pemain Termahal yang Dibeli oleh PSG dari Bundesliga, Fantastis!Nordi Mukiele (instagram.com/nordimukiele)

PSG hanya memiliki Achraf Hakimi di posisi bek kanan. Untuk memperkaya opsi, Les Parisiens merekrut nama baru pada musim panas 2022. PSG memboyong bek RB Leipzig, Nordi Mukiele. Sang pemain ditebus oleh Les Parisiens seharga 12 juta euro atau sekitar Rp201 miliar.

Mukiele hanya menjadi pelapis Hakimi. Pada musim debutnya, ia baru tampil dalam 25 pertandingan di semua ajang. Meski begitu, Mukiele berhasil meraih sejumlah gelar bersama Les Parisiens. Mukiele sudah merengkuh 1 gelar Ligue 1 dan 1 gelar Piala Super Prancis.

Randal Kolo Muani bisa menyusul kelima nama di atas dalam waktu dekat. Ia dinilai cocok dengan skema permainan PSG. Terlebih lagi, Kolo Muani tak bakal kesulitan beradaptasi karena memulai kariernya di Ligue 1.

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya