TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kelanjutan Liga 1 Belum Jelas, Marc Klok: Mana Profesionalisme Kalian?

Sampai saat ini kompetisi Liga 1 masih belum jelas

Eks pemain Persija, Marc Klok. (persija.id).

Jakarta, IDN Times - Setelah Persib Bandung dan Persija Jakarta mempertanyakan sikap PSSI soal kejelasan Liga 1, kini giliran pemain Persija, Marc Klok, bersuara.

Melalui akun Twitter-nya, menyoroti PSSI yang hingga kini tak kunjung menentukan kapan kick off Liga 1 akan digulirkan lagi.

""Mungkin dibatalkan" - Ayo, kita sudah tunggu 10 bulan. Tapi, masih abu-abu? Masih mungkin dibatalkan? Mana profesionalisme kalian? Mana kejelasannya?" demikian cuit Klo.

Baca Juga: Lapangan JIS Berstandar FIFA Diresmikan, Persija Beri Apresiasi

1. Persija minta PSSI segera pastikan kelanjutan kompetisi

liga-indonesia.id

Direktur Persija, Ferry Paulus, juga menuntut kepastian dari PSSI dan PT Liga soal kepastian kompetisi. Sebab keputusan PSSI akan menjadi acuan bagi mereka untuk mempersiapkan tim, termasuk soal jadwal latihan dan kelanjutan kontrak para pemain.

"Kami memerlukan kepastian terkait kelanjutan kompetisi, apakah akan berjalan atau tidak," kata Ferry seperti dikutip dari  situs resmi Persija.

2. Liga 1 2020 sudah ditunda tiga kali

Liga-Indonesia.id

Liga 1 2020 sendiri tercatat sudah tiga kali mengalami penundaan. Pertama, pada Maret 2020, liga ditunda akibat pandemik COVID-19 yang mulai merebak di Indonesia. Lalu, pertemuan demi pertemuan digelar sehingga akhirnya tercapai kesepakatan liga bakal berlanjut pada 1 Oktober 2020.

Kedua, hanya beberapa hari jelang 1 Oktober, PSSI memutuskan untuk menunda kembali kompetisi ke 1 November lantaran izin kepolisian tidak turun. Ketiga, penundaan lagi-lagi terjadi dan Liga 1 akhirnya diputuskan bakal berlanjut pada Februari 2021.

Namun, peluang untuk penundaan masih terjadi, mengingat izin kepolisian belum turun sampai kini. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, bahkan meminta PSSI menghentikan saja kompetisi musim 2020 dan fokus pada kompetisi musim 2021.

"Jadi, pesan saya adalah berhenti memikirkan kompetisi musim 2020 bagaimana pun posisinya di klasemen. Hentikan itu berdasarkan peraturan dan fokus menghadapi Liga 1 musim 2021," ujar Alberts.

Baca Juga: PSSI Bakal Gelar Rapat Exco, Bicarakan Kelanjutan Liga 1

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya