Comscore Tracker

5 Pemain Tercepat yang Mencetak 25 Gol di Liga Champions

Haaland pecahkan rekor van Nistelrooy dan Inzaghi

Pekan pertama Liga Champions Eropa 2022/2023 baru saja berakhir. Pada pekan pertama ini, terdapat sebuah rekor yang dicetak Erling Haaland. Ia jadi pemain tercepat yang mencetak 25 gol di Liga Champions.

Haaland menyalip Ruud van Nistelrooy yang sebelumnya memegang rekor tersebut. Untuk mengetahui daftar pencetak rekor, berikut lima pemain tercepat yang mencetak 25 gol di Liga Champions.

1. Erling Haaland

5 Pemain Tercepat yang Mencetak 25 Gol di Liga ChampionsErling Haaland tampil bersama Manchester City. (twitter.com/ErlingHaaland)

Dua gol di laga Manchester City melawan Sevilla cukup menjadikan Erling Haaland sebagai pemain tercepat yang mencetak 25 gol di Liga Champions. Bagaimana tidak, Haaland berhasil mencetak 25 gol hanya dari 20 laga. 

Tak hanya itu, Haaland juga memegang rekor sebagai satu-satunya pemain yang mampu mencetak lebih dari 20 gol di 20 laga Liga Champions. Tak ada yang meraih torehan lebih baik daripada Haaland sejauh ini.

2. Ruud van Nistelrooy

5 Pemain Tercepat yang Mencetak 25 Gol di Liga ChampionsRuud van Nistelrooy (twitter.com/RvN1776)

Sebelum rekor ini dipecahkan Haaland, rekor pemain tercepat yang mencetak 25 gol di Liga Champions dipegang oleh Ruud van Nistelrooy. Pelatih PSV Eindhoven itu sendiri memiliki pengalaman membela beberapa klub top, seperti Real Madrid, Manchester United, Hamburger, dan PSV.

Ruud van Nistelrooy membutuhkan 30 laga untuk mencetak 25 gol di ajang Liga Champions. Nistelrooy telah mencetak total enam puluh gol untuk PSV, Manchester United, dan Real Madrid.

Baca Juga: Erling Haaland Banjir Rekor Usai Bantu ManCity Bantai Sevilla

3. Filippo Inzaghi

5 Pemain Tercepat yang Mencetak 25 Gol di Liga ChampionsFilippo Inzaghi saat masih bermain bersama AC Milan. (twitter.com/acmilan)

Selain Ruud van Nistelrooy, ada juga nama Filippo Inzaghi yang mencetak 25 gol dalam 30 laga Liga Champions. Inzaghi sudah mencetak total lima puluh gol di ajang Liga Champions bagi AC Milan dan Juventus.

Inzaghi memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola di AC Milan pada 2012 lalu. Setelah memegang rekor pemain tercepat yang cetak 25 gol bersama van Nistelrooy selama 1 dekade, rekor tersebut akhirnya dipecahkan pemain muda Manchester City Erling Haaland.

4. Mario Gomez

5 Pemain Tercepat yang Mencetak 25 Gol di Liga ChampionsMario Gomez saat masih bermain bersama VfB Stuttgart. (twitter.com/Mario_Gomez)

Di posisi keempat, terdapat nama Mario Gomez yang memutuskan pensiun pada 2020 lalu. Mario Gomez berhasil mencetak 25 gol di Liga Champions dalam 39 laga. Pemain asal Jerman itu hanya pemain bagi dua klub di ajang Liga Champions, yaitu Bayern Munich dan VfB Stuttgart.

Gomez saat ini menjadi direktur teknik bagi klub RB Leipzig yang sedang naik daun dalam beberapa tahun terakhir. Pria berusia 37 tahun itu sebelumnya sempat meraih satu trofi Liga Champions pada 2012/2013.

5. Karim Benzema

5 Pemain Tercepat yang Mencetak 25 Gol di Liga ChampionsKarim Benzema saat masih muda. (twitter.com/Benzema)

Karim Benzema ternyata masuk dalam daftar ini dengan mencetak 25 gol Liga Champions dari 41 laga pertamanya. Sembilan belas gol pertamanya dicetak saat masih membela Lyon selama 2004 hingga 2009.

Sedangkan, enam gol lainnya dicetak saat membela Real Madrid. Sejauh ini, Benzema setidaknya sudah mencetak 79 gol di ajang Liga Champions, baik bagi Real Madrid maupun Lyon.

Haaland berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang muda paling berbahaya saat ini. Apakah rekor Haaland ini akan dipecahkan oleh pemain lain pada masa mendatang?

Baca Juga: Karim Benzema Tumbang saat Real Madrid Bantai Celtic

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya