5 Rekrutan Terakhir Borussia Moenchengladbach dari Ligue 1

Sebagian besar masih aktif membela Die Fohlen

Borussia Moenchengladbach segera melupakan keterpurukan mereka pada 2022/2023. Hanya finis di peringkat kesepuluh Bundesliga Jerman, Die Fohlen tak ingin mengulangi hal yang sama. Itu sebabnya mereka membenahi skuad dengan matang pada bursa transfer musim panas 2023.

Perpindahan pemain belum selesai, tetapi Gladbach sudah merekrut enam pemain. Salah satunya adalah Franck Honorat yang digaet dari Stade Brest. Ia menyusul beberapa nama sebelumnya yang juga berasal dari klub Ligue 1 Prancis.

Siapa saja mereka? Berikut rekrutan terakhir Borussia Moenchengladbach dari Ligue 1.

1. Ramy Bensebaini

5 Rekrutan Terakhir Borussia Moenchengladbach dari Ligue 1Ramy Bensebaini (twitter.com/EuropaLeague)

Ramy Bensebaini mulai berkarier di Bundesliga pada 2019/2020. Ia bergabung dengan Borussia Moenchengladbach. Saat itu, Bensebaini direkrut dari OGC Nice seharga 8 juta euro atau sekitar Rp133 miliar. Keputusannya itu sepenuhnya tepat.

Bensebaini diberikan kepercayaan sebagai bek kiri utama Die Fohlen. Ia nyaris tak tergantikan dengan catatan 113 penampilan di semua ajang. Sayangnya, Bensebaini sudah memutuskan hengkang pada musim panas 2023. Ia hijrah ke Borussia Dortmund untuk menggantikan Raphael Guerreiro.

2. Manu Kone

5 Rekrutan Terakhir Borussia Moenchengladbach dari Ligue 1Manu Kone (twitter.com/borussia_en)

Potensi Manu Kone terlihat di Toulouse. Borussia Moenchengladbach pun tak mau kehilangannya. Die Fohlen merekrut Kone pada musim dingin 2021. Sang pemain ditebus seharga 9 juta euro atau sekitar Rp150 miliar. Namun, Kone dipinjamkan terlebih dahulu kepada klubnya itu hingga akhir musim.

Ia mulai menghiasi skuad Die Fohlen pada 2021/2022. Kone membawa banyak potensi yang bisa dikembangkan. Hasilnya pun terlihat. Kone dengan cepat bersinar bersama Gladbach. Ia merupakan motor permainan tim. Kone sudah tampil sebanyak 60 kali di semua kompetisi.

Baca Juga: 3 Pemain Borussia M'gladbach yang Bisa Pergi pada Musim Panas 2023

3. Nathan Ngoumou

5 Rekrutan Terakhir Borussia Moenchengladbach dari Ligue 1Nathan Ngoumou (twitter.com/borussia_en)

Setelah berhasil mendapatkan Manu Kone, Borussia Moenchengladbach kembali tertarik dengan pemain Toulouse lainnya. Kali ini, giliran Nathan Ngoumou yang direkrut Die Fohlen. Ia dibeli seharga 8 juta euro atau sekitar Rp133 miliar pada musim panas 2022.

Ngoumou dinilai sebagai aset potensial sebab masih berusia 23 tahun. Namun, tak seperti Kone yang cepat bersinar, ia masih kesulitan bersama Gladbach. Pada musim debutnya saja, Ngoumou baru tampil sebanyak 21 kali. Meski begitu, ia masih punya banyak waktu untuk meningkatkan kualitasnya.

4. Jonas Omlin

5 Rekrutan Terakhir Borussia Moenchengladbach dari Ligue 1Jonas Omlin (twitter.com/borussia)

Borussia Moenchengladbach ditinggal Yann Sommer pada musim dingin 2023. Ia memutuskan untuk hengkang ke Bayern Munich. Kepergian Sommer meninggalkan lubang besar di gawang Die Fohlen. Sosok kiper baru pun direkrut untuk menambal krisis tersebut.

Die Fohlen akhirnya menggaet kiper Montpellier, Jonas Omlin. Ia ditebus dengan biaya 9 juta euro atau sekitar Rp150 miliar. Omlin langsung diandalkan sebagai kiper nomor satu Gladbach. Secara keseluruhan, kiper berpaspor Swiss itu sudah tampil 15 kali dengan raihan 5 clean sheet.

5. Franck Honorat

5 Rekrutan Terakhir Borussia Moenchengladbach dari Ligue 1Franck Honorat (twitter.com/borussia_en)

Borussia Moenchengladbach sudah merekrut beberapa pemain baru pada musim panas 2023. Salah satunya adalah Franck Honorat. Die Fohlen memboyongnya dari Stade Brest seharga 8 juta euro atau sekitar Rp133 miliar. Honorat dikontrak Gladbach selama 5 musim hingga Juni 2028 mendatang.

Perekrutan pemain asal Prancis itu bukan tanpa alasan. Lini serang Gladbach kurang ganas musim lalu. Selain itu, Die Fohlen juga harus kehilangan salah satu penyerang andalannya, Jonas Hofmann. Ia memutuskan untuk hengkang ke Bayer Leverkusen pada musim panas 2023.

Borussia Moenchengladbach punya rekam jejak transfer yang baik bersama klub Ligue 1. Kebanyakan pemainnya tampil sesuai harapan. Bisakah Honorat membantu Die Fohlen bangkit di Bundesliga musim depan?

Baca Juga: 5 Eks Borussia Monchengladbach yang Hengkang ke Klub Besar Eropa

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya