TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Liverpool Mulai Kibarkan Bendera Putih Kejar ManCity

ManCity kini memimpin 10 poin di puncak klasemen

potret Virgil van Dijk (twitter.com/VirgilvDijk)

Jakarta, IDN Times - Liverpool mulai mengibarkan bendera putih dalam perburuan gelar Premier League usai hasil imbang kontra Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (2/1/2022). Tambahan satu poin dari Stamford Bridge, menjauhkan Liverpool dengan ManCity. 

Bek tengah andalan Liverpool, Virgil van Dijk, sadar kini peluang timnya juara kian tipis. Sebab, dengan hasil imbang kontra Chelsea, margin poin Liverpool dengan ManCity menjadi 11 angka. Van Dijk menilai dengan performa ManCity sekarang, Liverpool sangat sulit mengejarnya.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Usai Chelsea Imbangi Liverpool

1. Optimistis, tapi...

Virgil van Dijk. (realmadrid-futbol.com)

Liverpool sebenarnya masih punya satu laga tabungan. Namun, tetap saja mereka akan kesulitan mengejar ManCity yang tengah on fire dan baru mencetak rekor 11 kemenangan beruntun di Premier League. Namun, Van Dijk yakin ManCity masih bisa terpeleset.

"ManCity tak lagi punya pesaing untuk meraih gelar musim ini. Namun, apapun masih bisa terjadi. Kami pernah berada di situasi seperti itu, di mana kami memimpin cukup jauh. Tetapi, sangat disayangkan pada akhirnya kami menyia-nyiakannya begitu saja," ungkap Van Dijk mengutip Daily Mirror.

2. Fokus pada diri sendiri

Liverpool. (rfi.fr)

Liverpool memang sangat disayangkan hanya bisa meraih satu poin. Mereka sejatinya sempat unggul dua gol lebih dulu lewat aksi Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Namun, pada akhir babak pertama, The Blues malah mampu mencetak dua gol balasan lewat Mateo Kovacic dan Christian Pulisic.

"Apapun masih mungkin terjadi. Kami akan fokus terhadap diri sendiri. Chelsea akan berfokus terhadap diri mereka. Kami hanya perlu mendapat hasil yang terbaik, memainkan sepak bola yang bagus, dan memenangkan pertandingan. Terdengar mudah tetapi seperti yang anda lihat, ini sulit," kata Van Dijk.

Baca Juga: 3 Pemain yang Tampil Impresif di Laga Chelsea Vs Liverpool

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya