TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tottenham Hotspur Suplai Pemain Terbanyak ke Timnas Inggris

Stoke City ikut sumbangkan 1 pemain

thefa.com

Tottenham Hotspur menjadi klub Liga Inggris yang paling banyak menyuplai pemain bagi skuat timnas Inggris menghadapi Republik Ceko dan Montenegro di kualifikasi Piala Eropa Tahun 2020. Dari 23 pemain yang dipanggil oleh manajer Gareth Southgate, tak kurang 5 pemain di antaranya merupakan pemain Tottenham Hotspur.

Untuk urusan mencetak gol, Gareth Southgate memanggil penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Di lapangan tengah, gelandang Tottenham, Dele Alli dan Eric Dier masuk dalam daftar pemain. Sementara untuk memperkuat barisan belakang, dua bek Tottenham, Danny Rose dan Kieran Trippier ikut dipanggil oleh Southgate.

Baca Juga: James Ward-Prowse Bawa Tottenham Hotspur Menjauh dari Gelar Juara Liga

1. Liverpool dan Manchester City suplai 2 pemain

standard.co.uk

Dua klub yang sedang bersaing ketat merebut gelar juara Liga Premier musim ini, Liverpool dan Manchester City, sama-sama menyumbangkan 2 pemain. Liverpool menyumbangkan bek Trent Alexander-Arnold dan gelandang Jordan Henderson.

Sedangkan Manchester City mengirimkan bek-nya, Kyle Walker dan penyerang Raheem Sterling. Sebelumnya bek Manchester City John Stones dan gelandang Fabian Delph juga masuk dalam daftar pemain yang dipanggil. Namun kemudian kedua pemain tersebut keluar karena cedera yang dideritanya.

Sementara Chelsea juga ikut memberi andil 2 orang pemain, menyusul dipanggilnya Callum Hudson-Odoi pada sesi pemanggilan terakhir. Sebelumnya gelandang Ross Barkley telah terlebih dahulu masuk dalam skuat. Semula, gelandang Chelsea Ruben Loftus-Cheek juga masuk dalam daftar, namun kemudian keluar karena cedera. 

Everton juga ikut menyumbangkan 2 pemain termasuk penjaga gawang Jordan Pickford. Satu pemain lainnya adalah bek Michael Keane. Burnley dan Leicester juga menyertakan 2 pemainnya ke dalam daftar pemain yang dipanggil.

2. Manchester United hanya suplai Marcus Rashford

.express.co.uk

Hanya satu orang pemain Manchester United yang ikut dipanggil oleh Gareth Southgate, yakni penyerang Marcus Rashford. Sebelumnya, gelandang Luke Shaw juga masuk dalam daftar pemain yang dipanggil. Namun kemudian dikeluarkan karena cedera yang dideritanya.

Westham juga menyertakan seorang pemain, yakni gelandang Declan Rice yang meninggalkan Timnas Irlandia dan ganti membela Timnas Inggris. Berikutnya, AFC Bornemouth juga menyertakan seorang pemainnya, penyerang Callum Wilson.

Baca Juga: Tak Masuk Timnas Senior, Hudson-Odoi Dipanggil ke Timnas Inggris U-21

Verified Writer

Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya