TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Fakta Menarik Jelang Juventus Kontra AC Milan di Serie A, Tanpa Ibra

AC Milan di bawah tekanan!

potret perebutan bola Paulo Dybala dan Alessio Romagnoli (blackwhitereadallover.com)

Pekan ke-4 Serie A Italia akan menyajikan sebuah laga akbar antara tuan rumah Juventus menghadapi AC Milan di Allianz Stadium, Senin (20/09/2021) dini hari. Laga penuh gengsi ini menjanjikan sebuah pertarungan yang seru.

AC Milan hadir denga motivasi besar untuk menjaga poin sempurna, sedangkan Juventus berambisi meraih kemenangan pertama mereka di Serie A.

Saat ini AC Milan menempat peringkat ke-3 dengan 9 poin, sedangkan Juventus terpojok di peringkat ke-16 hanya dengan raihan satu poin dari tiga pertandingan.

Sebelum menyaksikan laga ini, berikut adalah 5 fakta menarik jelang pertarugan kedua tim raksasa Italia tersebut.

1. AC Milan sempurna, Juventus mencari kemenangan pertama di Serie A

selebrasi gol Juventus (juventus.com)

AC Milan memulai musim ini dengan sempurna setelah meraih 3 kemenangan beruntun di Serie A dengan torehan 7 gol dan kebobolan satu gol saja. Sedangkan Juventus lakukan start buruk dengan sekali imbang, dan alami dua kekalahan beruntun. Statistik ini menggambarkan kondisi skuad kedua tim yang cukup kontras.

Namun, duel laga penuh gengsi dan sejarah ini bikin kans kedua tim untuk meraih kemenangan bakal berimbang. Di sisi lain, Juventus hadir dengan motivasi positif usai meraih kemenangan atas Malmo di Liga Champions. Sedangkan AC Milan baru saja dikalahkan Liverpool dalam duel sengit yang berakhir dengan skor 3-2.

Baca Juga: 5 Bintang Serie A yang Kontraknya Akan Berakhir pada Musim Panas 2022

2. Dilanda badai cedera, AC Milan pincang

potret skuad AC Milan (theoffside.com)

AC Milan bakal datang ke Turin dalam kondisi pincang. Mereka kehilangan 6 pemainnya, termasuk dua striker veteran Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud. Cedera dan kondisi fisik yang belum fit menjadi penyebabnya.

Selain nama kedua penyerang tersebut, AC Milan juga dipastikan kehilangan Davide Calabria, Rade Krunic, Messias Jr, dan Tiemoue Bakayoko.

Kiper Mike Maignan juga dikabarkan sedikit mengalami cedera pada tangannya  usai terinjak rekannya, Theo Hernandez di laga melawan Liverpool. Kondisi ini bisa menjadi sebuah keuntungan bagi Juventus yang juga bermain di kandangnya sendiri dan mulai tampil dengan kekuatan penuh mereka.

3. Juventus unggul dalam statistik kemenangan, namun AC Milan mulai bangkit

potret perebutan bola Paulo Dybala dan Alessio Romagnoli (blackwhitereadallover.com)

Duel ini memiliki sejarah yang panjang dan jadi salah satu laga terbesar di Italia. Keduanya sudah bertemu sebanyak 64 pertandingan, dimana Juventus unggul jauh dengan 31 kemenangan, AC Milan 15 kemenangan dan 18 kali berakhir imbang.

Namun, jika melihat statistik terakhir sejak AC Milan diasuh Stefano Pioli, Rossonerri mulai bangkit. Dalam 6 pertemuan terakhir, kedua tim masing-masing saling berbagi 2 kemenangan, sedangkan sisanya berakhir imbang. 

4. Catatan impresif AC Milan di laga tandang

selebrasi gol AC Milan (theoffside.com)

Meski berstatus sebagai tim tamu, AC Milan tetap cukup diunggulkan dalam laga ini. Apalagi rekor laga tandang mereka saat ini sangat impresif di Serie A. Rossonerri belum terkalahkan dalam 25 laga tandang terakhir. Musim lalu Juventus bahkan menjadi korban keganasan mereka saat ditundukan dengan skor 0-3 di Allianz Stadium.

Di sisi lain, Juventus kini tanpa Cristiano Ronaldo yang menjadi mesin gol mereka di beberapa musim terakhir. Ini sangat berdampak dengan mandulnya lini serang Bianconeri yang baru mencetak 3 gol dari 3 laga. Kandang mereka pun tak lagi angker. Di laga kandang perdana musim ini, Juventus bahkan dipermalukan tim promosi Empoli dengan skor 0-1.

Baca Juga: 6 Pemain Termahal yang Dijual Juventus ke Klub Premier League, Ada CR7

Verified Writer

Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya