TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Conte Jadi Suksesor Nuno Espirito di Tottenham?

Conte selangkah lagi gabung Tottenham

Antonio Conte saat melatih Inter Milan. (skysports.com)

Jakarta, IDN Times - Usai memecat Nuno Esperito Santo, Tottenham Hotspur kini santer dikabarkan sudah mendapat penggantinya. Pelatih yang kemungkinan mengambil alih posisi Manajer skuad The Lilywhite itu adalah Antonio Conte.

Nuno Esperito tak lagi menjadi bagian dari Tottenham, karena dinilai gagal membawa tim tampil baik di Liga Inggris. Puncaknya, manajemen klub memecat pelatih asal Portugal itu usai Tottenham dibekuk Manchester United 0-3 pada Sabtu (29/10/2021).

Jurnalis asal Italia, sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano menyebut, Dewan Tottenham sangat percaya diri bisa meyakinkan Conte untuk jadi suksesor Nuno.

Baca Juga: Plus Minus Jika Antonio Conte Jadi Manajer Manchester United

Baca Juga: [BREAKING] Nuno Espirito Santo Dipecat Tottenham Hotspur

1. Negosiasi Tottenham dan Conte tengah berlangsung

Tottenham saat ini sudah berbicara langsung dengan pelatih asal Italia itu. Sebaliknya, Conte disebut siap menerima pinangan klub London tersebut. Mereka disebut sedang dalam tahap akhir negosiasi.

Dengan adanya Direktur Sepak Bola Tottenham yang baru didatangkan pada musim panas ini, yakni Fabio Paratici, membuat negosiasi kedua kubu diperkirakan tak akan menemui ganjalan. Terlebih, sebelumnya ia pernah bekerja sama dengan Conte di Juventus.

Baca Juga: Wolves Dihajar Tottenham 0-1, Nuno Espírito Santo Puji Pemain

2. Antusias untuk reuni dengan Fabio Paratici

Masih menurut Fabrizio, Conte tergoda untuk menerima pekerjaan Tottenham, karena bisa kembali reuni dengan Paratici.

Diperkirakan, dalam waktu dekat Conte bakal meneken kontrak dengan durasi jangka panjang. Ia pun sedang membahar rencana penting tim yang akan dibangun sesuai dengan visinya.

Hal itu mematahkan isu yang pekan lalu berembus kencang. Saat itu Conte disebut siap menjadi Manajer Manchester United untuk menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya