TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kemungkinan Persela Jalani Seri Pertama Liga 1 Tanpa Batata

Guilherme Batata harus istirahat selama 2 bulan

Skuat Persela Lamongan menggelar latihan. IDN Times/Imron

Lamongan, IDN Times - Gelandang Persela Lamongan Guilherme Batata dipastikan absen di laga perdananya saat menghadapi PSIS Semarang di Liga 1 2021 pada tanggal 5 September 2021 mendatang. Gelandang berkebangsaan Brazil itu tidak bisa dimainkan karena mengalami cedera parah di bagian kaki kanannya. Bahkan, Batata diprediksi tidak bisa memperkuat tim kebanggaan masyarakat Lamongan itu selama seri pertama.

Baca Juga: PSIS Semarang Hadapi Persela saat Laga Perdana Liga 1 2021

1. Guilherme Batata mengalami keretakan di kaki kanannya

Skuat Persela Lamongan menggelar latihan. IDN Times/Imron

Tim Medis Persela Lamongan, Hasyim menjelaskan, hasil foto rontgen menunjukkan adanya keretakan pada tulang metatarsal kaki kanannya. Batata sendiri sebelumnya juga sempat mengeluhkan kesakitan saat menjalani sesi latihan bersama skuat Persela Lamongan lainnya pada Selasa (31/8/2021), kemarin.

"Ada keretakan di kaki kanannya di ruas ke-5. Bahkan dia harus menepi dan tidak bisa menuntaskan latihan kemarin sore," kata Hasyim kepada IDN Times, Rabu (1/9/2021).

2. Batata harus istirahat selama 2 bulan untuk memulihkan cederanya

Skuat Persela Lamongan menggelar latihan. IDN Times/Imron

Karena lanjut Hasyim, mengalami cedera yang cukup parah, maka Guilherme Batata harus istirahat selama kurang lebih dua bulan untuk memulihkan cedera yang dialaminya. Bahkan selama istirahat itu Guilherme Batata tidak diperkenankan untuk melakukan aktivitas yang berat.

"Kalau melihat kondisi kaki kanannya Guilherme Batata maka tim medis menyarankan agar istirahat selama kurang lebih 2 bulan mas agar cedera yang dialaminya bisa pulih," pungkasnya.

Baca Juga: Digelar Sederhana, Persela Lamongan Kenalkan 30 Pemain

Verified Writer

Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya