5 Pemain Ajax Terbaru yang Pindah ke Manchester United, Ada Antony!

Antony jadi pemain Ajax termahal yang dijual ke MU

Ajax dan Manchester United memiliki hubungan kerja sama yang erat. Selain telah mengizinkan Erik ten Hag menangani Manchester United, Ajax diketahui juga telah menjual beberapa pemain topnya ke klub tersebut.

Dalam beberapa musim terakhir, ada beberapa pemain yang dilepas Ajax ke Manchester United dan kebanyakan dari mereka dijual dengan harga fantastis. Berikut lima pemain Ajax terbaru yang pindah ke Manchester United.

1. Jesper Olsen (1984)

5 Pemain Ajax Terbaru yang Pindah ke Manchester United, Ada Antony!Jasper Olsen bermain bersama Manchester United. (manutd.com)

Jesper Olsen merupakan pemain Manchester United pada 1984 hingga 1988. Dia dibeli dari Ajax dengan harga 430 ribu euro atau setara Rp6,3 miliar. Olsen sendiri kala itu berstatus sebagai salah satu pemain termahal yang dibeli Setan Merah dari Ajax.

Olsen yang berposisi sebagai pemain sayap tampaknya kesulitan untuk bersaing di skuad Manchester United. Selain itu, dia juga hanya mampu menyumbang satu trofi Piala FA sebelum akhirnya dijual ke Bordeaux pada 1988.

2. Daley Blind (2014)

5 Pemain Ajax Terbaru yang Pindah ke Manchester United, Ada Antony!Daley Blind bermain bersama Ajax. (twitter.com/BlindDaley)

Daley Blind menjadi pemain pertama yang dibeli Manchester United dari Ajax pada abad ke-21. Blind yang didatangkan pada bursa transfer musim panas 2014 cukup tampil meyakinkan bersama Manchester United pada musim pertamanya dengan menjadi andalan di posisi lini belakang.

Selama membela Manchester United, Blind sudah meraih 1 trofi Liga Europa, 1 trofi Piala Liga, 1 trofi Community Shield dan 1 trofi Piala FA. Sejak Jose Mourinho menangani Setan Merah, Blind jarang dimainkan dan akhirnya memutuskan untuk pindah ke Ajax pada 2018.

Baca Juga: Casemiro Pakai Nomor Gelandang Favoritnya di Manchester United

3. Donny van de Beek (2020)

5 Pemain Ajax Terbaru yang Pindah ke Manchester United, Ada Antony!Donny van de Beek bermain bersama Manchester United. (twitter.com/Donny_beek6)

Donny van de Beek didatangkan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2020 dari Ajax. Kala itu dia dibeli dengan harga 39 juta euro atau setara Rp575 miliar. Sayangnya, Van de Beek gagal bersinar di masa kepelatihan Ole Gunnar Solskjær. 

Dia kerap dimainkan sebagai cadangan selama membela Manchester United. Sempat dipinjamkan ke Everton, belum ada trofi yang diraih pemain asal Belanda itu bersama skuad Setan Merah.

4. Lisandro Martínez (2022)

5 Pemain Ajax Terbaru yang Pindah ke Manchester United, Ada Antony!Lisandro Martinez (kiri) bermain bersama Manchester United. (twitter.com/LisandrMartinez)

Lisandro Martínez merupakan bek tengah pertama yang didatangkan Manchester United di era Erik ten Hag. Memiliki postur yang tak terlalu tinggi, Martinez sempat kesulitan menyesuaikan di dua laga pertamanya dalam ajang Premier League.

Walau begitu, Martinez mampu menunjukkan kualitasnya di laga melawan Liverpool dan Southampton pada pekan ketiga dan keempat Premier League 2022/2023. Martinez bahkan mampu menggusur posisi Harry Maguire yang berstatus kapten utama Manchester United.

5. Antony

Pakar transfer pemain sepak bola, Fabrizio Romano, telah mengonfirmasi bahwa Antony akan segera berseragam Manchester United. Antony memang merupakan anak emas Erik ten Hag saat melatih Ajax. 

Tak tanggung-tanggung, Manchester United dikabarkan telah mengeluarkan dana sebesar 100 juta euro atau Rp1,4 triliun. Datangnya Antony akan membuat persaingan di lini depan Manchester United semakin ketat yang sudah diisi Jadon Sancho, Marcus Rashford, hingga Cristiano Ronaldo.

 

Antony tampaknya akan menjadi pemain termahal yang didatangkan Manchester United dari Ajax. Menurutmu, apakah Antony akan sukses bersama Setan Merah?

Baca Juga: Antony Akhirnya Merapat ke Manchester United

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya