TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

MU dalam Bahaya, 2 Bek Andalannya Cedera

Harry Maguire dan Raphael Varane cedera jelang jadwal neraka

Raphael Varane mengalami cedera saat membela Prancis di final Nations League. (mirror.co.uk)

Jakarta, IDN Times - Manchester United kembali dihadapkan pada permasalahan pelik di lini belakang. Setelah Harry Maguire diharuskan menepi karena cedera betis, kini giliran pasangan duetnya, Raphael Varane, yang terancam absen di laga akhir pekan nanti karena masalah serupa.

Bek tengah berusia 28 tahun itu main pada pertandingan final UEFA Nations League antara Spanyol melawan Prancis pada Senin dini hari WIB (11/10/2021). Tetapi, memasuki menit 43, Varane harus ditarik keluar dan digantikan Dayot Upamecano setelah mengalami masalah pada ototnya.

Baca Juga: 7 Fakta Sejarah Manchester United, Hampir Terpuruk sebelum Bersinar

1. Kesulitan tanpa Maguire

Harry Maguire. (talksport.com)

Musim ini, Manchester United sudah main tanpa Maguire. Saat Maguire absen, MU tampak susah payah menahan gempuran lawan-lawannya. Buktinya, di pertandingan terakhir, MU malah ditahan imbang 1-1 oleh Everton.

Mundur ke belakang, Maguire juga pernah absen di akhir musim lalu setelah tidak tergantikan sejak pekan pertama. Hasilnya, MU tampak begitu kehilangan setelah dari empat pertandingan tanpa sang kapten, MU hanya berhasil meraih satu kemenangan.

2. Bailly dan Lindeloef kurang meyakinkan

Victor Lindelof. (sportsmole.co.uk)

Jika Maguire dan Varane pada akhirnya memang harus absen, maka Victor Lindeloef dan Eric Bailly kemungkinan besar akan menjadi duet andalan dalam menjaga lini pertahanan MU. Lindelof dan Bailly sudah sekali bahu-membahu musim ini saat MU menghadapi West Ham di ajang Piala Liga.

Namun, hasilnya kurang memuaskan. Performa keduanya kurang konsisten. Bukti paling nyata adalah saat MU kalah dari West Ham di Piala Liga dengan skor 0-1. Dalam duel itu, keduanya begitu kesulitan menahan gempuran cepat West Ham.

Baca Juga: Harry Maguire Bakal Jadi Salah Satu Pemain Termahal di MU

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya