TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Top yang Tak Dibawa Brasil ke Copa America 2021, Siapa Saja?

Arthur Melo hingga Rodrygo Goes

Arthur Melo (as.com)

Brasil merupakan negara paling sukses di sepak bola Internasional. Negeri Samba itu adalah tempat lahirnya banyak pemain legendaris yang penuh skill dan talenta. Pemain-pemain mereka bahkan tersebar di seluruh kompetisi di dunia.

Beberapa pekan lagi mereka bakal dihadapkan dengan kompetisi Copa America. Pelatih Brasil, Tite, baru saja mengumumkan 24 pemain inti yang akan dibawa untuk mengarungi ajang dua tahunan tersebut. Selain diisi nama-nama besar, skuad Brasil itu pun cukup mengejutkan karena 5 pemain top berikut ini tidak diikutsertakan. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. David Luiz

David Luiz (eurosport.com)

Bek Arsenal, David Luiz, telah menjadi pemain reguler di tim internasional Brasil selama bertahun-tahun. Namun, pemain berusia 34 tahun itu dikeluarkan dari skuad 24 pemain yang diumumkan oleh Tite untuk Copa America 2021. Hal ini tak lepas dari performa mengecewakan David Luiz musim ini bersama Arsenal. 

Dia hanya tampil dalam 17 laga Premier League dan mengalami cedera hamstring pada 2 Mei lalu ketika menghadapi Newcastle. Namun, ini bukan pertama kalinya Luiz tidak terpilih untuk Copa America. Pada tahun 2016, ia termasuk di antara pemain berpengalaman yang dikeluarkan dari skuad Brasil untuk Copa America Centenario.

Baca Juga: 5 Pemain Top LaLiga yang Memperkuat Timnas Brasil di Copa America 2021

2. Alex Telles

Alex Telles (goal.com)

Kedatangan Alex Telles di Manchester United mendorong Luke Shaw menjadi salah satu bek kiri terbaik di Premier League. Eks pemain Porto berusia 28 tahun itu telah menambah kedalaman skuad yang sangat dibutuhkan, tetapi belum memiliki musim yang sangat mengesankan.

Telles hanya tampil dalam 9 pertandingan di Premier League musim ini dan berhasil mencetak 2 assist. Jika dia diberikan lebih banyak waktu bermain, dia berpotensi besar untuk mengeluarkan permainan terbaiknya seperti di Porto. Telles sendiri dikeluarkan dari skuad Brasil untuk Copa America 2021. Renan Lodi dari Atletico Madrid dan Alex Sandro dari Juventus telah dipilih sebagai bek kiri untuk turnamen tersebut.

3. Rodrygo Goes

Rodygo Goes (goal.com)

Rodrygo Goes bukanlah pilihan pertama di Real Madrid, tetapi pada usia 20 tahun, dia telah membuktikan bahwa dia memiliki potensi besar. Musim ini dia tampil 22 kali di LaLiga. Dia telah mencetak sebiji gol dan 6 assist musim ini dan kemampuan teknisnya pun mendapat banyak pujian. Namun, pemain sayap Real Madrid ini gagal masuk skuad Brasil untuk Copa America 2021.

Hal ini tak lepas dari banyaknya pemain besar yang sudah mengisi posisi sayap Timnas Brasil. Tete lebih memilih rekannya di Real Madrid, Vinicius Jr dan Everton Soares.

4. Fernandinho

Fernandinho (goal.com)

Gelandang Manchester City, Fernandinho, adalah nama besar lain yang hilang dari skuad Brasil untuk Copa America 2021. Meski sudah berusia 36 tahun, kontribusinya bagi City musim ini tak bisa disepelekan. Dia bisa bermain multifungsi sebagai bek tengah yang tangguh.

Namun, waktu bermainnya musim ini cukup berkurang seiring dengan kedatangan Rodri. Fernandinho hanya membuat 21 penampilan di Premier League musim ini dan hanya tampil sebagai starting eleven pada 12 pertandingan. Itu bisa menjadi salah satu alasan utama mengapa dia tidak masuk skuad untuk Brasil kali ini.

Baca Juga: Juventus Ungkap Detail Transfer Arthur Melo, Klaim Untung Rp670 Miliar

Verified Writer

Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya