TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kandidat Peraih Penghargaan Ballon d’Or Tahun 2021 per Bulan Juni

Ada N’Golo Kante, siapa lagi ya?

N'Golo Kante. (eurosport.com)

Penghargaan Ballon d’Or akhirnya akan digelar pada tahun 2021, setelah absen selama satu tahun. Sejauh ini dua pesepak bola terhebat di dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih menjadi peraih gelar terbanyak dengan masing-masing memenangi 6 kali dan 5 kali.

Kedua nama tersebut juga masih dijagokan untuk meraih Ballon d’Or tahun ini. Selain mereka berdua, terdapat beberapa pemain lain yang tampil impresif sepanjang musim ini. Berikut lima kandidat peraih penghargaan Ballon d’Or tahun 2021 per bulan Juni.

1. Cristiano Ronaldo 

Cristiano Ronaldo. (eurosport.com)

Megabintang asal Portugal ini memang gagal mengantarkan Juventus juara di kompetisi Serie A dan Liga Champions musim ini. Akan tetapi, Cristiano Ronaldo secara catatan individu sangatlah mentereng. Dari 33 pertandingan di Serie A, ia mampu menciptakan 29 gol.

Dengan catatan tersebut, Ronaldo berhasil merebut gelar top skor di Serie A musim 2020/2021. Jika mampu membawa Portugal juara Piala Eropa 2020, peluang Ronaldo semakin terbuka lebar untuk bisa meraih Ballon d’Or tahun ini.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dicapai Kylian Mbappe untuk Meraih Ballon d'Or 2021

2. Lionel Messi 

Lionel Messi. (eurosport.com)

Tak jauh berbeda dengan Ronaldo, Lionel Messi juga tak mampu membawa Barcelona berjaya di ajang LaLiga dan Liga Champions. Satu-satunya gelar juara yang diraih La Pulga pada musim ini adalah Copa del Rey. Beruntungnya, sang pemain tampil ciamik secara individu.

Dari 35 pertandingan di LaLiga, pemain kelahiran Rosario ini mampu menciptakan 30 gol serta 11 assist. Catatan impresif itu membuat Messi meraih penghargaan top skor di kasta tertinggi Spanyol. Jika ingin meraih Ballon d’Or tahun ini, Messi harus membawa Argentina juara di Copa America 2021.

3. Kylian Mbappe 

Kylian Mbappe. (eurosport.com)

Kylian Mbappe masih mampu mempertahankan performa ciamiknya dari tahun ke tahun. Musim ini pemain berusia 22 tahun itu berhasil menciptakan 27 gol serta 7 assist dari 31 pertandingan di Ligue 1. Meski tampil apik secara individu, tapi sang pemain gagal membawa Paris Saint-Germain juara di ajang Ligue 1 dan Liga Champions.

Jika ingin meraih penghargaan Ballon d’Or, tentu satu-satunya harapan Mbappe yang masih tersisa pada tahun ini adalah membawa Prancis juara di Piala Eropa 2020. Hal tersebut sepertinya tidak terlalu sulit untuk diwujudkan karena tim nasional Prancis memiliki skuad yang hebat dan mumpuni.

4. N’Golo Kante 

N'Golo Kante. (eurosport.com)

Setelah berhasil membawa Chelsea juara Liga Champions, nama N’Golo Kante pun langsung dijagokan untuk meraih penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Kiprah apik sang pemain pada pertandingan semifinal dan final menjadi tolok ukurnya. Pada tiga laga tersebut, ia mampu meraih Man of the Match secara berturut-turut.

Bahkan, salah satu pemain termahal di dunia, Paul Pogba, secara terang-terangan mendukung rekan satu negaranya itu untuk meraih Ballon d’Or. Kesempatan Kante untuk memenangi Ballon d’Or semakin terbuka lebar jika mampu mengantarkan Prancis juara Piala Eropa 2020.

Baca Juga: 5 Alasan N’Golo Kante Bisa Meraih Penghargaan Ballon d’Or Tahun Ini

Verified Writer

Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya