TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Preview Bali United Vs Mitra Kukar: Setiap Poin Amat Berharga

Misi serius dari tim yang sama-sama inginkan kebangkitan

BaliUtd.com

Pasca hasil buruk pekan lalu, Bali United bernafsu mencari poin pengganti kala bersua Mitra Kukar malam ini. Tiga angka wajib diraih demi bertahan di persaingan papan atas. Mereka berada di posisi 7 klasemen sementara, berdempetan di antara Borneo FC plus Barito Putera.

"Kami sudah melakukan persiapan pasca kembali dari Palembang beberapa hari lalu. Kami tentunya bertekad meraih poin penuh besok, namun hal tersebut tidak mengurangi sikap respek kami terhadap tim Mitra Kukar," kata pelatih Bali United, Widodo C. Putro, dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan Minggu (14/10) kemarin seperti dikutip dari BaliUtd.com.

Baca Juga: Bali United Kalah di Kandang Sriwijaya FC, Widodo: Kami Lengah

1. Bali United berusaha menebus kekalahan dari Sriwijaya FC pekan kemarin

Instagram.com/baliunitedfc

Torehan buruk Mitra Kukar selama beberapa laga terakhir tak serta merta jadi keuntungan bagi Serdadu Tridatu. Tim tamu sejatinya masih menyimpan potensi kejutan yang ada dalam diri sang ujung tombak, Fernando Rodriguez Ortega.

"Mitra Kukar memang sedang dalam kondisi yang kurang ideal saat ini apabila melihat hasil di pertandingan terakhir. Namun seperti yang pernah saya katakan, setiap tim pasti pernah ada dalam situasi terpuruk namun bisa juga bangkit. Saya rasa peringkat Mitra Kukar di klasemen sementara akan membuat mereka semakin termotivasi untuk meraih poin besok," tambah coach WCP.

BU sendiri masih kehilangan empat pemain. Stefano Lilipaly - Ricky Fajrin bersama Timnas, Mohamadou N'Diaye dan I Nyoman Sukarja menepi akibat cedera. Namun, sektor belakang bisa bernafas lega setelah palang pintu Agus Nova Wiantara kembali dari meja perawatan.

2. Peringkat di ujung tanduk, Mitra Kukar tak ingin main-main

Instagram.com/mitrakukarfc.official

Mitra Kukar datang dengan tekad bangkit. Poin harus didulang sebab mereka kini di ujung tanduk alias kian dekat dengan zona degradasi. Skuat besutan Rahmad Darmawan tersebut duduk di posisi 15, tepat di gerbang zona merah yang coba dijauhi.

"Kami sudah siap untuk memberi perlawanan yang maksimal. Kita fokus mengembalikan motivasi pemain agar bisa kembali bangkit di pertandingan berikutnya," tutur coach RD dalam kesempatan yang seperti seperti dilansir MitraKukar.com.

Naga Mekes dengan percaya diri mengusung target demikian meski sadar reputasi BU di Gianyar. Selain itu, catatan berbicara jika Hendra Bayauw cs baru dua kali memetik poin dari 11 kesempatan tandang.

Tanpa gelandang Bayu Pradana - Septian David Maulana yang dipanggil Tim Garuda, tugas motor serangan dibebankan sementara ke pundak Dedi Hartono dan Saepuloh Maulana.

Baca Juga: Mitra Kukar Raih Kemenangan Berharga Atas Persipura

Verified Writer

Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya