TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Timnas Indonesia akan TC di Jakarta, Shin Tae-yong Panggil 34 Pemain

Shin Tae-yong pertama kali tangani Timnas Indonesia Senior

Manajer Timnas U-19, Shin Tae-yong berbincang dengan asisten pelatihnya Indra Sjafri. pssi.org

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia dihadapkan pada dua laga terdekat pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022, yakni bertamu ke markas Thailand pada 26 Maret dan menjamu Uni Emirat Arab lima hari berselang. Walhasil, persiapan serius pun dilakukan guna mendapatkan hasil terbaik.

Tak hanya tampil di babak kualifikasi, pada 2020 ini Timnas Indonesia juga dihadapkan beberapa turnamen, sebut saja Piala AFF Suzuki 2020. Selain itu, ada juga pertandingan uji coba resmi yang dijalani Timnas Indonesia sebanyak enam kali berdasarkan kalender FIFA baik di dalam mau pun luar negeri.

Baca Juga: Matthew Steenvoorden Berambisi Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

1. Timnas Indonesia akan ikuti Piala AFF 2020

Beto Goncalves saat membela Timnas Indonesia vs Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Tak hanya tampil di babak kualifikasi, pada 2020 ini Timnas Indonesia juga dihadapkan beberapa turnamen, sebut saja Piala AFF Suzuki 2020. Selain itu, ada juga pertandingan uji coba resmi yang dijalani Timnas Indonesia sebanyak enam kali berdasarkan kalender FIFA baik di dalam maupun luar negeri.

2. Target PSSI pada 2020 adalah Timnas Indonesia bisa menembus peringkat 150 FIFA

pssi.org

Oleh sebab itu, PSSI selaku federasi sepak bola tertinggi Tanah Air menerapkan program enam kali pemusatan latihan, masing-masing 14 hari dalam setiap periode FIFA matchday dan menyesuaikan periodesasi yang akan dibuat pelatih.

Persiapan matang sebelum pertandingan itu sengaja diterapkan. Sebab, PSSI menargetkan Timnas Indonesia menembus ranking 150 peringkat FIFA pada tahun ini. Selain itu, pada tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini dapat meraih hasil positif dan masuk jadi finalis Piala AFF 2020.

Baca Juga: Kalah 4 Kali, Shin Tae-yong Tetap Puas dengan Performa Timnas U-19

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya