5 Rekrutan Terakhir Stuttgart dari Bayern Munich, Ada Nubel!

Nubel dipinjam hingga akhir musim 2023/2024

Stuttgart dan Bayern Munich punya perbedaan bak bumi dan langit. Bayern Munich merupakan penguasa Bundesliga Jerman yang selalu mendominasi pada tiap musim. Sementara itu, Stuttgart hanyalah klub papan tengah yang kerap terkatung-katung seolah tanpa arah.

Meski punya jalur yang berbeda, keduanya tetap punya hubungan yang erat pada bursa transfer. Stuttgart sering merekrut pemain Bayern Munich dalam beberapa musim terakhir. Pada musim panas 2023, Stuttgart baru saja meminjam jasa kiper muda Die Roten, Alexander Nubel. Ia mengikuti jejak beberapa pemain Bayern Munich sebelumnya.

Inilah lima rekrutan terakhir Stuttgart dari Bayern Munich di Bundesliga.

1. Georg Niedermeier jadi bek tangguh Stuttgart

5 Rekrutan Terakhir Stuttgart dari Bayern Munich, Ada Nubel!Georg Niedermeier (kanan) (twitter.com/VfB)

Georg Niedermeier harus menemui jalan yang berliku dalam upayanya menjadi pemain kelas dunia. Menimba ilmu di tim akademi Bayern Munich, kariernya tak berkembang dengan baik. Ia tak mampu promosi ke skuad utama Die Roten. Perjuangannya itu pun terhenti pada awal tahun 2009.

Niedermeier dipinjamkan ke Stuttgart. Nasibnya perlahan membaik di sana. Kariernya tak hanya sebatas peminjaman, tetapi juga dipermanenkan. Niedermeier menjelma menjadi bek tangguh Stuttgart. Hingga akhir musim 2015/2016, ia selalu diturunkan dengan catatan 182 penampilan.

2. Julian Green pindah pada musim dingin 2017

5 Rekrutan Terakhir Stuttgart dari Bayern Munich, Ada Nubel!Julian Green (vfb.de)

Julian Green mengawali karier profesionalnya bersama Bayern Munich. Ia menimba ilmu di tim akademi Die Roten sejak belasan tahun. Waktu yang ia nantikan pun tiba pada awal 2014. Green berhasil naik kasta ke skuad utama. Namun, kesuksesan itu tak membuat kariernya makin meningkat.

Green hanya menjadi penghias bangku cadangan Die Roten. Ia akhirnya pindah secara permanen ke Stuttgart pada musim dingin 2017. Namun, keputusannya itu tak berbuah apa-apa. Green hanya tampil empat kali. Ia pun langsung dilepas ke klub kasta kedua Jerman, Greuther Furth.

Baca Juga: 5 Eks Bayern Munich yang Hijrah ke Luar Eropa, Mane Terbaru!

3. Holger Badstuber jadi andalan Bayern Munich sebelum hengkang

5 Rekrutan Terakhir Stuttgart dari Bayern Munich, Ada Nubel!Holger Badstuber (twitter.com/VfB)

Bayern Munich merupakan tempat terbaik di dalam kariernya. Bagaimana tidak, Holger  Badstuber benar-benar bergelimang gelar prestisius bersama Die Roten. Berstatus sebagai lulusan akademi yang promosi pada 2009, namanya pun dipercaya mengisi satu tempat di lini belakang.

Badstuber membela Bayern Munich hingga musim panas 2017. Meski cukup lama, ia tak menjadi pilihan utama dengan catatan 61 penampilan saja. Setelah kontraknya bersama Die Roten berakhir, Badstuber merapat ke Stuttgart. Ia membela klub barunya itu hingga musim panas 2021 lalu.

4. Maxime Awoudja gagal bersinar di Stuttgart

5 Rekrutan Terakhir Stuttgart dari Bayern Munich, Ada Nubel!Maxime Awoudja (twitter.com/VfB)

Maxime Awoudja hengkang dari Bayern Munich sebelum promosi ke skuad utama. Ia melakukannya karena menit bermain yang minim. Awoudja lalu bergabung dengan Stuttgart pada musim panas 2019 lalu. Namun, nasibnya justru bertambah parah. Awoudja gagal bersinar di Stuttgart.

Pemuda berpaspor Jerman itu hanya dipercaya untuk tampil sebanyak dua kali. Alih-alih berkembang, Awoudja justru dipinjamkan ke klub lain, seperti Turkgucu Munich dan WSG Tirol. Setelah itu, Awoudja pindah ke Excelsior Rotterdam secara permanen pada musim panas 2022.

5. Alexander Nubel pindah pada musim panas 2023 ini

5 Rekrutan Terakhir Stuttgart dari Bayern Munich, Ada Nubel!Alexander Nubel (twitter.com/VfB_int)

Alexander Nubel menjadi rekrutan teranyar Stuttgart dari Bayern Munich. Kepastian itu diperoleh usai dirinya meninggalkan Die Roten pada musim panas 2023. Nubel bakal dipinjamkan ke Stuttgart hingga akhir musim 2023/2024. Ia diplot sebagai pengganti Florian Mueller nantinya.

Ini bukanlah pertama kalinya ia dipinjamkan oleh Bayern Munich. Sejak bergabung pada 2020, karier Nubel memang terbatas di klub raksasa Bundesliga itu. Ia hanya menjadi pelapis dari Manuel Neuer. Nubel pun terpaksa dipinjamkan ke AS Monaco selama 2 musim beruntun (2021--2023).

Stuttgart sebenarnya tak punya pengalaman berkesan dengan Bayern Munich soal urusan transfer pemain. Kebanyakan dari mereka gagal bersinar meski pernah menimba ilmu di klub sekaliber Die Roten. Bisakah Nubel mematahkan tren buruk tersebut?

Baca Juga: 4 Pemain Aktif Borussia Dortmund yang Pernah Memperkuat Bayern Munich

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya