5 Rekrutan Nottingham Forest dari Manchester United, Ada Elanga!

Sebagian besar berstatus pinjaman

Nottingham Forest kembali aktif berburu pemain. Mereka melakukan hal yang sama setelah jor-joran pada musim panas 2022 dan musim dingin 2023. The Tricky Trees berupaya memperkuat skuadnya dengan pemain-pemain berkualitas di tiap posisi agar bertahan lama di English Premier League (EPL).

Nottingham Forest baru-baru ini juga berhasil mendapatkan jasa Anthony Elanga dari Manchester United. Kesepakatan transfer ini membuktikan eratnya hubungan kedua klub. Dalam beberapa musim terakhir, Nottingham Forest kerap merekrut pemain Manchester United. 

Inilah rekrutan Nottingham Forest dari Manchester United.

1. Lee Martin dipinjam Nottingham Forest pada 2008

5 Rekrutan Nottingham Forest dari Manchester United, Ada Elanga!Lee Martin saat membela Gillingham (gillinghamfootballclub.com)

Karier Lee Martin tak berjalan mulus meski dibesarkan klub sekelas Manchester United. Nasibnya justru diambang ketidakpastian akibat peminjaman yang berulang-ulang. Sejak promosi ke skuad utama pada 2005, ia harus dipinjamkan secara beruntun demi tampil reguler.

Nottingham Forest menjadi salah satu klub yang pernah meminjamnya. Jasa Martin diboyong The Tricky Trees pada musim panas 2008. Kontribusinya sebenarnya cukup besar dengan koleksi 1 gol dan 3 assist dari 14 penampilan. Sayangnya, Martin justru dipulangkan pada akhir tahun 2008.

2. James Garner sempat jadi andalan Nottingham Forest

5 Rekrutan Nottingham Forest dari Manchester United, Ada Elanga!James Garner (nottinghamforest.co.uk)

James Garner dipinjamkan ke Nottingham Forest pada musim dingin 2021. Keputusan ini dipilih agar ia dapat mengembangkan kualitasnya dengan jam terbang yang layak. Hasilnya pun berbuah manis. Garner bersinar bersama The Tricky Trees. Masa pinjamannya lantas diperpanjang hingga Juni 2022.

Selama membela Nottingham Forest, Garner merupakan gelandang jangkar andalan. Ia mengoleksi 69 penampilan di semua ajang. Garner berjasa dalam kesuksesan timnya itu kembali ke Premier League. Setelah peminjamannya berakhir, Garner sepakat untuk pindah secara permanen ke Everton.

Baca Juga: 7 Pemain yang Pulang ke Nottingham Forest pada Musim Panas 2023

3. Jesse Lingard gagal bersama Nottingham Forest

5 Rekrutan Nottingham Forest dari Manchester United, Ada Elanga!Jesse Lingard (instagram.com/jesselingard)

Kesepakatan tercipta antara Jesse Lingard dan Manchester United pada musim panas 2022. Keduanya memilih untuk berpisah. Lingard memutuskan untuk hengkang sebab kurangnya menit bermain yang diperoleh bersama The Red Devils. Ia langsung merapat ke Nottingham Forest secara gratis.

Meski begitu, karier Lingard justru tak bertahan lama. Ia gagal menjadi pilihan utama di lini tengah The Tricky Trees. Lingard hanya mencetak 2 gol dan 2 assist dari 20 penampilan. Ia pun sepakat untuk pergi pada musim panas 2023. Kontraknya diputus dan Lingard tengah berstatus tanpa klub.

4. Dean Henderson jadi andalan, tetapi mengalami cedera

5 Rekrutan Nottingham Forest dari Manchester United, Ada Elanga!Dean Henderson (twitter.com/deanhenderson)

Dean Henderson kerap dipinjamkan Manchester United. Begitu pun pada 2022/2023. Ia dipinjamkan ke Nottingham Forest selama semusim penuh. Peminjaman ini berefek positif baginya. Henderson dipercaya sebagai kiper utama sebelum menepi akibat cedera sejak Januari 2022.

Ia dikabarkan bakal kembali dipinjam Nottingham Forest. Apalagi masa depannya di Manchester United belum jelas. Kepergian David De Gea sempat menguntungkan posisinya. Namun, Henderson dipastikan tak menjadi kiper utama setelah Manchester United merekrut Andre Onana.

5. Anthony Elanga baru-baru ini bergabung dengan Nottingham Forest

5 Rekrutan Nottingham Forest dari Manchester United, Ada Elanga!Anthony Elanga (twitter.com/NFFC)

Anthony Elanga menjadi rekrutan terbaru Nottingham Forest dari Manchester United. Jebolan akademi The Red Devils itu setuju untuk pindah pada musim panas 2023. Nottingham Forest mendapatkan jasanya dengan biaya 15 juta euro atau sekitar Rp250 miliar.

Kepindahannya ini membuka peluang besar bagi Elanga. Ia bisa jadi andalan di lini serang The Tricky Trees. Usianya yang masih 21 tahun juga menjadi nilai tambah. Menit bermain yang layak tentunya bisa ia dapatkan bersama Nottingham Forest mengingat kualitasnya masih bisa diasah lagi.

Nottingham Forest merupakan tempat ideal bagi mereka untuk berkembang. Menit bermain yang cukup hingga kesempatan menjadi pemain inti terbuka lebar. Hal semacam itu tak mereka peroleh bersama Manchester United.

Baca Juga: 7 Pemain Nottingham Forest yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2023

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya