Pelatih Indonesia dan Filipina Akan Lakukan Rotasi Pemain

Filipina akui timnya kalah postur dari tim Indonesia

Sidoarjo, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fahri Husaini bersyukur atas kemenangan 8 gol tanpa balas di laga perdana menghadapi Filipina di Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (29/7). Dia menyebut, kemenangan ini merupakan hasil latihan keras anak asuhnya.

Meski begitu, Fahri tetap akan merotasi pemainnya di laga lanjutan nanti. Kenapa ya?

1. Akan ada evaluasi dan rotasi

Pelatih Indonesia dan Filipina Akan Lakukan Rotasi PemainIDN Times/Ardiansyah Fajar

Fahri mengatakan, seharusnya Garuda Muda bisa menang lebih dari 8 gol. Pemain Timnas Indonesia bernomor punggung 11, M Supriadi, mendapat banyak peluang emas.

Hal inilah yang membuat Fahri akan mengevaluasi seluruh pemainnya. "Saya juga akan merotasi pemain. Karena kompetisi ini recovery-nya cepat. Istirahat sehari, besoknya main lagi. Lawan Myanmar saya rotasi," tegasnya.

2. Kapten sebut kemenangan karena kekompakan

Pelatih Indonesia dan Filipina Akan Lakukan Rotasi PemainANTARA FOTO/Zabur Karuru

Sementara itu, Kapten Indonesia U-16 David Maulana berjanji akan mencapai target utamanya bermain di final. Dia sangat termotivasi dengan dukungan ribuan suporter di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. "Kemenangan ini juga karena komunikasi yang baik dan kompak antar pemain. Intinya kekompakan tim," kata David.

3. Pelatih Filipina akui anak asuhnya kalah postur

Pelatih Indonesia dan Filipina Akan Lakukan Rotasi PemainPelatih Timnas Filipina di Laga AFF U-16 (IDN Times/Ardiansyah Fajar)

Sementara itu, Pelatih Filipina, Reiji Hirata ikut angkat bicara mengenai pertandingan dan kekalahan tim asuhannya. Dia mengakui gol cepat Indonesia berpengaruh kepada mental pemain Filipina.

Dia juga menyebut proses gol sepak pojok pemain Indonesia sangat baik dan berbahaya. "Kami kalah duel udara karena postur pemain tidak tinggi. Di kompetisi ini kami membawa dua tim, kami akan mengganti tim kedua nanti di laga berikutnya," jelas Reiji.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya